Cara Daftar Paket Nelpon Rumah Telkomsel

Tidak sedikit orang mencari cara daftar paket nelpon rumah Telkomsel agar bisa lebih hemat dalam berkomunikasi. Terlebih mereka yang merantau dan memerlukan kabar dari keluarga setiap harinya.

Apalagi jika di rumah kalian hanya ada telepon rumah saja dan tidak bisa menggunakan aplikasi chat seperti WA, LINE dan lain sebagainya. Tentu kalian terpaksa harus nelpon menggunakan pulsa bukan?

Belum lagi jika tidak ada pulsa karena keseringan pakai kuota, kita harus beli minimal 10 rb itupun hanya bisa dipakai beberapa menit saja.

Sangat gawat bukan?

Paket nelpon Telkomsel mungkin menjadi salah satu solusinya. Bahkan, kita bisa melakukan panggilan keluar tanpa harus takut akan dibatasi karena umumnya kita bisa menggunakannya secara unlimited.

Tapi, bagaimana cara membeli paket nelpon dari Telkomsel ini?

Pada artikel ini, akan kami jelaskan secara rinci mulai dari harga, tutorial membeli hingga beberapa tips yang bisa kalian gunakan jika membeli paket nelpon rumah dari Telkomsel.

Baca juga : Nomor Call Center Indihome Bebas Pulsa

Ada beragam jenis dengan layanan dan harga yang pastinya tidak sama.

Harga Paket Nelpon Rumah Telkomsel

Paket nelpon rumah ini memiliki harga yang berbeda-beda, tergantung zonanya dan tempat Kalian tinggal sekarang. Untuk Zona yang paling murah dihargai dengan Rp. 1.250,00 saja. Ada juga yang memiliki selisih-selisih harga pada tiap-tiap wilayah.

Harga paket ini berlaku untuk semua jenis kartu Telkomsel. Mulai dari Simpati, As sampai dengan Loop. Kalian akan memperoleh bonus Rp. 20.000,00 untuk masa aktif satu hari dengan harga Rp. 1.250,00 tadi. Sangat terjangkau dan berbeda jauh dengan paket nelpon Telkomsel lainnya.

Cara Daftar Paket Nelpon Rumah Telkomsel Terbaru

Semua pengguna kartu seluler pasti membutuhkan layanan nelpon, tidak terkecuali bagi pengguna provider Telkomsel. Meskipun, bagi beberapa orang tidak akan melakukannya hampir setiap hari. Berikut adalah beberapa cara daftar paket nelpon rumah Telkomsel terbaru.

1. Melalui Kartu Simpati

Cara pertama yakni Kalian bisa menggunakan kartu Simpati. Tetapi syaratnya kartu Telkomsel yang Kalian gunakan juga harus Simpati. Karena jika tidak, cara-cara di bawah ini tidak akan bisa berguna dan membantu Kalian. Berikut adalah panduan lengkapnya:

  1. Buka aplikasi telepon atau dial up pada ponsel Kalian
  2. Sebelum membeli pastikan dahulu pulsa di nomor Simpati Kalian
  3. Pastikan pulsanya mencukupi
  4. Jika tidak, Kalian bisa membelinya terlebih dahulu
  5. Ketikkan *999#
  6. Kemudian tekan tombol call/panggil
  7. Ketikkan pilihan nomer 5
  8. Klik oke
  9. Kemudian pilih dan ketikkan nomor 7
  10. Ketuk Oke/yes
  11. Selanjutnya pilih dan ketik lagi nomer 3
  12. Lalu pilih menu harian pada nomor 1 dan ketikkan juga
  13. Kemudian pilih menu nelpon rumah pada nomor 7 dan ketika kembali
  14. Kemudian pilih paket nelpon rumah yang Kalian inginkan
  15. Tunggu beberapa saat untuk proses pembelian
  16. Setelah proses pembelian selesai tunggu beberapa waktu lagi
  17. Pastikan Kalian memperoleh SMS mengenai keberhasilan transaksi
  18. Jika tidak, Kalian bisa melakukan pembelian kembali
  19. Lakukan cara-cara yang sama kembali seperti di atas

2. Via Kartu As

Cara daftar paket nelpon rumah Telkomsel berikutnya yakni dengan menggunakan kartu As. Tetapi, sebelumnya pastikan dahulu bahwa kartu yang terpasang dan terdaftar dalam smartphone Kalian adalah kartu As juga. Setelah itu, lakukan langkah-langkah berikut ini untuk mendaftar paket tersebut.

  1. Buka aplikasi telepon atau dial up pada smartphone Kalian.
  2. Ketikkan pilihan nomer 5. Lainnya.
  3. Lalu klik Ok.
  4. Kemudian ketikkan lagi pilihan nomor 7. Lainnya.
  5. Lalu ketik lagi pilihan 2. Telepon.
  6. Kemudian ketikkan lagi pilihan 1. Harian.
  7. Selanjutnya pilih dan ketikkan pilihan 8. Nelpon Rumah.
  8. Tunggu beberapa saat kemudian.
  9. Akan muncul notifikasi berhasil pada layar ponsel.
  10. Klik menu Ok.
  11. Kemudian tunggu beberapa menit lagi.
  12. Lalu akan muncul pesan notifikasi mengenai berhasilnya aktivasi paket nelpon rumah.
  13. Dan paket nelpon tersebut sudah siap untuk digunakan.

3. Lewat Loop

Selain menggunakan kartu Simpati dan As, Kalian juga bisa menggunakan kartu Loop untuk mendaftar paket nelpon rumah Telkomsel. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendaftar paket nelpon rumah menggunakan kartu Loop:

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi telepon atau dial up di smartphone Kalian.
  2. Kemudian ketikkan *567#.
  3. Lalu klik Ok.
  4. Kemudian pilih 4. Paket nelpon & sms.
  5. Setelah itu pilih 3. Harian.
  6. Tunggu beberapa saat kemudian.
  7. Jika paket telah muncul, berarti pembelian telah selesai.
  8. Paket nelpon rumah Kalian siap untuk digunakan.

4. Beli Via Aplikasi MyTelkomsel

Untuk membeli paket nelpon rumah menggunakan aplikasi MyTelkomsel sangat jauh lebih mudah untuk dilakukan. Kalian tidak perlu melakukan panggilan atau dial up menggunakan kode-kode tertentu. Cukup mengunjungi aplikasi MyTelkomsel yang sudah terinstal.

Apabila dalam smartphone Kalian belum terinstal aplikasi MyTelkomsel, maka unduh terlebih dahulu menggunakan aplikasi Google Play Store atau Apps Store atau juga aplikasi download apk lainnya yang tersedia. Lalu, ikuti panduan yang sudah tersedia pada aplikasi tersebut untuk membelinya.

Baca : Cara Bayar Paket di MyTelkomsel Pakai Dana

Tips Menggunakan Kuota Nelpon

Paket nelpon rumah berlaku untuk sehari dan bisa didaftarkan mulai dari jam 12 malam hingga jam 11 malam esoknya. Tarif akan semakin murah jika penggunanya mengaktifkan paket nelpon rumah. Paket khusus ini hanya tersedia untuk pengguna kartu Simpati dan Telkomsel saja.

Ketika Kalian mendapatkan bonus pulsa sebesar Rp. 20.000,00., maka manfaatkan itu sebaik mungkin. Karena hanya berlaku selama 1 hari saja. Tetapi, ketika bonus itu sudah habis, biaya nelpon untuk kartu akan berubah ke tarif regular seperti biasanya.

Cara Berhenti Paket Nelpon Rumah Telkomsel

Cara menghentikan paket nelpon Telkomsel Kalian sangatlah mudah untuk dilakukan. Abaikan saja tagihan SMS yang dikirimkan operator Telkomsel ke nomor tersebut. Tetapi, jika pulsa di nomor Kalian berkurang sekitar Rp. 2.500,00., Maka lakukan beberapa cara lain.

Untuk kartu simpati cukup dengan melakukan dial up ke *999# dan kemudian klik ok. Pilih menu 1 dan ketikkan, lalu pilih dan ketik lagi nomor 2 untuk stop paket nelpon rumah. Untuk kartu As juga sama caranya, hanya saja dial dilakukan ke *100#. Sedangkan untuk Loop kodenya adalah *567#.

Baca Juga : Cara Berhenti Paket Telkomsel

Bagi Kalian yang tertarik dengan daftar paket nelpon rumah Telkomsel, maka ulasan ini bisa membantu untuk memahami bagaimana cara mendaftar paket tersebut, harga paket, tips penggunaan dan cara menghentikannya.

Tinggalkan komentar