Cara Menghapus Akun Bukalapak Permanen (Lengkap!)

Cara Menghapus Akun Bukalapak  – Seperti yang kita ketahui bersama, untuk menghapus akun Bukalapak tidak bisa dilakukan dengan mudah. Hal tersebut disebabkan pada menu Pengaturan Akun Bukalapak sendiri tidak disematkan opsi penghapusan akun.

Tentunya hal ini  membuat penggunanya bingung, karena kepengen menonaktifkan akun yang dimiliki. Sementara, untuk menghilangkan pemberitahuan kita harus hapus akun bukalapak.

Lalu bagaimana cara menutup akun Bukalapak? Pada artikel ini Contekan.NET akan memberikan panduan cara menghapus akun bukalapak lengkap dengan berbagai alasan mengapa kita harus menonaktifkan akun bukalapak.

Silahkan simak ulasan berikut ini.

Alasan Ingin Hapus Akun Bukalapak

Terdapat beberapa alasan penyebab yang membuat pengguna berkeinginan untuk menutup akun Bukalapak yang dimiliki. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Memiliki 2 akun atau lebih dalam satu alamat email yang sama
  • Akun Bukalapak sudah tidak terpakai.
  • Memakai nomor pribadi
  • Ingin mengganti nama toko yang dikelola
  • Akun Bukalapak diretas / dibajak
  • Dan lain-lain.

Sebenarnya sesuai yang tertera pada halaman FAQ, bahwa akun Bukalapak tidak bisa dihapus secara langsung oleh penggunanya sendiri. Melainkan perlu diinformasikan terlebih dahulu, dan hanya dapat dihapus oleh pihak Bukalapak.

Untuk mengetahui prosedur dalam menutup akun Bukalapak yang kalian miliki, selengkapnya teman-teman dapat simak langkah-langkah cara hapus akun bukalapak sebagai berikut.

Cara Menghapus Akun Bukalapak

  1. Silahkan buka aplikasi Bukalapak dan login akun Bukalapak yang akan kita hapus/tutup.
  2. Setelah itu cek saldo Bukalapak, jika masih ada silahkan cairkan.
  3. Kemudian masuk ke Akun > Pengaturan > Akun > pilih opsi Hapus Akun Bukalapak, lalu pilih opsi Ya, isi info Penghapusan akun.
  4. Lalu isi nama lengkap, alamat email dan alasan menghapus akun Bukalapak, setelah itu pilih Kirim untuk mengajukan permohonan.
  5. Selanjutnya tunggu pesan di email dan unduh formulir permohonan penghapusan akun Bukalapak.
  6. Berikutnya lengkapi data dan informasi yang dibutuhkan sebagai syarat penghapusan akun. Setelah itu tanda tangani formulir diatas materai 6000.
  7. Lampirkan foto kartu identitas tanda pengenal seperti KTP/SIM/Passport (pilih salah satu).
  8. Upload formulir dan tunggu hingga prosesnya selesai. Untuk prosesnya sendiri biasanya akan berjalan selama 3 x 24 jam pada hari kerja.
  9. Apabila nantinya pengajuan penghapusan akun telah disetujui, maka akun pada aplikasi Bukalapak akan secara otomatis logout.
  10. Selesai.

Kesimpulan

Nah seperti itulah langkah-langkah untuk menghapus akun Bukalapak secara permanen. Namun konsekuensi dengan menghapus akun ini, mengakibatkan alamat email, nomor Hp, dan nama pengguna yang sebelumnya didaftarkan, tidak bisa digunakan lagi seterusnya.

Sehingga kalian diwajibkan menggunakan alamat email yang lain dan tidak bisa menggunakan data yang sama seperti sebelumnya untuk mendaftarkan kembali ke Bukalapak.

Selain itu akun yang sudah dihapus, tidak akan bisa dikembalikan. Sehingga pastikan apabila pada akun tersebut masih memiliki saldo, disarankan untuk mencairkannya terlebih dahulu agar credit yang dimiliki tidak hangus.

Sebelum memutuskan penghapusan akun, perlu dicermati saldo dan credit yang masih tersisa, dan lakukan transfer dahulu. Barulah setelah itu, kalian bisa menghapus akun Bukalapak yang dimiliki secara permanen.

Baik cukup sampai disini artikel kali ini tentang cara menghapus akun di bukalapak, apabila ada hal yang belum jelas ataupun ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan teman-teman bisa sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.

Tinggalkan komentar