7 Tips Memotret Malam Hari dengan Vivo V15

Tips Memotret Malam Hari dengan Vivo V15 – Belakangan ini Vivo banyak mengeluarkan smartphone baru yang siap memanjakan para penggunanya. Bahkan, beberapa tipenya memiliki berbagai keunggulan seperti body super slim, kapasitas batrai besar sampai dengan kamera yang mempuni.

Bicara soal smartphone Vivo, Tipe V15 bisa menjadi solusi untuk kamu yang doyan banget selfie atau motret lho. Hal ini karena kamu bisa menikmati kecanggihan vivo V15 yang sudah memiliki 32MP Pop-Up Camera, AI Triple Camera dan Ultimate All Screen.

Dengan spesifikasi kamera yang tinggi, tentu kamu akan lebih mudah dan nyaman ketika mengabadikan momen indah.

Meski demikian, kala kamu memotret di malam hari ternyata hasilnya akan sedikit berbeda jika kita bandingkan dengan hasil pada siang hari.

Hasil Kamera Vivo V15

Pada siang hari, hasil kamera lebih jelas karena sinar matahari dan pencahayaan yang cukup. Sedangkan pada malam hari, hasil gambar kurang maksimal karena pencahayaannya kurang.

Hal ini tentu jadi masalah besar jika memang kamu hobi potret pada malam hari. Benar kan?

Tapi kalem aja, meski memotret pada malam hari merupakan pekerjaan yang tidak mudah kamu masih bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus.

Baca juga : Cara mengubah HP Vivo Menjadi Remote

Ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba lho, yuk simak itu yang bisa dipelajari Tips Memotret Malam Hari dengan Vivo V15.

7 Tips Memotret Malam Hari dengan Vivo V15

7 Tips Memotret Malam Hari dengan Vivo V15

Nah, berikut ini merupakan tips memotret di malam hari, yang bisa kamu gunakan :

1. Mengatur Exposure

Saat memotret pada malam hari, kamu bisa mengatur exposure agar hasil lebih maksimal. Fitur ini berfungsi untuk mengoptimalkan daerah atau item yang redup cahaya menjadi lebih terlihat.

Untuk mengaktifkan exposure, kamu tinggal pilih pada mode kamera di V15.

2. Mempertahankan Kestabilan Vivo V15

Hasil blur sering kali tercipta karena posisi smarpthone yang kurang stabil. Maka dari itu, untuk menghindari hasil seperti ini kamu perlu mempertahankan kestabilan saat memotret.

Jika perlu, kamu bisa menggunakan alat tambahan seperti tripod mini agar foto lebih jernih.

3. Memanfaatkan Efek Hitam Putih

Kamu suka foto yang artistik? Mode hitam putih bisa menjadi solusi karena selain membuat tampilan menjadi lebih keren mode ini cocok kamu gunakan pada malam hari.

Sehingga, hasilnya akan lebih mantap apalagi dalam smartphone Vivo V25 sudah ada fitus Chaplin yang ada pada AI Beauty yang siap membantu menghasilkan foto yang maksimal.

4. Manfaatkan Kondisi Backlight

Pada siang hari, sering kali kita menghindari yang namanya backlight agar hasil foto lebih jernih dan cahaya tetap stabil.

Namun, pada malam hari kamu bisa melakukan sebaliknya. Nantinya, cahaya tersebut akan sangat membantu apalgi akan semakin optimal karena menggunakan fitur Anti-Backlight AI HDR V15.

5. Memanfaatkan Cahaya Malam

Hampir sama dengan backlink, namun pada langkah ini kamu memerlukan bantuan lain seperti contohnya lampu taman, ring light dan berbagai alat lainnya.

Nantinya, lensa akan menyerap cahaya sehingga hasil foto akan jauh lebih tajam dan berwarna.

6. Gunakan Flashlight

Jika siang hari kamu mematikan flashlight karena terlihat mengganggu, maka pada malam hari kamu harus menghidupkannya.

Alasannya sederhana, karena hasil foto akan jauh lebih bagus ketika menggunakan flashlight dibandingkan dengan menggunakan mode normal.

Namun, agar lebih optimal kamu harus memotret objek yang agak jauh supaya hasilnya lebih bagus. Karena, jika mengambil gambar yang dekat dengan menggnakan flashlight hasilnya tidak akan maksimal.

7. Menggunakan Night Mode (Mode Malam)

Kamera V15 ini sudah dilengkapi dengan fitur AI Super Night Mode yang dapat menghasilkan foto malam pada malam hari menjadi sempurna.
Fitur AI Super Night Mode ini akan memaksimalkan hasil jepretan dengan eksposur yang berbeda dalam waktu yang sangat singkat.

Alhasil, kecerahan dan kejernihan foto akan meningkat walau kamu mengambilnya pada malam hari. Apalgi yang kamu foto merupakan bangunan bercahaya seperti gedung, lapangan sepak bola dan lain sebagainya.
Usahakan juga kamu memotretnya dari tempat yang agak gelapnya supaya hasil lebih maksimal.

Baca juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo

Akhir Kata

Nah, itulah dia 7 tips memotret malam hari dengan Vivo V15 yang bisa kamu terapkan saat hendak mengambil gambar pada situasi yang gelap.

Kamu juga bisa menggunakan berbagai metode dan fitur yang ada, sehingga hasilnya akan semakin maksimal.

Demikian pembahasan yang bisa saya sampaikan, apabila ada yang ingin kamu tanyakan silahkan lampirkan dalam kolom komentar,

Selamat mencoba!