--> Skip to main content
 Cara Klaim Garansi Xiaomi Resmi dan Distributor (Lengkap)
Penulis Duniaawam

Cara Klaim Garansi Xiaomi Resmi dan Distributor (Lengkap)

Konten [Tampil]
Cara Klaim Garansi Xiaomi

Cara Klaim Garansi Xiaomi - Semua smartphone pasti pernah mengalami masalah, salah satu merk yang lumayan rentan adalah Xiaomi. Bukan tidak kuat, tetapi memang karena kondisi tertentu bisa mengakibatkan smartphone Xiaomi mudah rusak.

Biasanya, seseorang akan membawa HP yang rusak kepada tukang service. Namun, sebelum membawanya ke sana ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu apakah HP masih memiliki garansi atau tidak. 

Jika masih ada kita bisa klaim garansi xiaomi ke Mi Center terdekat. Jangan lupa pastikan kalian menggunakan versi resemi karena langkah ini hanya berlaku untuk klaim garansi tam saja ya. Untuk mengeceknya baca aja artikel cara cek garansi Xiaomi.

Namun, jangan khawatir jika kalian menggunakan versi tidak resmi, karena kita bisa klaim garansi xiaomi distributor kok. Tapi, bukan ke Mi Center melainkan ke toko dimana kalian membeli smartphone tersebut.

Nah, ada perbedaan mendasar bukan yang mana garansi resmi dan bukan. Yuk, kita lanjut pembahasan cara klaim garansi xiaomi versi resminya.  

Pengalaman saya, saat kita ingin klaim garansi tam xiaomi diperlukan beberapa syarat seperti nota, Imei legal dan sejenisnya. Jika tidak memenuhi syarat maka kita tidak bisa klaim garansi xiaomi tam walau sudah ke Mi Center sekalipun.

Untuk apa saja syarat claim garansi xiaomi akan disampaikan setelah kita mengetahui terlebih dahulu alasan ingin memberlakukan garansi pada smartphone Xiaomi kita. Ayo, simak ulasan berikut ini ya.

Alasan Harus Klaim Garansi Xiaomi 

1.Terjadi Kerusakan Pada Ponsel 

Alasan pertama yang mengharuskan seseorang klaim garansi xiomi adalah karena terjadi kerusakan pada ponsel. Kerusakan yang terjadi tentunya sangat mempengaruhi tampilan atau sistem di dalamnya. Sehingga, sangat mengganggu para pengguna. Oleh sebab itu, pengguna bisa langsung melakukan klaim garansi. 

2.Kerusakan Pada Baterai

Baterai merupakan hal penting yang terdapat dalam ponsel pintar. Jika baterai mengalami kerusakan, maka ponsel tidak akan bisa digunakan. Oleh sebab itu, pengguna bisa mengajukan klaim garansi.

3.Charger Tidak Berfungsi Dengan Baik

Sebelum melakukan klaim garansi, sebenarnya pengguna harus mengetahui terlebih dahulu cara klaim garansi xiaomi. Nah, salah satu alasan yang mengharuskan untuk melakukan klaim adalah charger tidak berfungsi dengan baik. Tentu saja jika charger tidak berfungsi, maka akan menghambat beberapa pekerjaan. 

Sesuai janji, sekarang kita akan lanjut ke pembahasan syarat apa saja yang kita perlukan untuk sebelum masuk ke cara klaim garansi tam. Silahkan kalian perhatikan dengan baik ya, catat bila perlu karena syarat ini sangat penting.

Syarat Klaim Garansi Xiaomi

Untuk melakukan klaim garansi, Xiaomi memiliki kebijakan sendiri dalam pengajuannya. Di mana, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa melakukan klaim garansi ini. Adapun syarat yang dimaksud adalah sebagai berikut. 

1. Kerusakan Layar

Cara klaim garansi xiaomi bisa dilakukan ketika pengguna mengetahui syarat melakukan klaim ini. Pengguna yang mengalami kerusakan layar dengan tampilan ponsel menjadi tidak ada atau tidak normal bisa mengajukan klaim. Sementara, jika kerusakan layar akibat tergores, tidak akan bisa mengajukan klaim garansi. 

2. Terdapat Masalah Pada Hadware Ponsel 

Syarat selanjutnya adalah terdapatnya masalah pada hardware ponsel. Di mana, masalah ini mengakibatkan ponsel tiba-tiba tidak bisa dihidupkan. Bisa juga mengakibatkan ponsel tidak bisa digunakan untuk membuat panggilan. 

3.Tidak Dapat Bergetar Atau Berdering

Selanjutnya, syarat yang harus dipenuhi ketika akan mengajukan klaim garansi adalah ketika ponsel tidak dapat berdering atau bergetar. Biasanya, ponsel seperti ini mengalami kegagalan dalam proses produksi. Sehingga, pengguna bisa memahami terlebih dahulu cara klaim garansi xiaomi dan melakukan pengajuan. 

Sudah tau nih apa saja syarat yang kalian butuhkan? Intinya sih lebih ke kerusakan ringan ya, kalau misalkan keruksakan agak berat biasanya membutuhkan biaya tambahan. Sekarang kita langsung saja masuk ke cara klaim garansi tam xiaomi, mudah-mudahan ulasannya bisa membantu ya. Yuk, langsung kita bahas saja.

Cara Mudah Klaim Garansi Xiaomi

1. Menghubungi Call Center Xiaomi

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi call center terlebih dahulu. Untuk menghubungi call center tidak akan dikenai biaya pulsa. Nantinya, ketika sudah terhubung, pengguna bisa menjelaskan dengan rinci kerusakan yang terjadi pada ponsel atau tablet tersebut. 

2. Sebelum Menggunakan Garansi, Pindahkan Semua File Penting

Jika memungkinkan ada baiknya kalian cek dan pindahkan file penting yang ada pada smartphone kalian. Hal ini dilakukan untuk mencegah hilangnya file-file penting seperti gambar, dokumen, video dan lainnya.

3. Mencari Service Center Xiaomi Terdekat

Cara klaim garansi xiaomi yang selanjutnya adalah dengan mencari service center terdekat. Untuk mencarinya, pengguna hanya perlu membuka situs pusat layanan resmi xiaomi dan langsung mencarinya berdasarkan kota atau provinsi tempat tinggal. Setelah sampai di service center, maka bisa menjelaskan kerusakan yang terjadi.

4. Mempersiapkan Kartu Garansi Dan Kelengkapan Administrasi 

Terakhir, siapkanlah kartu garansi dan nota pembelian. Selain itu, persiapkan juga kelengkapan administrasi lainnya. Biasanya, jika kerusakan tidak terlalu parah, maka lama garansi adalah sekitar 3 hari.

5. Cek Kembali Hp Xiaomi yang Sudah di Service

Setelah kita selesai, jangan lupa untuk mencobanya selama kurang lebih 1x48 jam atau dua hari. Jika ada masalah, langsung saja datang lagi dan katakan bahwa selama waktu dua hari smartphone mengalami gangguan. 

Lalau bagaimana cara klaim garansi distributor xiaomi? Sebenarnya caranya tidak jauh berbeda namun untuk melakukannya kita harus datang ke toko tempat pembelian smartphone tersebut. Langkahnya sebagai berikut.

Cara Klaim Garansi Xiaomi Distributor

1. Dapatkan Garansi Distributor Lewat Toko Penjual

Pertama yang bisa kalian lakukan adalah menghubungi kontak toko tersebut. Hal ini kami anjurkan dilakukan sebelum ke toko karena kita bisa menanyakan terkait garansi distributor tersebut hingga menemukan kepastian.

2. Siapkan Persyaratan Pengajuan Garansi

Setelah ada kabar, untuk menggunakan garansi tentu harus memiliki beberapa persayaran yang harus dipenuhi. Nah, silahkan kalian penuhi persayaran tersebut dan jangan sampai ada yang terlewat.

3. Datang ke Toko Untuk Mendapatkan Garansi

Selanjutnya, setelah menghubungi mereka dan informasi terkait garansi sudah jelas langsung saja datang ke tempatnya. Disana kalian bisa melakukan perbincangan dan kesepakatan tentang hp tersebut.

4. Cek HP Xiaomi yang Sudah di Service

Setelah menunggu beberapa jam atau bahkan beberapa hari, kalian jangan lupa untuk melakukan testing dan mengecek apakah sudah benar kembali atau tidak. Jika tidak, kalian hubungi kembali toko tersebut dan minta untuk service ulang.

Kesimpulan

Dengan cara klaim garansi b cell xiaomi kita bisa lebih hemat biaya sebab tidak usah langsung ke tempat service yang ada di toko-toko. cara klaim garansi xiaomi tam atau klaim garansi distributor xiaomi tidak rumit karena diawal saat membeli memang sudah ada kesepakatan bersama.

Apalagi yang TAM, kita bisa memanfaatkan garansi jika terjadi sesuatu, namun yang perlu diketahui adalah masa garansinya. Jika sudah hangus kalian tidak akan bisa meminta klaim garansi kepada pihak terkait. Jadi, usahakan kartu garansi jangan sampai hilang dan masa aktifnya masih berlaku.

Bagaimana Cara Klaim Garansi TAM Xiaomi Tanpa Nota?

Apakah kita bisa mengklaim garansi tanpa nota? Jawabannya kemungkinan bisa, tergantung dari kebijakan dari Xiaominya. Tapi tetap kalian harus membawa dus fullset ya lengkap dengan kartu garansinya. Jika salah satu dari keduanya tidak ada kemungkinan pengajuan garansi tidak bisa dilakukan.

Demikian pembahasan kali ini tentang Cara klaim garansi xiaomi lengkap dengan versi distributor. Semoga apa yang telah kami sampaikan bisa bermanfaat untuk kalian semua, Terimakasih.

author-photo
Seseorang yang ingin sukses. Bayangin aja dulu kenyataannya belakang.
&
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar