Cara Membatasi Komentar di Instagram

Cara Membatasi Komentar di Instagram

Bagaimana cara membatasi komentar di Instagram? Belakangan ini banyak sekali komentar-komentar negatif dari pengguna lain. Pada akhirnya orang tersebut membatasi bahkan menonaktifkan kolom komentar di akun ig mereka supa terhindar dari cibiran orang lain.

Membatasi komentar di instagram artinya kita hanya mengizinkan orang-orang tertentu saja yang dapat mengomentari postingan kita.

Sementara itu untuk orang yang tidak kita izinkan akan melihat tulisan “Komentar di kiriman ini sudah dibatasi” atau comment on this post have been limited.

Kenapa Komentar Instagram Dibatasi?

  1. Biasanya hal ini dilakukan untuk menghindari komentar SPAM, bernada kebencian, komentar negatif, dan sebagainya.
  2. Memblokir komentar yang tidak perlu seperti orang yang tidak dikenal.
  3. Merasa risih dan terganggu terhadap komentar yang masuk.

Bagaimana cara membatasi komentar di Instagram?

Fitur ini tentu sangat berguna sekali untuk menghindari beberapa komentar negatif. Sebenarnya pihak Instagram telah merilis fitur terbaru ini sudah sejak lama.

Namun, masih ada yang belum tahu cara membatasi komentar di instagram sehingga komentar yang masuk tidak bisa mereka filter.

Untuk membantu mengatasi permasalahan kalian, Contekan.NET akan memberikan tutorial cara membatasi komentar ig.

Cara Membatasi Komentar di Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Kemudian pergi ke menu Profil Instagram kalian.
  3. Lalu Tap ikon garis tiga di pojok kanan atas dan buka Pengaturan Instagram.
  4. Setelah itu buka menu Privasi dan Pilih menu Komentar IG.
  5. Selanjutnya masuk ke menu Izinkan Komentar Dari…
  6. Silahkan kalian isi salah satu dari 4 opsi pilihan yang ada.

Jika sudah pada langkah terakhir maka kalian sudah berhasil membatasi komentar pada postingan Instagram yang akan kalian bagikan.

Dengan demikian komentar yang masuk hanya berasal dari akun sesuai opsi yang kalian izinkan saja. Selain itu dengan fitur ini, kalian bisa melakukan filter terhadap komentar yang muncul, baik itu secara otomatis, maupun secara manual.

Bahkan, kalian juga bisa memblokir pengguna Instagram yang tidak boleh menambahkan komentar. Namun, sebelum menggunakan cara batasi komentar di instagram ini harap upgrade terlebih dahulu aplikasinya ke versi terbaru.

Kesimpulan

Cara membatasi komentar di Instagram memang sangat mudah karena kita tidak perlu menggunakan alat bantuan lainnya. Cukup dengan menggunakan fitur bawaan saja kita sudah bisa memfilter komentar-komentar yang akan masuk pada postingan kita.

Dengan membatasi komentar pada Instagram, hal ini bisa lebih menjamin kenyamanan dalam pengoperasian Instagram. Sehingga kalian tidak perlu memikirkan komentar negatif.

Demikian pembahasan kali ini tentang cara membatasi komentar di Instagram. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian semua, Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *