Cara Mengatasi Corel Draw Tidak Bisa Save

Corel draw tidak bisa save? Bagaimana cara mengatasi coreldraw tidak bisa save? Tolong bantuin dong.

Beberapa dari teman saya mengalami masalah corel draw x7 tidak bisa save, mungkin kalian juga mengalami hal yang sama.

Corel Draw yang tidak bisa menggunakan beberapa fitur penting, kemungkinan bisa di akibatkan karena kode lisensi sudah expired. Beberapa fitur yang mati biasanya adalah fitur save, print, dan copy paste.

Berbicara tentang corel draw x7 tidak bisa di save, Banyak sekali dampak yang bisa kita rasakan jika fitur ini tidak bisa digunakan. Hal ini karena fungsi save ini bisa kita asumsikan sebagai fitur paling krusial.

Hal ini dapat kita lihat secara jelas, meski fitur editing lainnya bisa berjalan dengan normal, tetapi jika fitur save tidak berfungsi tentu kalian tidak bisa menyimpan file project.

Baca juga : Cara Mengatasi CorelDraw yang Terdeteksi Bajakan

Untuk mengetahui apakah tombol tersebut masih bisa di klik, biasanya warna akan terlihat beda dengan yang masih berfungsi, biasanya akan nampak keabu-abuan.

Penyebab Corel Tidak Bisa Save

  • Kode lisensi yang digunakan sudah kadaluarsa.
  • Lisensi eror karena terdeteksi bajakan
  • Menggunakan file ilegal untuk memperpanjang lisensi Corel Draw

Nah bagi teman-teman yang mengalami masalah serupa, berikut kami akan berikan langkah-langkah untuk mengatasi aplikasi Corel Draw yang tidak bisa disave.

Cara Mengatasi Corel Draw Tidak Bisa Save

Pada cara yang pertama untuk mengatasi error pada Corel Draw adalah dengan memakai kode aktivasi. Langkah – langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Langkah pertama beli lisensi resmi dari situs Corel Draw di Website Resminya.
  2. Salin kode aktivasi (lisensi) yang tertera setelah dilakukan pembelian.
  3. 3.Hubungkan komputer atau laptop dengan jaringan internet.
  4. 4.Setelah itu buka aplikasi Corel Draw, selanjutnya masukkan lisensi dan kode aktivasi pada kolom yang tersedia.

Cara Mengatasi Corel Draw Tidak Bisa Save Lewat File Crack

  1. Silahkan kalian download terlebih dahulu file yang bernama “PSI_Key_2”.
  2. Langkah selanjutnya matikan anti virus pada komputer atau laptop yang kalian gunakan dan pastikan tidak sedang terhubung dengan internet.
  3. Ekstrak file yang sudah didownload tadi, lalu copy file didalamnya ke direktori Local Disk C >> Program File >> Common Files >> Files >> Protexis >> License Service. Dan apabila muncul peringatan, disini kalian pilih saja Copy & Replace.
  4. Berikutnya masuk ke program Run, caranya klik kombinasi Windows + R, kemudian ketik “service.msc” lalu klik Enter.
  5. Setelah dilakukan cara ini, dan Protexis Licencing V2 telah berjalan, terakhir kalian bisa coba menggunakan Corel Draw kembali secara normal.

Cara Mengatasi Corel Draw Tidak Bisa Save Via Memundurkan Tanggal

Tahukah kalian bahwa kita bisa mengatasi coreldraw tidak bisa di save dengan memundurkan tanggal pada computer ataupun laptop. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Pertama pastikan computer sudah dalam posisi nyala, lalu masuk pada pengaturan tanggal dan waktu. Caranya biasanya sama untuk semua perangkat Windows, klik kanan pada tampilan jam dan tanggal pada bagian pojok kanan bawah layar. Lalu pilih opsi Adjust date/time.
  2. Selanjutnya matikan terlebih dahulu pengaturan waktu otomatis. Setelah itu pilih opsi Change.
  3. Kemudian kalian bisa atur setelan tanggal, pada Bulan bisa kita mundurkan jauh sebelum saat ini, misalnya menjadi 3 bulan yang lalu. Apabila sudah, kalian bisa klik opsi Save.
  4. Selesai.

Tips Agar Corel Draw Tidak Error

Sebagai saran untuk menghindari corel draw tidak bisa menyimpan yaitu jangan mengoperasikan Corel Draw ketika masih terhubung dengan koneksi internet.

Dan apabila hal tersebut menyangkut dalam hal pekerjaan, sebisa mungkin menghindari penggunaan lisensi Corel Draw versi bajakan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti ini.

Kesimpulan

Nah itu dia beberapa cara untuk mengatasi Corel Draw yang tidak bisa di save, dan sedikit tips agar Corel Draw tidak error lagi.

Karena tombol save ini begitu penting, sehingga meskipun fungsi lainnya masih bisa berjalan dengan lancar, akan tetapi apabila tombol save ini tidak berfungsi, tentunya hal ini akan merepotkan dalam menyimpan projek hasil editan yang sudah kalian lakukan.

Baik cukup sampai sini artikel kali ini tentang cara mengatasi corel draw x7 tidak bisa save, apabila ada hal yang belum jelas ataupun ada hal yang ingin kalian tanyakan, silahkan teman-teman bisa sampaikan melalui kolom komentar ya.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Tinggalkan komentar