Cara Mengatasi PIN GoPay Terblokir

Cara Mengatasi PIN GoPay Terblokir – Mengapa pin gopay terblokir begitu saja tanpa ada sebab? Ya, kebanyakan yang mengalami hal seperti ini biasanya telah melakukan beberapa pelanggaran tertentu.

Contohnya adalah salah memasukan pin sehingga Pin gopay terblokir oleh pihak Gojek.

Bagaimana cara mengatasi PIN gopay yang terblokir?

Langkah mudah untuk mengembalikan akun gopay yang telah terblokir adalah dengan meminta bantuan kepada pihak Gojek untuk membuka blokiran tersebut.

Baca juga : Cara Mengatasi Akun Gojek yang Terblokir

Selain itu kita juga bisa meminta bantuan mereka untuk membuka blokiran tersebut lewat Costumer Service.Namun sebelum membahas hal tersebut, berikut adalah beberapa penyebab mengapa pin gopay kita bisa terblokir.

Penyebab PIN GoPay Terblokir

1. Memasukkan Nomor PIN Salah Sebanyak 3 Kali

Seperti layanan pembayaran digital pada umumnya, jika pengguna salah memasukkan nomor PIN sebanyak tiga kali berturut-turut maka dapat dipastikan akun PIN GoPay pun akan otomatis terblokir.

Maka ketika menentukan nomor PIN kami sarankan untuk menggunakan angka yang mudah diingat, namun tidak juga disarankan untuk memasukkan tanggal lahir.

2. Melanggar Ketentuan GoPay

Penyebab lain yang bisa saja terjadi mengapa PIN GoPay bisa terblokir karena telah melanggar berbagai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh GoPay.

Pasalnya, layanan pembayaran digital ini mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan dan juga Bank Indonesia.

Hal ini tentu menjadi perhatian untuk setiap pengguna, jika mereka mealnggar maka ada kemungkinan akun tersebut akan terkena dampaknya, bisa terblokir dan lain sebagainya.

Jadi, usahakan kamu selalu berhati-hati ya.

3. Sudah Lama Tidak Melakukan Transaksi

Ketika akun GoPay sudah lama tidak pernah melakukan transaksi selama beberapa bulan atau kurang lebih selama 162 hari, dari pihak GoPay akan melakukan pemblokiran akun.

Hal ini dikarenakan harusnya setiap bulan para pengguna melalukan setidaknya satu proses transaksi baik itu top up, isi pulsa, atau melakukan pembayaran digital lainnya.

Cara Mengatasi PIN GoPay yang Terblokir

1. Gunakan Fitur “Pusat Bantuan”

Dalam aplikasi GoPay ini terdapat beberapa fitur menarik yang dapat bisa kamu gunakan.

Salah satunya adalah fitur “Pusat Bantuan” yang bisa kamu gunakan untuk mencari berbagai informasi mengenai beberapa kendala atau permasalahan, termasuk cara mengatasi PIN GoPay terblokir.

2. Hubungi Costumer Service

Cara lain untuk mengatasi PIN GoPay yang terblokir adalah dengan menghubungi costumer service via telepon atau email.

Jika Anda memutuskan untuk menghubungi costumer service GoPay melalui telepon maka siapkanlah kartu identitas seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk), Paspor, atau SIM.

Karena dari pihak costumer service-nya sendiri nanti aka memverifikasi bahwa apakah ini benar-benar akun Anda atau bukan.

Cara mengatasi PIN GoPay terblokir melalui email GoPay bisa Anda hubungi pada alamat aduan.pelanggan@gopay.co.id.

Kamu tinggal ceritakan permasalahan PIN GoPay telah terblokir kepada pihak mereka.

Setelah itu, pihak dari costumer service pun akan langsung merespon dan memproses email yang telah Anda kirim.

Tunggulah notifikasi atau pemberitahuannya selama kurang lebih 24 jamCara mengatasi PIN GoPay terblokir ini cukup mudah.

Baca juga : Cara Transfer Saldo Gopay ke Dana

Para pengguna hanya perlu sabar dan melakukan berbagai cara yang telah kami jelaskan di atas dengan baik. Sekian yang bisa kami sampaikan tentang cara membuka blokir pin gopay, semoga apa yang telah kami sampaikan bisa bermanfaat, terimakasih.

Tinggalkan komentar