Cara Unreg Kartu Telkomsel
Cara Unreg Kartu Telkomsel

3 Cara Unreg Kartu Telkomsel Yang Hilang

Cara unreg kartu telkomsel tidak terlalu sulit karena hampir sama dengan operator lain. Akan tetapi tidak semua pengguna tahu bagaimana cara unreg kartu telkomsel yang baik dan benar.

Seperti yang kita tahu, Telkomsel adalah salah satu provider populer yang ada di Indonesia. Dengan berbagai layanan dan fasilitas yang ada.

Belakangan ini pemerintah sudah menghimbau warga untuk melakukan registrasi kartu ponsel Jika kalian punya lebih dari 3 nomor Telkomsel.

Tidak heran jika ada banyak orang mencari cara unreg kartu Telkomsel agar bisa digunakan lagi.

Hal ini dilakukan guna memberikan perlindungan kepada para pengguna. Oleh karenanya ada beberapa alasan mengapa orang ingin unreg kartu telkomsel.

Alasan Ingin Unreg Kartu Telkomsel

Dengan adanya kebijakan diatas akhirnya banyak orang harus melakukan proses unreg kartu provider masing-masing.

Namun selain hal tadi ada juga beberapa alasan yang mendasari orang tersebut tidak bisa lagi memakai nomor tersebut, berikut ini adalah beberapa hal membuat orang melakukan unreg.

1. Demi Kenyamanan Masyarakat dari Tindakan Kriminal

ponsel merupakan salah satu media yang bisa membuat orang terhubung satu sama lain. Bahkan dengan orang asing sekalipun.

Dari nomor tersebut provider akan mengirimkan beberapa pesan entah itu tentang promo kartu dan layanan, pesan diskon atau apapun lewat akses tersebut.

Tanpa terkecuali dengan pesan-pesan terkait penipuan. Saat ini marak sekali terjadi kasus penipuan dan tindak kriminal yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Sehingga akan berbahaya jika pesan sampai kepada orang yang tidak paham teknologi sampai jadi korban tindakan kriminal tersebut.

2. Terdata dengan Baik oleh Pemerintah

Selanjutnya adalah agar masyarakat bisa terdata dengan baik di sistem provider dan kepemerintahan. Apalagi jika Kalian adalah seorang pengusaha yang punya nomor lebih dari satu di lain-lain provider, akan jadi sasaran empuk bagi para brKalianl kriminal dalam menjalankan misinya.

Jika tidak terpantau dengan baik oleh pemerintah maka akan jadi masalah serius, jadi silahkan ikuti kebijakan terbaru sehingga tidak akan terkena gangguan agar nomor bisa tetap aktifk dan bisa berkerja secara optimal serta terhindar dari hal-hal tidak kita inginkan.

Cara Unreg Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Bagi Kalian yang saat ini sedang ingin unreg kartu Telkomsel dalam keadaan mati, tenang saja. Ada berbagai cara bisa Kalian pakai untuk membantu mematikannya.

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa diikuti dan dilakukan sendiri saja tanpa adanya bantuan dari orang lain.

1. Melalui Dial Up

Bagi Kalian yang ingin proses cepat tanpa ribet bisa pakai cara dial up. Sistem ini bisa di lakukan oleh siapapun, baik anak-anak, dewasa, maupun orang tua yang tidak terlalu mengerti tentang cara pemakaian telepon.

Jadi bisa langsung nyambung ke operator tanpa harus isi data atau ketik nomor lain.

  1. Aktifkan ponsel masing-masing.
  2. Kemudian masuk ke menu telepon.
  3. Langsung menuju ke opsi telepon dial.
  4. Ketikkan *444# pada telepon.
  5. Kemudian klik OK atau Yes.
  6. Tunggu sampai ada perintah lagi.
  7. Pilih opsi tiga yang bertuliskan unreg.
  8. Kartu simpati sudah berhasil dihapuskan.
  9. Data sudah terhapus dengan sempurna.

2. Melalui Cara SMS

Cara unreg kartu Telkomsel kedua adalah menggunakan sms. Fitur satu ini juga mudah dilakukan oleh siapapun, tidak membutuhkan jaringan internet ataupun pulsa.

Jadi Kalian bisa tetap bisa memberikan pesan walaupun sedang tidak ada pulsa dalam ponsel. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  1. Aktifkan ponsel masing-masing
  2. Kemudian langsung masuk ke menu sms
  3. Tuliskan sesuai format provider masing-masing
  4. Khusus Telkomsel adalah UNREG#NIK
  5. Kemudian kirimkan langsung ke nomor 4444
  6. Tunggu proses loading sebentar
  7. Notifikasi terkait hasilnya akan segera keluar

3. Datang Langsung Ke Grapari Telkomsel

Bagi kalian yang kartunya sudah terblokir atau hilang namun ingin UNREG maka bisa datang langsung ke Gerai resmi Telkomsel atau sering disebut Grapari.

Selain menonaktifkan bisa juga untuk aktifkan kembali nomor mati. Pelayannya ramah dan cepat, sehingga kalian tidak perlu antri lama.

  1. Kunjungi Grapari terdekat di kota Kalian.
  2. Jangan lupa bawa dokumen-dokumen.
  3. KTP asli dan Fotokopinya.
  4. Kartu keluarga dan fotokopinya.
  5. Setelah itu ambil kartu antrian.
  6. Tunggu sampai dipanggil oleh CS.
  7. Kemudian infokan maksud kedatangan.
  8. CS akan membantu proses UNREG.

Manfaat Melakukan Unreg Kartu Telkomsel

Sampai saat ini sebenarnya masih banyak orang yang belum melakukan proses UNREG, padahal ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika sudah menonaktifkan salah satu nomor Telkomsel. Ada beberapa alasan penting mengapa kalian harus langsung UNREG.

Pertama. Terhindar dari pencurian data yang saat ini sedang marak terjadi. Apalagi jika kartu sudah tidak aktif dalam waktu lama. Kesempatan tersebut bisa langsung di manfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab untuk mengambil semua identitasmu dan menjualnya.

Kedua. Proses UNREG juga membantu mengurangi sampah. Dengan adanya proses daur ulang dari kartu lama kalian, kemudian di matikan dan di kosongkan menghapus semua data-datanya. Lalu di isi dengan nomor baru serta di edarkan kembali kepada masyarakat.

Baca juga :

Jadi sekarang tidak ada alasan lagi untuk menonaktifkan nomor, apalagi jika sudah tidak di gunakan dalam waktu lama. Melalui cara UNREG kartu Telkomsel tadi semoga bisa menjawab kebutuhan kalian supaya tidak bingung-bingung lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *