Cara Jualan Pulsa di Tokopedia (Untung Besar!)

Cara Jualan Pulsa di Tokopedia – Salah satu cara untuk memperoleh penghasilan tambahan adalah dengan menjalankan bisnis online. Entah itu berjualan melalui online shop, menjadi YouTuber, membuat blog, hingga sebagai penyedia jasa dibidang online.

Sebenarnya usaha online seperti ini sangat luas bidangnya, dan bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan tidak butuh modal besar. Karena biasanya hanya berbekal niat, usaha, dan modal yang tidak terlalu banyak, apabila tekun menjalaninya, kalian bisa memperoleh profit dan keuntungan yang cukup besar.

Baca juga : Cara jualan pulsa di Shopee

Seperti contohnya disini kalian bisa berjualan pulsa secara online. Sistemnya sebenarnya hampir mirip seperti jualan pulsa rumahan yang lumayan juga hasilnya. Akan tetapi untuk berjualan pulsa secara online ini bisa dengan memanfaatkan marketplace dan online shop yang sudah terkenal dan memiliki banyak pengguna, seperti halnya melalui Tokopedia.

Sehingga untuk memasarkan dan mengait konsumen baru juga tidak terlalu sulit. Selain itu keuntungannya juga bisa melebihi berjualan sendiri dirumah. Sebab diera digital seperti sekarang ini sebisa mungkin biaya pengeluaran sedikit, tetapi bisa menjangkau pangsa pasar yang lebih luas.

Kelebihan Menjual Pulsa di Tokopedia

  • Syarat mudah dan langkahnya tidak ribet.
  • Menjangkau target pengguna yang sangat luas dengan modal sedikit.
  • Dinilai lebih efektif, bahkan profit bisa melebihi jualan pulsa secara offline.
  • Promosi lebih mudah dan murah.
  • Resiko kerugian kecil.
  • Tidak perlu mendirikan kios. Karena hanya bermodalkan Hp, pulsa yang dijual, dan paket data saja sudah bisa berjualan, dan mendapatkan pembeli.

Cara Jualan Pulsa di Tokopedia

Bagi kalian yang tertarik untuk berjualan pulsa di Tokopedia, sebenarnya cara mendaftarkannya juga sangat mudah. Selengkapnya teman-teman dapat simak langkah- langkahnya sebagai berikut :

  1. Silahkan instal terlebih dahulu aplikasi Mitra Tokopedia. Jika sudah terpasang, silahkan buka aplikasinya.
  2. Sebelum dapat berjualan pulsa, pastikan kalian sudah bergabung sebagai mitra untuk berjualan online di Tokopedia. Pilih Lanjut untuk mulai mendaftar.
  3. Masukkan nomor Hp, lalu pilih opsi Masuk.
  4. Selanjutnya verifikasi nomor telepon yang kalian gunakan.
  5. Berikutnya verifikasikan identitas dengan mengupload foto KTP.
  6. Apabila sudah berhasil terdaftar sebagai mitra Tokopedia, silahkan masuk ke halaman Akun Mitra. Langkah selanjutnya pilih menu Pulsa.
  7. Setelah itu masukkan nomor Hp tujuan.
  8. Pilih jumlah nominal pulsa.
  9. Apabila sudah dipastikan data penerima telah benar, terakhir pilih opsi Bayar.
  10. Selesai.

Tips Berjualan Pulsa di Tokopedia

  • Untuk lebih menarik calon pembeli, tetapkan harga yang cukup bersaing di pasaran. Tetapi jangan terlalu murah, karena kalian malah bisa rugi.
  • Berikan pelayanan terbaik.
  • Usahakan merespon dengan cepat, dan jangan biarkan pembeli kecewa karena menunggu lama.
  • Ramah, dan jangan pernah sia-siakan 1 pembeli.
  • Mengatur keuangan dengan sebaik-baiknya.
  • Pisahkan uang pribadi dengan uang hasil berjualan pulsa.
  • Berikan potongan harga untuk pelanggan setia.

Kesimpulan

Sebenarnya dalam berjualan pulsa secara online melalui Tokopedia ini cukup efektif, dan memiliki keuntungan yang cukup menjanjikan.

Tentunya tidak mudah, namun apabila kalian berusaha dengan tekad yang kuat dan bersungguh-sungguh dalam menjalaninya, telaten, dan tidak gampang putus asa maka tidak mungkin kalian bisa sukses hanya dengan jualan pulsa di Tokopedia.

Selain menjual pulsa, kita juga bisa menjual berbagai barang untuk meningkatkan pendapatan dengan sistem dropship. Untuk panduannya kalian bisa cek pembahasan tentang cara dropship dari Shopee ke Tokopedia lho.

Selanjutnya agar usaha jualan pulsa ini bisa tetap berjalan kedepannya, kalian harus pandai-pandai dalam mengatur keuangan. Jangan sampai kalian mengambil keseluruhan hasil dari berjualan pulsa untuk kepentingan pribadi. Sisakan untuk modal agar usaha jualan pulsa yang kalian geluti tetap berjalan.

Demikian pembahasan kali ini tentang bagaimaan cara jualan pulsa di Tokopedia, semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih.

Tinggalkan komentar