--> Skip to main content
Registrasi Kartu by.U Gagal? Atasi Dengan Cara Ini!
Penulis Duniaawam

Registrasi Kartu by.U Gagal? Atasi Dengan Cara Ini!

Konten [Tampil]
Registrasi Kartu by.U Gagal

Registrasi kartu by.U gagal - Proses pendaftaran merupakan awal saat ingin menggunakan kartu SIM seperti by.U. Namun, ternyata banyak sekali yang mengalami aktivasi kartu by.U gagal, sehingga sangat merugikan. Penyebab gagal aktivasi kartu by.U ini beragam, mulai dari error, gangguan dan beberapa faktor lainnya.

Saat gagal aktivasi kartu by.U ini biasanya ditandai dengan pesan "Oops... Sepertinya ada gangguan saat melakukan aktivasi kartu SIM kamu", "Aktivasi kamu belum berhasil, nih... Yuk! scan QR code atau barcode kamu untuk proses aktivasi." atau "Oops! Validasi gagal. Coba deh cek nomor NIK & NOKK kamu ke dukcapil terdekat."

Beberapa pesan tersebut sering muncul saat kartu by.U gagal registrasi dan aktivasi tidak kungjung selesai. Untuk itulah kita perlu solusi mengatasi gagal aktivasi kartu by.U supaya masalah ini bisa kita atasi. 

Penyebab Registrasi Kartu by.U Gagal 

1.Ponsel Belum Terinsal Aplikasi

Penyebab pertama yang bisa saja menjadi hal mudah untuk dikenali, tetapi tidak jarang banyak yang bahkan tak menyadarinya adalah hal yang satu ini. Bisa saja smartphone yang kamu gunakan untuk proses mengaktifkan kartu by.U malah belum memiliki aplikasinya. Hal tersebut tentu saja akan menjadi salah satu penghambatnya.

2.Masih Terkoneksi Provider Lain

Tidak hanya itu, penyebab gagalnya proses aktivasi kartu by.U yang selanjutnya adalah ketika ponsel yang digunakan dirasa masih belum terlepaskan. Atau juga dengan kata lain masih terkoneksi dengan jaringan internet yang dimiliki oleh provider lainnya. Tanpa disadarihal tersebut memang akan menjadi salah satu penyebab dalam kegagalan proses aktivasi yang seharusnya telah berhasil dilakukan. 

Solusi mengatasi kartu by.U gagal aktivasi yaitu jangan pakai jaringan kartu lain saat proses aktivasi berlangsung. Pada Saat kartu perdana by.U sudah terpasang, ubah jaringan ke Telkomsel agar proses aktivasi kartu by.U tidak gagal.

Apabila proses aktivasi kartu by.U gagal lagi, Silahkan matikan jaringan pada kartu lainnya. Sehingga hanya menggunakan jaringan by.U atau telkomsel saja. Hal ini dilakukan agar proses aktivasi kartu by.U tidak gagal lagi.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak cara Memperbaiki kartu by.U yang gagal registrasi berikut ini.

Cara Mengatasi Kartu by.U Gagal Registrasi/Aktivasi

  1. Silahkan masuk ke pengaturan jaringan dan pilih slot kartu untuk aktivasi kartu by.U.
  2. Lalu ubah jaringan lain ke Telkomsel atau by.U dan aktivasi ulang.
  3. Kemudian jika gagal, matikan jaringan pada kartu lain agar proses registrasi tidak gagal.
  4. Setelah itu lakukan registrasi/aktivasi ulang melalui aplikasi by.U.

Cara mengatasai gagal aktivasi kartu by.U diatas masih berlaku hingga saat ini. Namun, jika masih mengalami gangguan ada baiknya menunggu selama 24 jam sejak proses registrasi gagal. Nah, jika sudah silahkan coba kembali proses aktivasi kartu by.U.

F.A.Q

Kok Saya Gagal Terus Ya Waktu Mau Daftar by.U?

Gagal daftar by.U bisa terjadi karena adanya error pada data akun Facebook atau Gmail kamu. Atau bisa juga akun Facebook atau Gmail tersebut tudah pernah terdaftar sebelumnya. Alasan lainnya adalah karena menggunakan browser default dari smartphone kamu.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan, perihal sejumlah cara untuk bisa mengatasi kegagalan aktivasi kartu by.U. Pada dasarnya caranya mudah ya, kamu tidak perlu melakukan berbagai macam hal yang rumit atau bahkan membuat kamu menjadi memilih untuk tidak melanjutkan proses aktivasi.

Karena memang sesuai dengan informasi diatas tadi, yang kami berikan berkaitan dengan cara mengatasai gagal aktivasi kartu by.U. kamu bisa menjadikannya sebagai panduan atau panutan. Caranya yang mudah dijamin tidak akan membuat kamu kebingungan lagi ya. semoga informasi yang kami berikan bisa menjadi manfaat untuk kamu semua ya, semoga bisa membantu.

author-photo
Seseorang yang ingin sukses. Bayangin aja dulu kenyataannya belakang.
&
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar