--> Skip to main content
Cara Bayar Shopee Pakai Gopay dengan Mudah & Cepat!
Penulis Duniaawam

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay dengan Mudah & Cepat!

Konten [Tampil]
Cara Bayar Shopee lewat Gopay

Bayar Shopee Pakai Gopay - Beberapa hari yang lalu banyak orang bertanya bagaimana cara Bayar Shopee Pakai Gopay? Beberapa alasan mereka tidak mempunyai rekening bank sehingga memilih metode bayar shopee lewat gopay.

Bahkan banyak orang tidak tahu cara bayar shopee lewat gopay. Hal ini karena dalam menu metode pembayaran tidak tercantum Gopay sehingga banyak orang yang tidak tahu bahwa dalam aplikasi shopee bisa bayar pakai gopay.

Untuk membantu, pada kesempatan ini Contekan.NET akan memberikan ulasan tentang belanja di shopee pakai gopay lengkap dengan kelebihan dan kekurangan beli barang di shopee bayar pakai gopay. Baca juga : Cara jualan pulsa di Shopee.

Silahkan simak ulasan berikut ini.

Bisakah Bayar Shopee Pakai Gopay?

Kita bisa membayar Shopee lewat Gopay. Namun yang dapat melakukan pembayaran Shopee dengan GoPay ini hanya berlaku untuk akun Gopay yang sudah diupgrade saja. Syarat jika ingin belanja di Shopee pakai Gopay diantanya adalah upload foto KTP serta foto selfie sambil memegang KTP tersebut.

Kenapa kita harus Bayar Shopee Pakai Gopay?

Banyak orang tidak tahu bahwa ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika menggunakan metode pembayaran pakai aplikasi Gojek.

Setiap metode tentu memiliki beragam keunggulan dan kekurangan, benar bukan? Saya yakin kalian bingung, gelisah atau bahkan bertanya dalam hati, emangnya apa saja keuntungan jika bayar Shopee pakai Gopay?

Untuk memperjelasnya silahkan perhatikian pembahasan berikut ini.

Kelebihan & Kekurangan Belanja di Shopee pakai Gopay

  1. Kelebihan yang pertama adalah lebih fleksibel. Ketika menggunakan Shopee pakai Gopay maka kamu cukup membayar melalui aplikasi Gopay saja. Lagi pula kalau kamu memiliki saldo  maka bisa gunakan saja aplikasi ini.
  2. Selanjutnya mudah dalam melakukan transaksi. Sekarang ini aplikasi Gopay memang merupakan salah satu pembayaran digital pada aplikasi gojek. Biasanya kita bisa menggunakan saldo sehingga bisa membayar transaksi pembelajaan pada Shopee.
  3. Transaksi sangat Cepat. Kalau mau bayar shopee lewat gopay maka langkahnya memang mudah untuk kamu dapatkan. Sehingga kamu hanya cukup ikuti saja apa langkahnya.
  4. Kekurangan yang pertama adalah memiliki biaya admin. Nah, kalau kamu mau menggunakan Gopay sebagai salah satu pembayaran. Maka harus persiapkan juga biaya admin.
  5. Selanjutnya ada pula membayar secara manual. Hal ini bisa terjadi karena tidak ada fitur pembayaran Gopay dalam aplikasi Shopee. Sehingga kamu harus ikuti langkah dengan cara manual.

Syarat Bayar Shopee Pakai Gopay

  1. Harus punya akun Gopay. Syarat utama kalau mau menggunakan Gopay sebagai salah satu alat pembayaran adalah harus punya akun terlebih dahulu. Karena kalau kamu sudah punya akun maka bisa memudahkan kamu dalam melakukan transaksi.
  2. Harus punya saldo. Walaupun memiliki Gopay tetapi tidak memiliki saldo maka sama saja maka kamu harus isi saldo terlebih dahulu. Pastikan saldo kamu cukup ketika ingin melakukan transaksi Shopee pakai Gopay.
  3. Harus memiliki nomor telepon yang terdaftar. Nomor telepon ini juga penting karena nomor telepon bisa menjadi salah satu hal utama. Tanpa adanya nomor telepon maka kamu tidak bisa melakukan transaksi tersebut.

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Pilih beberapa barang pada aplikasi Shopee.
  3. Silahkan pilih opsi bayar sekarang (Checkout).
  4. Pilih metode pembayaran lewat transfer bank.
  5. Salin nomor pembayaran dan buka aplikasi Gopay.
  6. Setelah aplikasi gojek untuk transaksi Shopee lewat Gopay terbuka pilih menu bayar.
  7. Nantinya tinggal pilih saja menu “ke rekening bank”.
  8. Kemudian pilih transfer instan ke rekening baru.
  9. Lalu masukkan rekening bank serta nomor pembayaran transaksi Shopee pakai Gopay.
  10. Kemudian masukkan nominal pembayaran tekan lanjut lalu bisa konfirmasi kembali.
  11. Jangan lupa masukkan PIN Gopay dan selesai.
Jangan lupa untuk memastikan saldo gopay masih mencukupi untuk membayar barang tersebut. Jika tidak mencukupi kalian bisa bayar shopee di alfamart pakai gopay aja. Atau kita juga bisa menggunakan metode pembayaran COD yang sudah tersedia.

Kesimpulan

Bayar Shopee pakai Gopay memang punya kelebihan tersendiri. Yang paling sederhana ialah kita bisa memanfaatkan aplikasi Gopay sehingga proses pembayarannya tidak perlu menggunakan metode lain seperti pergi ke ATM, Indomaret, Alfamart dan lainnya.

Kita cukup upgrade saja akun Gopay agar bisa melakukan pembayaran shopee. Namun, proses upgrade agar bisa menggunakan pembayaran Shopee lewat Gopay ini memerlukan biaya sebesar Rp.2.500 untuk setiap akunnya.

Terlebih kami juga sudah melampirkan beberapa informasi terkait syarat & ketentuan yang berlaku jika ingin membayar barang di Shopee pakai Gopay. Sehingga proses transaksi bisa berjalan dengan cepat. Baca juga : Cara membeli pulsa lewat Shopee.

Q&A

Bagaimana Cara Mendapatkan Akun GoPay Plus?

Syaratnya adalah upload KTP terbaru lengkap dengan foto selfie sambil memegang KTP tersebut.

Berapa Biaya Transfer GoPay Ke Shopee?

Transaksi menggunakan akun Gopay pada aplikasi Shopee memerlukan biaya admin sebesar Rp.2.500. Namun terkadang kita bisa menerima promo dari pihak Gojek sehingga biaya tersebut bisa berubah menjadi Rp.0.

Apakah Pembayaran Shopee Lewat GoPay akan Langsung Diproses?

Ya, semua pembayaran Gopay akan langsung terproses maksimal 24 jam atau pada hari yang sama.

Rekening Bank apa saja yang tersedia di Gopay?

Kita bisa menggunakan Bank BCA, Bank BNI Bank Mandiri dan Bank BRI.

Apa saja yang Bisa Bayar Pakai Gopay?

Beberapa layanan tersebut adalah Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan beragam toko online dan mercant lainnya.

Demikian pembahasan kali ini tentang cara bayar Shopee pakai Gopay terbaru lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat dan menyelesaikan permasalahan pembayaran Shopee pakai Gopay. Terimakasih.
author-photo
Seseorang yang ingin sukses. Bayangin aja dulu kenyataannya belakang.
&
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar