Cara Pasang Iklan di OLX Agar Tidak Ditolak

1 min read

Cara Pasang Iklan di OLX

Cara Pasang Iklan di OLX – Mungkin teman-teman disini pernah kebingungan dalam memasarkan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi, atau memang karena ada alasan lain semisal sedang membutuhkan uang. Lumayan kan uangnya bisa digunakan untuk keperluan yang lain.

OLX menjadi salah satu tempat yang pas, bagi kalian yang memiliki barang-barang yang nganggur dan hendak dijual. Barang tersebut bisa apa saja, daripada barang tersebut menumpuk di gudang ataupun lemari, mendingan kalian bisa menjual produk tersebut saja. Sebab OLX sendiri sudah memiliki banyak pengguna,  sehingga tentu bukan hal yang mustahil barang tersebut bisa cepat laku terjual.

Keunggulan Pasang Iklan di OLX

  1. Pemasangan iklan produk yang akan dijual mudah
  2. Terdapat metode pembayaran dengan Cash On Delivery (COD)
  3. Terdapat jumlah tayangan pada produk yang diiklankan
  4. Proses jual beli cepat tanpa perantara pihak OLX.

Syarat Memasang Iklan di OLX

Pengguna perlu terdaftar akun OLX terlebih dahulu sebelum dapat memasang iklan.

Cara Pasang Iklan Gratis di OLX

  1. Pertama download dan instal terlebih dahulu aplikasi OLX di Hp kalian.
  2. Buka aplikasi OLX, kemudian daftarkan akun terlebih dahulu.
  3. Apabila sudah terdaftar, langkah selanjutnya tap pada menu Jual pada halaman depan aplikasi OLX.
  4. Masukkan nomor telepon atau Hp yang masih aktif, setelah itu tap pada menu Simpan. Jika sudah pilih Lanjutkan.
  5. Berikutnya kalian klik pada ikon tambah (+), lalu kalian tambahkan produk barang yang akan diiklankan, bisa memilih langsung dari aplikasi Kamera atau bisa juga dari Galeri.
  6. Pada kolom berikutnya yaitu Judul, kalian isikan dengan nama barang. Kemudian masukkan alamat tempat tinggal, dan juga kategori barang yang akan dijual.
  7. Setelah itu pada ikon kotak kecil dibagian Nomor Handphone, silahkan kalian pilih apakah bisa dihubungi melalui WhatsApp atau tidak.
  8. Selanjutnya masukkan harga barang yang akan ditawarkan ke calon pembeli.
  9. Isi deskripsi secara lengkap mengenai informasi kondisi barang tersebut, dan  pada kolom terakhir kalian pilih produk yang kalian jual merupakan barang baru atau bekas. Kemudian pilih opsi Pasang Iklan.
  10. Saat ini iklan tersebut sudah selesai dikirimkan. Namun disini kita perlu menunggu sampai produk yang akan diiklankan disetujui. Apabila ternyata telah disetujui, maka akan terdapat notifikasi “Selamat! Iklan Anda akan segera tayang. Sedangkan jika ditolak, biasanya akan dikirimi email hasil penolakan.
  11. Sementara untuk mengetahui status iklan, kalian bisa tap pada ikon garis tiga pada halaman depan aplikasi OLX, lalu buka pada menu Iklan Saya. Pada halaman ini kalian bisa melihat status iklan, apakah sudah aktif, moderasi, non-aktif, maupun ditolak.
  12. Apabila barang sudah terjual, kalian bisa pencet opsi SET TERJUAL pada iklan yang dimaksud, lalu pilih NONAKTIFKAN. Setelah dilakukannya cara ini, maka iklan yang dipasangkan akan dihapus.

Kesimpulan

Nah itulah langkah-langkah dalam memasangkan iklan dalam aplikasi OLX secara gratis. Namun disini iklan yang dapat kita pasangkan pada OLX hanya berdurasi selama 7 hari saja. Tetapi jika memang barang yang kalian iklankan banyak diminati, biasanya tidak akan butuh waktu lama akan cepat laku terjual. Baik cukup sampai disini artikel kali ini dari kami, apabila ada hal yang belum jelas, ataupun ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan teman-teman bisa sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *