--> Skip to main content
Jaringan Telkomsel Hilang? Ini cara mengatasinya!
Penulis Duniaawam

Jaringan Telkomsel Hilang? Ini cara mengatasinya!

Konten [Tampil]
Jaringan Telkomsel Hilang

Cara mengatasi jaringan Telkomsel Hilang - Sinyal telkomsel hilang menjadi perdebatan banyak orang. Hal ini dikarenakan banyaknya aktivitas yang hendak dilakukan. Sinyal telkomsel hilang hari ini pun dipercaya masih akan terjadi pada hari-hari berikutnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Telkomsel adalah salah satu provider terbaik di Indonesia. Maka dari itu sangat mengherankan apabila jaringan telkomsel sering hilang.

Masalah Unable to connect to the Internet ini sering terjadi di waktu-waktu tertentu dan ngebut diwaktu-waktu tertentu.

Untuk membantu, pada kesempatan kali ini Contekan.Net akan memberikan cara mengatasi sinyal hilang telkomsel lengkap dengan penyebab jaringan telkomsel hilang.

Simak ulasan lengkapnya dalam pembahasan berikut ini.

Mengapa Sinyal 4G Telkomsel Hilang?

4g telkomsel hilang tiba-tiba saat menggunakan smartphone sangat membingungkan sekaligus menggeramkan.

Bagaimana tidak, ketika jaringan telkomsel hilang kita tidak bisa menggunakan internet untuk melakukan berbagai aktivitas.

Tentu saja sinyal telkomsel hilang ada penyebabnya bukan? dan berikut ini adalah beberapa alasan logis mengapa jaringan 4g telkomsel hilang.

Inilah penyebab jaringan internet telkomsel hilang :
  • Ada gangguan Jaringan dari provider.
  • Kartu Telkomsel sudah kadaluarsa.
  • Kartu telah diblokir.
  • Terjadi eror sistem.
  • Kondisi daerah yang susah sinyal.
Itulah beberapa hal yang menyebabkan telkomsel tidak ada sinyal. Dan yang paling masuk akal adalah ada gangguan dari provider serta kartu telah terblokir oleh pihak Telkomsel.

Lalu bagaimana cara menstabilkan jaringan telkomsel? Untuk membantu, berikut pembahasannya.

Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel yang Hilang

Setelah mengetahui beberapa hal mengapa sinyal 4g hilang telkomsel diatas, Sudah saatnya masuk ke inti pembahasan sinyal simpati hilang.

1. Airplan Mode/Mode Pesawat

Cara memperbaiki jaringan telkomsel yang hilang adalah dengan menghidupkan mode pesawat kemudian mematikannya kembali. Tujuannya adalah untuk merefesh jaringan yang error.

Dengan demikian posel akan merestart jaringan dan menata kembali sinyal dari nol. Sampai saat ini langkah yang satu ini sangat ampuh dan sering dipraktikan ketika sinyal internet telkomsel hilang.

2. Memindahkan Jaringan

Apabila sinyal telkomsel sering hilang, salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan memindahkan jaringan ke provider lain terlebih dahulu. Jadi disini, kalian harus mempunyai dua kartu yang terpasang di smartphone.

Jika hendak melakukan cara ini masuk terlebih dahulu ke Pengaturan dan pilih menu Kartu SIM & Data Seluler. Kemudian pilih SIM dengan kartu Telkomsel. Setelah itu pergi ke menu Operator dan dengan sendirinya smartphone akan mendeteksi jaringan yang tersedia.

3. Cek Kartu Telkomsel

Tadi diatas sudah dijelaskan bahwa salah satu yang menyebabkan kartu telkomsel hilang sinyal adalah karena kartu habis masa aktif atau terblokir. Salah satu langkah untuk mengeceknya adalah memastikan tidak ada tanda silang pada icon jaringan dan coba lakukan panggilan keluar. Jika tidak ada tanda tersebut, berarti kartu aman dan masih bisa digunakan.

4. Gunakan Dial *363*212#

Kode tersebut berfungsi untuk melakukan restart jaringan telkomsel yang hilang. Caranya sangat simple sekali, cukup ketik kode *363*212# untuk mematikan sinyal dan ketik *363*213# untuk menghidupkan kembali,.

5. Perhatikan Pengaturan APN

Telkomsel hilang sinyal bisa saja dikerenakan pengaturan APN yang tidak terkonfigurasi dengan benar. Untuk memastikan bahwa pengaturan ini benar adalah dengan melakukan pengaturan default. Dengan demikian sistem akan mudah dalam membaca jaringan.

6. Restart Smartphone

Cara ampuh mengatasi simpati tidak ada sinyal adalah dengan melakukan pemuatan ulang perangkat atau yang biasa kita kenal dengan istilah restart. Dengan melakukan langkah ini maka kemungkinan sinyal hilang akan kembali, sebab disini semua di mulai ulang termasuk jaringan.

7. Berpindah Lokasi

Biasanya daerah terpencil yang paling sulit untuk mendapatkan sinyal. Jika dirasa sedang berada didaerah yang susah sinyal atau tertutup usahakan untuk berpindah ke daerah yang lebih terbuka untuk menemukan jaringan.

8. Menghubungi Pihak Telkomsel

Apabila dirasa masalah yang dihadapi tidak kunjung selesai maka bisa menghubungi mereka melalui kontak dibawah ini.
  • Email: cs@telkomsel.co.id
  • Twitter: @telkomsel
  • Facebook: Telkomsel
  • Silahkan Hubungi 188 bagi pengguna kartuHalo, simPATI, Kartu As dan Loop

9. Mendatangi Gerai Telkomsel

Langkah paling ampuh jika tidak ada layanan jaringan telkomsel adalah langsung mendatangi Gerai Telkomsel terdekat. Semua keluh kesah bisa disampaikan disana dan semua masalah yang terkait dengan kartu Telkomsel akan dibantu pemecahannya.

Kesimpulan

Ada beberapa kendala sinyal telkomsel tiba tiba hilang, dan semuanya tergantung situasi dan kondisi yang dialami. Semua tahapan sudah disampaikan diatas dengan buktinya adalah pengalaman kami sendiri.

Tetapi untuk lebih jelasnya langsung datang saja ke Gerai Telkomsel terdekat untuk mendapatkan penjelasan dan penyelesaian yang lebih rinci tentang kartu telkomsel hilang jaringan.

Baca juga :
Itulah pembahasan tentang Cara mengatasi jaringan Telkomsel Hilang yang telah dijabarkan selengkap dan sepengetahuan kami. Langkah-langlah tersebut masih work dan sudah dibuktikan sendiri oleh admin.

Semoga saja apa yang telah disampaikan bisa bermanfaat dan membantu mengatasi masalah sinyal kartu telkomsel hilang. Terimakasih.
author-photo
Seseorang yang ingin sukses. Bayangin aja dulu kenyataannya belakang.
&
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar