--> Skip to main content
Cara Cek Garansi Xiaomi Resmi (TAM atau Distributor)
Penulis Duniaawam

Cara Cek Garansi Xiaomi Resmi (TAM atau Distributor)

Konten [Tampil]
Cara Cek Garansi Xiaomi

Cara cek garansi Xiaomi - Saat ini pengguna smartphone Xiaomi semakin hari semakin bertambah banyak. Namun, tidak semua tipe HP tersebut mempunyai garansi resmi. Untuk itulah kita perlu cek garansi Xiaomi resmi atau tidak.

HP Xiaomi garansi tam palsu atau distributor biasanya tidak bisa menggunakan beberapa layanan karena IMEI tidak terdaftar.

Dengan demikian sudah jelas bahwa smartphone yang tidak terdaftar alias dari Black Market tidak akan bisa menggunakan beberapa layanan lokal.

Sementara untuk HP Xiaomi yang telah melakukan cek garansi tam tidak usah cemas karena sudah tercatat dalam database Kemenperin (Kementerian Perindustrian Republik Indonesia). Sehingga kalian bisa dengan mudah menggunakan layanan yang tersedia.

Selain itu setelah kita cek garansi Xiaomi imei tersebut terdaftar atau sudah resmi ada beberapa keunggulan yang bisa kita dapatkan. Nah, silahkan simak saja ulasan berikut ini.

Alasan Harus Cek Garansi Xiaomi

  1. Bisa melihat batas waktu garansinya. Setiap garansi pasti memiliki tanggal waktu garansi yang berbeda – beda. Kita cukup lihat saja batas waktunya, karena kalau melewati batas maka garansi Xiaomi ini tidak akan berlaku.
  2. Bisa melihat durasi penggantiannya. Setiap penggantian gawai Xiaomi pastinya memiliki durasi yang berbeda – beda. Ada yang hanya beberapa bulan saja tapi ada juga yang sampai satu tahun penuh.
  3. Memiliki layanan yang akan membantu. Ketika kita ada problem atau masalah maka layanan lokal akan membantu memperbaiki masalah tersebut. 
  4. Proses konfirmasi langsung oleh pihak pusat. Pihak pusat juga masih bertanggung jawab kalau masa garansi kamu masih aktif. Sehingga kita hanya menunggu saja berapa lama durasi penggantiannya.

Tadi adalah beberapa keunggulan yang bisa kita dapatkan jika sudah cek garansi tam Xiaomi. Dari beberapa kelebihan tersebut yang paling penting menurut kami adalah masalah servis atau perbaikan. Biasanya, untuk garansi Distributor masa berlaku garansinya cuma beberapa bulan saja.

Lantas bagaimana cara mengetahui garansi resmi Xiaomi? Untuk membantu kalian pada kesempatan kali ini Contekan.NET akan memberikan cara cek garansi tam dan distributor.

Berikut adalah cara cek garansi resmi Xiaomi.

Cara Cek Garansi Xiaomi Resmi atau Tidak

  1. Cek garansi melalui kotak HP Xiaomi. Biasanya ketika kamu membeli gawai maka kamu akan mendapatkan kotak penyimpanan. Salah satu caranya adalah  mengetahuinya dari kotak penyimpanan, jadi kotak hpnya jangan sampai hilang. Biasanya akan ada stiker tam, kalau kamu memiliki logo tersebut sudah pasti hpnya asli. TAM merupakan salah satu singkatan dari perusahaan bernama PT Telematika Artha Mandiri. PT Telematika Artha Mandiri ini merupakan salah satu distributor yang Remi dari Xiaomi. 
  2. Lihat Buku panduan HP Xiaomi. Beberapa smartphone biasanya menyediakan IMEI pada buku pentunjuk atau panduan. Nantinya kalian bisa lihat sendiri IMEI resmi atau bukan pada halaman Kemenperin.
  3. Cek charger Smartphone Xiaomi. Kita bisa membedakan mana garansi resmi dan tidak dari bentuk charger. Biasanya garansi resmi memiliki dua kaki colokan sementara distributor punya tiga kaki colokan.
  4. Cek pakai IMEI pada HP. Ketika bingung mau mengetahui cek garansinya maka kamu bisa langsung saja cek IMEI. Lagi pula bisa buka menu telepon, kemudian ketik “*#06#”. Lalu nanti akan muncul berapa nomor IMEI yang ada pada smartphone kalian.

Buka situs resmi garansi Xiaomi. Biasanya kamu bisa kunjungi situs resmi garansi dari Xiaomi kemudian bisa buka saja situs tersebut. Lalu tekan pada salah satu kolom kemudian bisa langsung isikan saja nomor IMEI tersebut. Nanti otomatis muncul nama distributor tersebut.

Kesimpulan

Sebagai pengguna Hp Cina, khususnya Xiaomi ada baiknya untuk melakukan pengecekan garansi resmi atau distributor. Salah satu keuntungannya adalah berpengaruh terhadap pemakaian garansi seperti servis, sparepart dan lainnya.

Untuk itulah pastikan kalian cek imei Xiaomi tam bukan distributor ya. Kalau tidak resmi bisanya resikonya cukup berat, namun dari segi harga lebih murah jika kita bandingkan dengan yang resmi. Untuk itulah pertimbangkan secara bijak sebelum membeli.

Demikian pembahasan tentang cara cek garansi tam Xiaomi lengkap dengan kelebihannya. Sehingga kami mengharapkan para pembaca bisa paham dan mengerti cara mengecek garansi tam sehingga bisa terlihat hp tersebut sudah resmi atau belum.

author-photo
Seseorang yang ingin sukses. Bayangin aja dulu kenyataannya belakang.
&
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar