--> Skip to main content
Cara Tarik Saldo Tokopedia ke OVO, DANA, GOPAY & BANK
Penulis Duniaawam

Cara Tarik Saldo Tokopedia ke OVO, DANA, GOPAY & BANK

Konten [Tampil]
cara tarik saldo Tokopedia

Cara tarik saldo Tokopedia - Apakah kita bisa tarik saldo Tokopedia melalui OVO, DANA, GOPAY, Bank dan lainnya? Bisa, penarikan dana Tokopedia ini bisa kita lakukan melalui beberapa e-wallet dan bank lainnya. Beberapa opsi ini akan memudahkan kalian jika ingin melakukan penarikan saldo Tokopedia.

Cara tarik saldo Tokopedia ke rekening ini bisa dilakukan baik oleh penjual atau pembeli, sehingga tidak usah khawatir jika ingin tarik dana di Tokopedia. Apalagi uang kita sudah pasti aman dan proses penarikan uang di Tokopedia sangat cepat karena sekarang mereka sudah menggunakan sistem Virtual Account. Baca juga : Cara Dropship Shopee ke Tokopedia.

Pihak mereka sengaja menyediakan sistem tarik saldo di Tokopedia dengan menggunakan virtual karena dirasa sangat aman dan cepat. Terlebih untuk para penjual yang ada, pasti jika suatu saat mereka membutuhkan dana atau ingin tarik dana tokocash Tokopedia karena beberapa hal pasti akan sangat membantu.

Sebenarnya apa saja sih alasan mereka ingin menarik uang dari Tokopedia ke rekening pribadi? Simak ulasan berikut ini.

Alasan Ingin Tarik Saldo Tokopedia

  • Ingin Lebih Mudah Pada Saat Berbelanja. Banyak juga hal yang dijadikan alasan oleh member Tokopedia ketika ingin memindahkan saldo Tokopedia nya kepada OVO. Salah satunya karena memang OVO memiliki sejumlah cara untuk bisa memfasilitasi banyak membernya untuk berbelanja offline, tetapi bayar dengan saldo dalam aplikasi OVO tersebut.
  • Tokocash Tidak Bisa Lagi Digunakan. Banyak informasi yang berbedar jika memang tokocash tidak bisa lagi digunakan. Oleh karena itulah banyak sekali member yang ingin memindahkan saldo Tokopedia nya kepada OVO. Hal ini juga bisa jadi dijadikan alasan oleh kamu yang kali ini menyimak informasi yang kami berikan ya.
  • Dompet sedang krisis. Jumlah uang seseorang tidak sama, ada kalanya mereka tidak punya uang namun ada momen dimana mereka juga banyak urang. Sehingga hal inilah yang memicu mengapa mareka juga ingin withdraw saldo Topedia ke rekening.
  • Tidak ingin membeli apapun. Ada kemungkinan kebutuhan mereka pada waktu tersebut sudah terpenuhi dan tidak ingin membeli apa-apa lagi. Daripada uangnya nganggur di dalam Tokocash Tokopedia, lebih baik mereka jadikan modal untuk usaha atau menutupi kebutuhan lainnya.
  • ingin membeli barang offline. Penjualan atau pemebelian online tidak selamanya menjadi prioritas, karena kita dalam dunia offline bukan online. Sehingga wajar saja mereka ingin membeli barang melalui offline misalnya sayuran, barang-barang mudah pecah dan masih banyak yang lainnya.
  • Ingin membeli di marketpalce lain. Tokopedia tentu tidak selalu menjadi primadona bagi banyak orang. Ada kalanya mereka juga tertarik dengan barang yang ada pada Marketplace lain.
  • Terdesak kebutuhan. Kebutuhan atau konsumsi setiap orang berbeda-beda dan tentunya tidak sama. Oleh karenanya ada orang yang mungkin punya saldo dalam Marketplace seperti Tokopedia namun karena terdesak kebutuhan ingin mencarikan uang tersebut.

Syarat dan Ketentuan Penarikan Saldo di Tokopedia

  1. Beberapa saldo seperti Saldo Penghasilan, Refund dan Mitra hanya bisa ditarik melalui rekening bank sudah terdaftar pada akun tersebut. Dan jika kalian tidak bisa menggunakan dompet digital sebagai media pencairan saldo Tokopedia (nanti kita bahas cara transfernya).
  2. Para pengguna hanya bisa menarik saldo minimal Rp.10.000 untuk bank BCA, BRI, BNI dan Mandiri. Untuk bank lainnya minimal Rp.50.000.
  3. Penarikan saldo Tokopedia maksimalnya adalah Rp50.000.000.000 (lima puluh miliar Rupiah) untuk satu kali penarikan. Serta jumlah maksimalnya adalah 5 kali untuk setiap penarikan dalam 24 jam.
  4. Setiap pengguna menarik diatas Rp 1.000.000.000 (satu miliar Rupiah) maka akan ada biaya tambahan atau RTGS (Real Time Gross Settlement) senilai Rp 25.000 (dua puluh lima ribu Rupiah). Hal ini belaku untuk setiap Penarikan Saldo.
  5. Proses maksimal Penarikan Saldo ke rekening Bank BCA, BRI, BNI, BNI Syariah, Mandiri, dan CIMB adalah 1x24 jam. Untuk Penarikan Saldo ke rekening bank lainnya akan diproses selama 2x24 jam pada hari kerja.
  6. Para penarik saldo akan dikenakan biaya administrasi masing-masing untuk bank BRI Rp.1000 (Seribu Rupiah) dan Untuk Bank lainnya Rp.2.900 (Dua Ribu Sembilan Ratus Rupiah). Semetara itu untuk bank BCA, BNI, Mandiri dan CIMB Tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis.
  7. Jika penarikan saldo dari Tokopedia gagal, maka penarik akan tetap mendapatkan potongan seperti ketentuan diatas.
  8. Penarik harus memperhatikan dan ada penulisan atau rekening salah maka penarikan saldo tidak bisa dibatalkan.
  9. Jika rekening tujuan tidak terdaftar atau tidak ada validasi maka saldo yang telah terpotong nantinya akan dikembalikan secara otomatis melalui Saldo Penghasilan, Refund dan Mitra Pengguna.

Syarat penarikan saldo Tokopedia yang paling menjadi sorotan adalah kita tidak bisa menggunakan dompet digital untuk menarik saldo kecuali menggunakan OVO. Tapi, jangan khawatir karena kita ternyata masih bisa kok Menarik saldo dari Tokopedia ke E-Wallet atau Dompet digital lainnya.

Lalu bagaimana cara tarik dana di Tokopedia? Mudah sekali, tapi syaratnya kalian harus mempunyai rekening terlebih dahulu ya agar proses pencairan bisa dilakukan. Jika tidak ada, kemungkinan tidak bisa dilakukan karena itu merupakan syarat dari pihak Tokopedianya.

Cara Tarik Saldo Tokopedia ke Rekening

  1. Silahkan masuk ke Akun Tokopedia
  2. Klik Icon Saldo Tokopedia
  3. Setelah masuk ke halaman Saldo Tokopedia langsung klik Tarik Dana
  4. Lalu klik tab Saldo Refund dan masukan nominal yang akan di tarik.
  5. Kemudian masukan nomor Rekening dan pilih metode verifikasinya.
  6. Setelah itu cek Pesan masuk dari Tokopedia dan masukan kode OTP tersebut
  7. Selesai

Cara Tarik Saldo Tokopedia ke OVO

  1. Silahkan buka Aplikasi Tokopedia
  2. Masuk ke Menu Akun Tokopedia
  3. Pada Dana di Tokopedia silahkan klik Aktivasi OVO, lalu klik Aktifkan OVO sekarang.
  4. Silahkan Masukan nomor HP untuk Kode Verifikasi.
  5. Setelah itu Akun OVO berhasil terhubung dengan Akun Tokopedia.
  6. Kemudian klik Tarik dana dan masukan nominal pencairan.
  7. Lalu kita pilih Bank Nobu atau OVO, setelah itu proses pencairan akan dilakukan selama 1x24 jam.

Cara Tarik Saldo Tokopedia ke Gopay

  1. Silahkan masuk ke Akun Tokopedia.
  2. Langsung masuk ke Menu Akun dan klik menu Atur Pembayaran, lalu pilih debit instan.
  3. Setelah itu masukan nomor Rekening bank dan setelah beberapa saat saldo sudah berhasil kita isi.
  4. Masuk ke Mobile Banking dan trasnfer virtual ke Akun Gopay yang masih Aktif.
  5. Cek saldo pada Aplikasi Gopay.

Cara Tarik Saldo Tokopedia ke Aplikasi DANA

  1. Langsung Masuk ke Akun Tokopedia dan masuk ke menu pembayaran.
  2. Pilih Debit instan dan masukan nomor rekening bank untuk menarik Saldo dari Tokopedia.
  3. Silahkan Masuk ke Mobile banking dan trasnfer virtual saldo tersebut ke Akun DANA.
  4. Setelah itu Cek saldo DANA.

Kesimpulan

Cara Tarik Saldo Penjual di Tokopedia sangat mudah bukan? Untuk OVO kita hanya perlu mengaktivasinya melalui menu Akun dan tingal trasnfer saldo yang kita inginkan. Untuk bank juga sama dan untuk Gopay dan DANA kita harus melalui Bank terlebih dahulu agar saldo bisa kita trasnfer ke Akun Gopay dan DANA.

Saat ini cara tarik saldo di Tokopedia yang seperti inilah yang paling efektif menurut kami, karena untuk metode lainnya masih dalam pembaharuan. Apakah cara ambil uang di Tokopedia ini sudah cukup? Jika belum silahkan bertanya saja kepada kami Ok.

Q&A

Kapan Saldo Tokopedia Masuk?

Saldo Tokopedia akan masuk apabila sudah melakukan verifikasi metode pembayaran dan sudah mengajukan penarikan saldo. Batas waktunya adalah 1 hari sejak permintaan dibuat.

Tarik Saldo Tokopedia Berapa Lama?

Waktu yang dibutuhkan untuk trasnfer saldo Tokopedia ke rekening Bank BCA, BRI, BNI, BNI Syariah, Mandiri, dan CIMB adalah 1x2 Jam. Sementara untuk bank lainnya akan mereka proses 2x24 jam. Untuk OVO sendiri biasanya prosesnya cepat dan dana bisa langsung kita gunakan.

Penarikan Dana Tokopedia Pending

Pending berarti ada beberapa masalah yang sedang pihak Tokopedia hadapi, kemungkinan besar dana akan mereka proses maksimal 1 hari. Jika memang ada keteledoran dari mereka biasanya saldo tidak akan terpotong dan akan mereka kembalikan. Nah, kalian tinggal lakukan trasnfer ulang ke media tujuan.

Berapa Biaya Tarik Saldo Tokopedia?

Untuk transaksi lebih dari 1 M biasanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000. Namun, untuk bank BRI akan dikenakan bianya Rp.10.000 untuk setiap transaksinya. Sementara itu bank lain akan dikenakan biaya Rp.2.900, sedangkan Bank BCA, BNI, Mandiri dan CIMB tidak dikenakan biaya apapun.

Demikian pembahasan kali ini tentang cara tarik Saldo Tokopedia lewat BANK, OVO, DANA dan GOPAY. Semoga pembahasan penarikan dana Tokopedia ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih.

author-photo
Seseorang yang ingin sukses. Bayangin aja dulu kenyataannya belakang.
&
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar