Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo

Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo V7, V9, V11, Y81, Y83, Y91, Y93, Y95 agar orang tidak bisa melihat apk yang kita miliki? Yuk kita pelajari!

Privasi adalah salah satu hal yang harus di lindungi oleh setiap orang, baik itu identitas atau sebuah informasi seperti gaji, keuangan dan lain sebagainya.

Ngomong-ngomong soal keuangan tentu di antara kalian ada yang mempunyai internet banking bukan? Pernah kah terbayang bahwa Mobile banking kita di buka oleh orang lain?

Saya sempat mengalaminya. Dulu, karena memang masih polos mobile banking saya di lihat orang lain dan alhasil mereka tahu berapa jumlah saldo dan password yang saya gunakan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Wipe Data Vivo Minta Password

Setelah kejadian tersebut, akhirnya saya memilih untuk menyembunyikan aplikasi.

Owh iya, saat itu saya kebetulan sedang menggunakan hp vivo V7.

Alasan harus menyembunyikan aplikasi di HP VIVO

Ada beberapa alasan mengapa kita harus menyembunyikan aplikasi di hp, ini tidak hanya berlaku untuk hp vivo saja melainkan untuk semuanya.

  • Keamanan kita akan lebih terjaga, seperti yang sudah saya ceritakan bahwa kita harus melindungi setiap informasi dalam smartphone supaya tidak di ketahui orang lain.
  • Meminimaliskan tampilan, jika terlalu banyak aplikasi tentu HP kita akan penuh dan terlihat berantakan dan kurang enak di pandang, benar bukan?
  • Dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih banyak alasan lainnya, jika di antara teman-teman ada yang punya alasan lain silahkan tulis di kolom komentar ya, nanti saya masukan ke dalam tulisan ini.

Banyak tips dan triks di vivo yang belum banyak di ketahui oleh banyak orang, salah satunya menyembunyikan aplikasi yang terinstall di Vivo V7, V9, V11, Y81, Y83, Y91, Y93, Y95, Y1s, Y51, Y20s, Y12s, V20, V20 SE, Y20, X50 Pro dan tipe lainnya.

Secara sederhana, ada 2 cara yang bisa kita lakukan yaitu menggunakan aplikasi dan tidak menggunakan apk sama sekali. Semua langkah yang akan saya bahas di bawah ini work alias sudah terbukti kebenarannya.

Silahkan kalian perhatikan ya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Vivo (V7, V9, V11, Y81, Y83, Y91, Y93, Y95)
Tentu kalian sedikit risih jika aplikasi yang sangat privasi di gunakan oleh orang lain. so, kita akan bahas cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo mulai dari tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi.

Jadi, Beginilah cara supaya aplikasi di vivo tidak diketahui oleh orang lain.

Baca juga : 7 Tips Memotret Malam Hari Dengan Vivo V15

Cara Menyembunyikan Aplikasi HP Vivo Tanpa Aplikasi

  • Pertama-tama, nyalakanlah Hp Vivo terlebih dahulu.
  • Pada bagian tampilan homescreen, Anda bisa melakukan tap pada menu 3 icon yang ada di bagian tepi paling kiri.
  • Setelah ditap maka akan muncul sebuah tampilan menu dari bawah ke atas, lalu pilihlah menu Hide Icon.
  • Setelah Anda memilih menu tersebut, lalu masukkan PIN atau patern sesuai dengan keinginan masing-masing yang biasa digunakan untuk mengunci ponsel.
  • Lakukan tap pada aplikasi yang akan Anda sembunyikan dari orang lain.
  • Setelah itu, pengguna akan melihat aplikasi yang dipilih masuk ke dalam menu Hide Icon.
  • Sesudah aplikasi yang akan Anda sembunyikan tersebut telah dipilih maka kemudian tekan Encryption Settings.
  • Pada menu Encryption Settings ini, Anda nantinya akan disuruh untuk memasukan PIN untuk digunakan sebagai pembuka aplikasi yang akan disembunyikan tadi.
  • Setelah selesai tahapan tersebut maka secara otomatis aplikasi akan hilang dari ponsel Vivo dan menjadi aplikasi yang tersembunyi.

Selesai, untuk menyembunyikan aplikasi di vivo tanpa aplikasi kita hanya menggunakan fitur bawaan saja. Sehingga kita tidak usah mengunduh apk tambahan, sangat mudah bukan?

Cara Menyembunyikan APK di HP Vivo via APP Lock

  • Download dan buka App Lock dari Google Play Store, lalu buat pola kuncinya.
  • Kemudian di bawah tab Privacy, gulir ke bawah untuk menemukan daftar aplikasi yang bisa kalian kunci. Ketuk nama aplikasi yang ingin di kunci dan berikan akses data App Lock Usage.
  • Tekan tombol kembali untuk kembali ke menu utama App Lock.
  • Sekarang, kalian dapat mengunci aplikasi hanya dengan mengetuk ikon gembok di dekat namanya. Pada titik ini, jika kalian mencoba dan membuka aplikasi yang terkunci, App Lock akan minta untuk memasukkan pola buka kunci yang tadi sudah di buat. Untuk membuat aplikasi menggunakan pemindai sidik jari untuk tujuan verifikasi, pergilah ke tab Protect dan aktifkan pilihan kunci Sidik Jari.

Lewat APEX Launcher

Kalian juga bisa menggunakan App Launcher untuk menyembunyikan sebuah aplikasi. Gunakan saja Apex Launcher, untuk caranya adalah sebagai berikut :
  • Download dan install aplikasi Apex Launcher di Google Play.
  • Buka aplikasi lalu masuklah pada halaman Set Apex Launcher.
  • Pilihlah menu Hidden Apps.
  • Pilih aplikasi apa yang akan kalian sembunyikan.
  • Kemudian save untuk mengakhiri.
  • Aplikasi di HP vivo sudah berhasil di sembunyikan dan pastikan bahwa aplikasi tidak muncul pada bagian Homescreen.

Kesimpulan

Dengan menggunakan tutorial cara menyembunyikan aplikasi di HP vivo kita akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti data menjadi lebih aman dan tampilan jadi simple. Selain dari pada itu tentu masih banyak keunggulan lainnya.

Langkah-langkahnya pun sangat mudah, mulai dari tanpa aplikasi dan menggunakan beberapa aplikasi yang bisa kalian optimalkan.

Baca juga : Cara Mengubah HP Vivo jadi Remote TV, AC dan produk lainnya.

Sebenarnya, Masih ada segudang aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo smartphone.

Namun, ulasan kami di atas juga akan membantu menyembunyikan aplikasi di vivo. Semoga artikel Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo (V7, V9, V11, Y81, Y83, Y91, Y93, Y95) bisa membantu. Sekian untuk artikel kali ini semoga bermanfaat. Terimakasih.

Tinggalkan komentar