Cara Menghilangkan Watermark TikTok

Cara Menghilangkan Watermark TikTok – Belakangan ini orang-orang mulai resah dengan logo tiktok pada video mereka.

Masalahnya, untuk sebagian pengguna terutama yang sering menyimpan video TikTok ke memori penyimpanan Hp, atau membagikannya ke sosial media, sering mengeluhkan hal ini.

Meski sudah booming, namun masih ada orang yang belum tahu cara menghilangkan watermark tiktok. Padahal, jika kita pelajari lebih dalam menghilangkan watermark tiktok itu sangat mudah lho.

Rata-rata cara menghilangkan tulisan tik tok tidak menggunakan aplikasi, melainkan menggunakan beberapa media lain seperti situs web atau pengaturan.

Walau demikian kita juga akan memberikan tutorial menghilangkan logo tiktok lewat aplikasi. Jadi pembahasannya akan lebih lengkap.

Baca juga : Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster

Langsung saja, Berikut cara menghilangkan logo tiktok yang Contekan.Net rangkum untuk kalian.

Kelebihan Menghapus Watermark TikTok

  • Menyembunyikan asal video, agar tidak ketahuan menggunakan aplikasi TikTok.
  • Terlihat lebih bersih dan tidak menggangu.
  • Dan lain sebagainya.

Nah bagi teman-teman yang sudah tidak sabar ingin mengetahui cara menghilangkan tulisan tiktok di video, berikut ini pembahasan lengkapnya.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok Lewat Musically Down

  1. Langkah pertama buka aplikasi TikTok, kemudian temukan video yang hendak dihilangkan watermark nya. Setelah itu disini kalian tap pada ikon Bagikan, lalu pilih opsi Salin Tautan.
  2. Buka browser, selanjutnya kunjungi situs https://musicallydown.com.
  3. Berikutnya silahkan tempelkan link video TikTok yang sudah kalian salin tadi pada kolom yang tersedia. Lalu pastikan opsi Enable “Video with Watermark” tidak tercentang. Setelah itu pilih opsi Download.
  4. Dan terakhir pilih opsi Download MP4 Now untuk menyimpan video Tiktok. Selanjutnya tunggu sampai proses download selesai.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok via Downloader i

Cara Menghapus Watermark TikTok

Pada cara yang kedua ini sebenarnya juga sama-sama menggunakan situs untuk melakukan pemisahan watermark video, sekaligus mendownloadnya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi TikTok, dan putar video yang akan kalian download. Selanjutnya tekan ikon Bagikan, lalu pilih Salin Tautan.
  2. Langkah berikutnya kalian kunjungi alamat url situs https://downloaderi.com.
  3. Apabila sudah, berikutnya pastekan tautan video tadi pada kolom yang sudah disediakan. Setelah itu tekan pada opsi Download Without Watermark. Terakhir kalian tunggu sampai proses download video TikTok selesai dilakukan.
  4. Selesai.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok via DU Recorder

  1. Langkah pertama download dan instal terlebih dahulu aplikasi DU Recorder pada Hp kalian.
  2. Apabila sudah terinstal, berikutnya disini kalian download terlebih dahulu video TikTok yang dimaksud. Cara nya tap pada ikon titik tiga, lalu pilih opsi Simpan Secara Lokal. Untuk letak file hasil unduhan video tersebut pada Penyimpanan Internal > DCIM > Kamera.
  3. Langkah selanjutnya buka aplikasi DU Recorder, setelah itu tap pada ikon Edit.
  4. Berikutnya buka opsi Edit Video, dilanjutkan dengan memilih video TikTok yang akan diedit untuk dihilangkan watermark nya.
  5. Setelah itu potong pada bagian video hingga tulisan TikTok hilang dan tidak nampak lagi, lalu pilih OK untuk menyimpan perubahan.
  6. Terakhir kalian pilih opsi Simpan untuk mendownload video TikTok tersebut yang sudah diedit, sehingga tidak ada watermark lagi.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok di File Manager

  1. Pertama buka aplikasi TikTok, setelah itu temukan video yang akan kalian download sekaligus menghilangkan tanda airnya.
  2. Silahkan tonton video tersebut sampai habis, karena jika hanya setengahnya saja kemungkinan file video akan corrupt dan tidak bisa kita putar.
  3. Kemudian kembali dari aplikasi, selanjutnya buka File Manager bawaan pada Hp kalian.
  4. Buka Penyimpanan Internal >> folder Android > pilih Data > lalu cari dan buka folder “com.ss.android.ugc.trill.go”.
  5. Setelah itu buka folder Cache, lalu Video, kemudian pilih Cache.
  6. Langkah selanjutnya kalian temukan file video TikTok yang ingin kalian hilangkan watermark nya. Berikutnya ganti nama file dengan mengubah format file menjadi .mp4.
  7. Terakhir kalian bisa pindahkan ataupun salin file video tersebut ke folder lain, agar nantinya tidak terhapus dan bisa di cari  dengan mudah.
  8. Selesai.

Cara Hapus Watermark di Video Tiktok

  1. Silahkan unduh aplikasi Apowersoft Watermark Remover.
  2. Selanjutnya klik Tiktok Downloader & tambahkan link video tiktok kalian.
  3. Setelah itu, klik tombol Ekstrak dan video tiktok akan diperiksa.
  4. Lalu klik simpan dan aplikasi ini akan menyimpan video TikTok tanpa watermark di galeri HP kalian.

Cara Menghilangkan Logo TikTok

  1. Unduh aplikasi Video Eraser.
  2. Setelah itu buka aplikasinya dan klik ikon “lainnya”.
  3. Lalu pilih menu “potong video” untuk menghapus watermark TikTok.
  4. Kemudian pilih video tiktok yang ingin kalian hilangkan watermarknya.
  5. Selanjutnya pilih rasio video TikTok.
  6. Setelah itu klik expor untuk mengekstrak video Tiktok.

Kesimpulan

Setelah mengetahui beberapa cara menghilangkan watermark pada aplikasi TikTok, Ada beberapa opsi yang bisa kalian gunakan.

Teman-teman bisa pilih cara mana yang paling praktis dan mudah, contohnya seperti menggunakan website atau aplikasi seperti kinemaster.

Baik cukup sampai sini artikel kali ini dari kami, apabila ada hal yang belum jelas ataupun ada hal yang ingin kalian tanyakan, silahkan teman-teman bisa sampaikan melalui kolom komentar ya.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.