100 Yen Berapa Rupiah? Ini Konversi dan Cara Hitungnya

100 Yen Berapa Rupiah? Ini Konversi dan Cara Hitungnya

Contekan.net – 100 Yen Berapa Rupiah? Orang-orang yang sudah sering ke Jepang mungkin bisa menghitung 100 yen berapa rupiah dengan mudah, tapi berbeda dengan orang-orang yang belum pernah ke Jepang dan kurang paham dengan cara menghitung mata uang yen ke rupiah. Sebenarnya cara menghitungnya tergolong cukup mudah.

Biasanya, orang-orang yang hendak berkunjung ke Jepang untuk pertama kalinya akan lebih membutuhkan informasi tentang hal ini. Alasannya adalah karena mereka takut salah bayar saat sedang berbelanja di sana. Untuk mengetahuinya secara lebih jelas, berikut pembahasannya!

Mata Uang 100 Yen Berapa Rupiah?

Sebagian orang mungkin berpikir mereka tidak perlu mencari tahu bagaimana cara menghitung mata uang asing ke rupiah ketika hendak berlibur ke luar negeri, tak terkecuali ke Jepang. Namun, sebenarnya dengan mengetahuinya kamu bisa lebih mudah untuk membuat keputusan pembelian.

Sebagai contoh, kamu hendak membeli tas di Jepang dengan merek yang sama seperti yang ada di Indonesia. Jika kamu tidak tahu bagaimana cara menghitung mata uang yen menjadi rupiah, maka kamu tidak tahu harga tas itu lebih murah di Indonesia atau di Jepang.

Maka dari itu, kita harus tahu lebih dulu 100 yen sama dengan berapa rupiah. Mata uang 100 yen setara dengan Rp10.697,- . Namun, penting untuk kalian tahu bahwa kurs mata uang ini bisa berubah sewaktu-waktu, sehingga kamu harus selalu update mengenai berita kurs mata uang terkini.

Cara Menghitung Mata Uang Yen ke Rupiah

Beberapa tahun yang lalu mungkin masih ada banyak orang yang kebingungan ketika harus menghitung mata uang asing ke rupiah. Hal ini sudah tidak zaman lagi karena sekarang sudah ada banyak situs yang bisa dipakai untuk mengecek konversi mata uang asing ke rupiah, tak terkecuali yen.

Situs-situs yang bisa dipakai untuk mengecek konversi mata uang yen ke rupiah itu adalah XE, Yahoo Finance, dan OANDA. Nantinya, kamu bisa memilih salah satu di antaranya yang menurutmu paling mudah untuk dipakai. Namun, kamu juga bisa menghitungnya dengan mengikuti cara di bawah ini:

1.     Melalui Mesin Pencarian Google

Untuk menghitung 100 yen berapa rupiah dengan benar, kamu juga bisa melakukannya melalui mesin pencarian Google langsung. Cara ini tidak mengharuskan seseorang untuk berkunjung ke sebuah situs terlebih dahulu. Untuk menghitungnya, lakukan beberapa tahapan berikut ini:

  • Buka aplikasi browser yang ada di perangkatmu, lalu pastikan masuk ke halaman utama Google.
  • Masukkan kata kunci “100 yen setara dengan berapa rupiah” pada kolom pencarian.
  • Tunggu sampai Google mengarahkanmu ke halaman selanjutnya, lalu hasil konversi akan terlihat pada bagian paling atas.

2.     Melalui Situs XE

Cara yang kedua bisa dilakukan dengan memakai fitur konversi yang ada di situs XE. Fitur ini bisa memudahkan banyak orang yang masih belum paham dengan bagaimana cara menghitungnya yang tepat. Jika kamu termasuk salah satu yang masih bingung itu, gunakan cara berikut ini:

  • Buka aplikasi browser di perangkatmu dan masukkan kata kunci “XE” di kolom pencarian Google.
  • Kemudian, masuk ke halaman situsnya dan masukkan angka “100” di bagian kolom “Amount”.
  • Sementara di bagian “From” isi dengan “JPY – Japanese Yen” dan di bagian “To” isi dengan “IDR – Indonesian Rupiah”.
  • Setelah itu, hasil konversi dapat langsung terlihat di bagian bawah.

Mudah bukan cara menghitung 100 yen berapa rupiah? Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi ketika harus pergi ke Jepang dan membeli banyak barang di sana. Sebab, kamu sudah bisa menghitung mata uang tersebut dengan mudah.