Cara Mengatasi Wipe Data Vivo Minta Password

Cara Mengatasi Wipe Data Vivo Minta Password – Belakangan ini banyak sekali pengguna smartphone yang resah lantaran sering mengalami wipe data vivo minta password.

Kejadian ini berawal ketika kita ingin melakuakn wipe data di hp vivo. Awalnya memang panik dan khawatir tidak bisa menggunakan hp tersebut, tapi untungnya ada cara mengatasi wipe data Vivo minta password.

Tutorialnya terbukti ampuh untuk para pengguna hp vivo type V5 V7 V9 V15 Y81 Y83 Y91 Y93 Y95 dan beberapa tipe lainnya.

Umumnya, panduan yang tersebar menyuruh kita untuk melakukan flash/reset hp vivo. Tapi, tahukah kamu bahwa efeknya cukup besar yaitu berpotensi menyebabkan file-file penting pada smartphone hilang.

Selain file, aplikasi, kontak, riwayat SMS dan lain sebagianya juga akan musnah. Hal ini tentu sangat membayakan terlebih semua media tersebut sangat penting.

Baca juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo

Untuk itu, kami mencoba untuk mencari Cara Mengatasi Wipe Data Vivo Minta Password tanpa harus flash atau reset sehingga data tetap aman.

Kamu penasaran?

Yuk, simak saja ulasan berikut ini.

Cara Mengatasi Wipe Data Vivo Minta Password

Sebenarnya, kita tidak hanya bisa mengaplikasikan langkah ini pada smartphone Vivo, tapi ternyata juga bisa kita gunakan untuk merk HP lain seperti Samsung, Xiaomi, Oppo dan lainnya.

Langsung saja, inilah cara mengatasi wipe data minta password, simak dengan baik ya.

1. Dengan Menggunakan Android Device Manager

Android Device Manager ternyata mampu untuk mengubah pola atau mengatasi smartphone Vivo yang lupa password lho.

Kita bisa menikmati layanan ini melalui browser yang ada di Desktop (komputer) atau Android. Terlebih, cara penggunaannya juga sangat mudah kok.

Untuk mengatur ulang password hp vivo, kita membutuhkan gmail utama dari Smartphone yang terkunci. Bagaimana langkahnya? Perhatikan ulasan yang satu ini.

  1. Silahkan buka Device Manager.
  2. Kemudian kamu akan melihat opsi Deringkan, Kunci, atau Hapus.
  3. Silahkan pilih Kunci atau Lock dan masukan sandi baru untuk mengganti password atau pola yang lama.
  4. Tinggal isi password baru yang mudah kamu ingat, lalu tekan tombol kunci/lock jika sudah mengisinya.
  5. Selesai, masalah HP Vivo yang lupa Password sudah berhasil kita atasi.

Wipe Data Vivo Minta Password

Wipe Data Vivo Minta Password

Note :

Jika layanan Device Manager kesulitan dalam melacak hp vivo, maka sebaiknya lakukan refresh pada browser. Pada smartphone Android kalian cukup klik icon loading, jika pada komputer kamu bisa tekan F5.

Langkah tersebut memang mudah untuk kita praktikan, namun tidak menutup kemungkinan gagal bukan? Nah, apabila terjadi hal seperti ini maka kamu harus melakukan reset password vico dengan menggunakan komputer.

Tutorialnya, ada pada pembahasan berikut ini.

2. Atasi Wipe Data Vivo Minta Password via ADB

Bagi kamu yang sering mengutak-ngatik smartphone pada komputer tentu sudah tidak asing lagi dengan hal seperti ini.

Langkahnya sendiri cukup membingungkan bilmana kamu masih baru belajar, untuk itu pastikan membawa teman yang mengerti agar prosesnya lebih mudah.

Note :

Cara ini bisa kita lakukan apabila sebelumnya perangkat pernah tersambung/melakukan USB Debungging dan smartphone sudah pernah terhubung ke ADB.

Jika tidak pernah sama sekali, opsi pertama akan lebih menarik untuk kamu lakukan karena lebih simple dan tidak membutuhkan syarat yang banyak.

Baca juga : Cara Flash Vivo Y91

Tapi, jika memang sudah memenuhi persyaratan yang ada, silahkan perhatikan tutorialnya :

  1. Silahkan hubungkan smartphone Vivo ke komputer dengan menggunakan kabel data.
  2. Setelah itu tekan tombol Windows + R dan ketik CMD.
  3. Kemudian ketik perintah adb shell rm /data/system/gesture.key dan Enter.
  4. Selanjutnya, tinggal restart saja HP vivo tersebut.
  5. Selamat, HP Vivo sudah tidak terkunci lagi.

Wipe Data Vivo Minta Password

Note :

Cara ini hanya sementara saja, dan jika kalian restart ulang perangkat maka smartphonenya akan terkunci lagi. Jadi,  setelah terbuka pastikan kamu mengubah kata sandi/pola secepat mungkin.

Kesimpulan

Cara Mengatasi smartphone vivo yang terkunci ini memang tidak 100% berhasil karena memang ada banyak faktor yang memperngaruhinya. Tapi, setidaknya langkah-langkah tersebut bisa sedikit membantu kalian.

Itulah cara mengatasi lupa password pada smartphone vivo yang bisa kalian gunakan. Jika Wipe Data Vivo Minta Password terus-menerus alangkah baiknya bawa saja ke tempat service agar tidak ribet.

Tinggalkan komentar