--> Skip to main content
Daftar GCAM Xiaomi Redmi 5A ( RIVA )
Penulis Duniaawam

Daftar GCAM Xiaomi Redmi 5A ( RIVA )

Konten [Tampil]

Kumpulan Gcam Xiaomi Redmi 5A ( RIVA ) - Di artikel kali ini saya akan membagikan sebuah list atau daftar kumpulan google camera atau yang biasa dikenal GCAM untuk device Xiaomi Redmi 5A dengan codename Riva. Mungkin bagi yang gemar oprek smartphonenya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi kamera bernama Google Camera yang dapat membuat hasil foto kalian jadi lebih indah.


Aplikasi kamera ini jelas berbeda dengan aplikasi kamera lainnya untuk smartphone Android dimana aplikasi ini memiliki ciri khasnya sendiri dengan banyak fitur yang sangat bagus. Belum lagi untuk memaksimalkan hasil foto yang sangat bagus kamu bisa melakukan penyetelan terhadap pengaturan aplikasi ini sehingga hasil foto yang dihasilkan jauh lebih bagus.

Pembahasan mengenai kamera pada Xiaomi Redmi 5A ini bisa Kamu lihat di Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5A. Sesuai dengan harga yang diberikan namun kameranya sudah cukup bagus dan tidak terlalu mengecewakan.

Daftar GCAM Xiaomi Redmi 5A ( RIVA )

Daftar GCAM Xiaomi Redmi 5A


Disini saya memiliki banyak sekali aplikasi GCAM yang support untuk device Xiaomi Redmi 5A seperti Original Kamera, Pixel 2 Mod, Pixel 3 Mod dan banyak lagi namun hanya ketiga ini lah yang cukup banyak digunakan oleh pengguna Riva. Mungkin sebelum kamu mendownload salah satu aplikasi GCAM dibawah ini, harus mengetahui bagaimana Cara Pasang GCAM di Smartphone Xiaomi terlebih dahulu.

Original GCAM


Untuk Google Camera pertama yang support pada smartphone Xiaomi Redmi 5A ada Google Kamera Original. Disini ada Google Camera 2.7.010 ( Armeabi-v7a ) dan Google Camera 4.4.020 ( arm64-v8a ). Kedua kamera ini memiliki fitur yang sama hanya saja berbeda versi sedikit saja. Keduda kamera ini juga dapat digunakan tanpa Camera2Api jadi kamu bisa dapat mencoba menginstal aplikasi ini namun mungkin hasilnya akan berbeda dengan Google Camera Mod.
Google Camera ( Armeabi V7a ) Download
Google Camera ( Arm64-v8a ) Download

Pixel 2 Mod


Untuk GCAM Pixel 2 Mod yang support untuk Xiaomi Redmi 5A ini cukup banyak dimana terdapat 7 kamera dari beberapa modder yang sangat bagus. Ada beberapa catatan untuk aplikasi Google Pixel 2 Mod ini yaitu :
  • Jika kamu tidak ingin melakukan penyetelan pada aplikasi GCAM dan ingin langsung memakainya saja mungkin bisa pakai GCAM 5.1.018 by Serjo87 beserta Data dari Jealno.
  • Jika kamu menggunakan GCAM 5.1.018 Arnova8G2, Aplikasi ini bisa digunakan pada ROM MIUI ( untuk device Riva saja ) dan kamera ini tidak dapat dibuka atau force close pada ROM Unified.
  • Jika kamu menggunakan GCAM 5.2.025 Final bisa menggunakan settingan dari data by Gugun Gendut.
  • Jika kamu ingin menggunakan GCAM di ROM Unified bisa menggunakan GCAM Pixel 2 Mod Arnova 8G2-V6

GCAM by Serjo

GCAM by Serjo87 Download
Data 1 Jealno Download
Data 2 Jealno Download

GCAM 5.1.018

GCAM 5.1.018 Arnova8G2 Download

GCAM Sayantan

GCAM HDR+ Sayantan Download

GCAM 5.2.025 Final

GCAM Final Download
Data 1 Gugun Gendut Download
Data 2 Gugun Gendut Download

GCAM Pixel 2 Mod Arnova 8G2 V6

GCAM Pixel 2 ModDownload

Scrubber GCAM

Scrubber GCAM P2XLDownload

Pixel 3 Mod

Untuk kamera Google Camera yang support terakhir untuk device Xiaomi Redmi 5A adalah Pixel 3 Mod. Untuk aplikasi kamera yang satu ini memiliki cukup banyak fitur yang bagus-bagus seperti :
  • Mode Malam
  • Potret
  • Lensa Blur

Aplikasi GCAM Pixel 3 Mod ini lebih bagus digunakan pada ROM dengan OS Android 9.0 Pie jadi pastikan kamu menggunakan ROM dengan syarat tersebut. Ada 3 aplikasi GCAM Pixel 3 Mod ini dan kamu bisa pilih salah satu dari ketiganya.

BSG Test 8.1 Download
MGC 6.1.021 MI8 Download
MGC 6.1.021 Potter Download

Semua aplikasi GCAM ini memiliki kelebihan dan kekurangan juga atau bisa dibilang bug. Bug yang ada pada aplikasi GCAM ini juga tidak terlalu mengecawakan seperti :
  • Kamera depan hijau ( Untuk Pixel 3 Mod )
  • Bug Panorama
  • Photo Sphere
  • Gerak Lambat
  • Bug Rekam Video ( Kecuali scrubber Pixel 2 Mod ).

Cara Restore Data

  1. Instal Aplikasi GCAM dan pastikan Anda memiliki aplkasi Titanuim Backup.
  2. Setelah itu pindahkan 2 Data ke folder yang ada di Internal Storage > TitaniumBackup.
  3. Kemudian buka aplikasi Titanium Backup dan klik logo kotak yang ada dibagian kanan atas.
  4. Lalu cari Restore all apps with data.
  5. Selanjutnya tinggal kamu pilih aplikasi GCAM yang baru di-instal tadi dan tunggu proses restorenya.

Untuk mengatasi Force Close pada saat menggunakan mode Night Sight atau Foto Malam Anda bisa hanya perlu mengaktifkan Forciby enable NS Config for A8.1 saja seperti screenshot dibawah ini.

Daftar GCAM Xiaomi Redmi 5A ( RIVA )

Itulah daftar atau kumpulan gcam untuk device Xiaomi Redmi 5A, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu banyak user dari Riva.
author-photo
Seseorang yang ingin sukses. Bayangin aja dulu kenyataannya belakang.
&
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar