Cara Ganti Username Spotify dengan Mudah & Cepat

Cara Ganti Username Spotify – Username pada akun Spotify terkadang membuat pengguna merasa kesulitan dalam menghafalkannya.

Pasalnya nama pengguna tersusun secara acak, dan biasanya akan ada tambahan angka yang agak rumit apabila nama yang akan kita daftarkan tidak tersedia.

Apabila nantinya berganti Hp, dan masih ingin menggunakan akun Spotify yang sama, tentunya kalian perlu mengetahui nama pengguna yang telah terdaftar sebelumnya.

Sehingga jika melupakannya, bisa saja membuat proses masuk menjadi sulit. Sebenarnya ada maksud lain ketika mendaftar dan username terbuat secara acak.

Hal ini berguna untuk mengidentifikasi akun Spotify seseorang. Sementara jika kalian membuat username, dan memiliki kesamaan dengan pengguna lain yang sudah ada sebelumnya, maka kalian tidak akan bisa melanjutkan proses pendaftaran.

Biasanya kita harus mengganti dengan yang lain, atau bisa memilih secara random dengan menambahkan beberapa kombinasi angka pada bagian belakangnya.

Baca juga : Cara Menampilkan Lirik di Spotify

Namun terkadang sifat manusia yang tidak luput dari lupa, lebih baik mengganti dengan yang baru supaya lebih simpel, agar akun Spotify bisa lebih aman apabila sewaktu-waktu mau login dan menghindari lupa username.

Tetapi masalahnya, justru pada Spotify sendiri tidak tersemat fitur penggantian username untuk para penggunanya.

Namun meski tidak menyediakan fasilitas ini, sebenarnya pengguna tetap bisa ganti username spotify dengan beberapa trik yang akan kami bagikan.

Alasan Mengganti Username Spotify

  • Menghindari lupa akun, apabila tetap memakai username rumit seperti sebelumnya.
  • Memberikan kesan unik pada username.
  • Supaya lebih mudah kita ingat.
  • Mempersingkat waktu pada saat login.
  • Memudahkan dalam menambahkan teman pada Spotify.

Nah, untuk melakukan penggantian username Spotify ini bisa dengan cara menghubungkan akun Spotify ke Facebook. Sehingga setelah terhubung nantinya, nama pengguna pada Spotify juga akan mengikuti nama pada akun Facebook yang kalian miliki.

Cara Mengganti Username Spotify di PC/Laptop

  1. Pertama buka aplikasi Spotify pada komputer, atau bisa mengunjungi alamat URL https://open.spotify.com melalui browser apabila kalian tidak memilikinya.
  2. Masuk ke menu Profil spotify pada bagian pojok kanan atas layar, lalu pilih menu Settings alias Pengaturan.
  3. Selanjutnya klik opsi “Connect to Facebook”.
  4. Berikutnya kalian login menggunakan akun Facebook. Masukkan email dan kata sandinya, setelah itu pilih opsi Masuk.
  5. Tunggu sebentar sampai proses loadingnya selesai. Apabila sudah maka username pada Spotify akan terganti dengan sendirnya dan akan mengikuti nama seperti pada akun Facebook.

Cara Mengganti Username Spotify di HP Android

  1. Buka aplikasi Spotify.
  2. Kemudian masuk ke Pengaturan dengan menekan ikon gear di sebelah kanan atas layar.
  3. Masuk ke menu Social di Spotify dan tap pada opsi “Connect to Facebook” atau “Hubungkan ke Facebook”.
  4. Setelah itu masukkan informasi login dari akun Facebook, lalu pilih opsi Masuk.
  5. Selesai, setelah melakukan cara ini maka penggantian nama pengguna Spotify sudah berhasil.

Kesimpulan

Nah itu dia cara mengganti username di Spotify, baik itu melalui aplikasi pada Hp maupun melalui perangkat komputer. Sebenarnya untuk mengganti nama pengguna pada Spotify ini tidak bisa dilakukan oleh pengguna.

Akan tetapi karena sifatnya menambah keamanan,  sehingga ketika dihubungkan ke akun Facebook, maka nama akun yang ditampilkan pada aplikasi Spotify juga akan mengikuti dan berubah sesuai nama pada akun Facebook.

Baik cukup sampai disini pembahasan tentang cara ganti username di spotify kali ini dari kami, apabila ada hal yang belum jelas ataupun ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan teman-teman bisa sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.

Tinggalkan komentar