--> Skip to main content
 Cara Mencari Supplier di Shopee (Tangan Pertama & Trusted!)
Penulis Duniaawam

Cara Mencari Supplier di Shopee (Tangan Pertama & Trusted!)

Konten [Tampil]
Cara Mencari Supplier di Shopee

Bagaimana cara mendapatkan supplier terbaik di Shopee? Kita akan bahas materinya secara lengkap mulai dari cara membuat akun hingga mendapatkan supplier shopee termurah. 

Dalam artikel ini kita juga akan bahas cara mencari supplier tangan pertama di shopee sehingga harga lebih murah dan kualitas barang sangat terpercaya.

Mencari supplier di shopee itu mudah, namun untuk urusan kualitas dan standar tertentu memang sangat sulit. 

Biasanya kita bisa membuat daftar supplier shopee yang akan digunakan sebagai acuan mana yang memiliki produk bagus, harga terjangkau dan amanah tentunya.

Sekilas mencari supplier terpercaya di shopee itu mudah dan gampang. Nyatanya tidak demikian. Kita harus melakukan beberapa riset penting supaya nantinya tidak salah dalam memilih distributor barang.

Untuk membantu, kami akan memberikan cara mencari supplier murah di shopee. Kami pastikan kalian tidak akan tertipu dengan barang yang mereka jual dan pastinya harganya akan lebih terjangkau untuk kalian. Yuk langsung saja kita bahas.

 Cara Mencari Supplier di Shopee

1. Buat Akun Toko Shopee Terlebih Dahulu

Cara mencari supplier di shopee yang pertama adalah dengan membuat akun toko terlebih dahulu. 

Ketika memiliki akun toko online, maka supplier bisa menjadi lebih percaya dan lebih mudah untuk dimintai kerjasama. Pembuatan toko online ini juga bisa membuat kesan profesional terhadap toko yang kamu miliki.

2. Cari Supplier yang sudah Star Seller

Biasanya, para supplier tangan pertama itu sudah masuk dalam kategori star seller dan penjualan perbulannya lebih dari riabuan atau puluhan ribu. Nah, cari toko yang seperti ini, biasanya ada di tab "Terlaris".

3. Jangan lupa Cek Rating Supplier tersebut

Menilai dan melihat potensi merupakan langkah paling penting untuk kalian ketahui. Pada poin ini jangan lupakan untuk mengecek rating toko dan barangnya.

 Jika memungkinkan intip juga kompetitor dropship dan perkirakan apakah mereka membeli barang ditoko tersebut atau tidak. Kalau misalkan mereka membeli disana (biasanya terlihat dari gambar dan ulasan tentang produk tersebut).

4. Mendata Supplier Yang Berpotensi Kita mintai Kerjasama

Sebelum mengetahui dengan baik cara dropship dari shopee ke tokopedia, maka akan lebih baik mencari supplier terlebih dahulu. Ada banyak sekali supplier Shopee yang bisa kita ajak kerjasama. 

Tentunya, kamu perlu mendata terlebih dahulu beberapa supplier yang berpotensi bisa dimintai kerjasama. 

Nantinya, hanya perlu menghubungi satu per satu supplier tersebut untuk menanyakan ketersediaan akan barang yang akan kita minta.

5. Melakukan Testing Produk

Setelah menentukan apa saja produk yang ingin kita jual, saatnya untuk melakukan testing terlebih dahulu. 

Pada tahap ini kalian bisa membeli 1 atau 2 produk terlebih dahulu untuk mencoba seberapa bagus kualitas dan harga yang mereka tawarkan. 

6. Melakukan Beberapa Pertimbangan

Cara mencari supplier di shopee adalah dengan melakukan berbagai pertimbangan. Salah satu pertimbangan tersebut adalah memilih supplier yang memberikan penawaran paling menguntungkan. 

Selain itu, kamu juga harus memperhitungkan harga yang mereka jual. Tentunya, hal ini akan menjadi salah satu unsur penting dalam menentukan keputusan.

Kesimpulan

Kuncinya ialah tentang bagaimana kalian menemukan dan memilih supplier di shopee. Kedua faktor tersebut dirasa sangat penting mengingat kualitas barang yang akan kita pasarkan berada pada tangan supplier. Jadi, usahakan untuk hati-hati dalam memilih mana distributor barang yang baik dan yang buruk.

Setelah berhasil mendapatkannya, usahakan jaga komunikasi dengan baik dengan mereka, karena tanpa mereka usaha Dropship kita tidak akan pernah berjalan dengan baik.

Demikian pembahasan kalia ini tentang caa mencari supplier Shopee. Semoga apa yang sudah disampaikan bisa bermanfaat untuk banyak orang. Terimakasih.

author-photo
Seseorang yang ingin sukses. Bayangin aja dulu kenyataannya belakang.
&
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar