Cara Unreg NSP Telkomsel Agar Pulsa Awet

Pulsa kamu sering tersedot? Mungkin kamu masih berlangganan NSP! Agar pulsa tetap awet, kamu harus membaca cara unreg nsp telkomsel.

Dulu RBT/NSP ini sangat populer, banyak sekali orang yang mulai berlangganan baik harian, mingguan atau bulanan.

Saya rasa, penyebabnya dulu arus informasi tidak secepat sekarang. Untuk mendapatkan informasi biasanya kita mendengarkan radio atau RBT karena cuma ini satu-satunya layanan yang menghadirkan info super lengkap.

Diantaranya ada Jadwal Shalat, Gosip, Primbon, lagu-lagu dan acara-acara lainnya. Karena keterbatasan informasi dan nada hp yang itu-itu aja akhirnya booming lah si NSP atau RBT ini.

Semakin berkembangnya jaman, orang-orang mulai beralih dari Hp jadul ke Smartphone Android karena perkembangan infonya sangat pesat, contohnya seperti sekarang.

Walau faktanya masih banyak orang yang masih berlangganan NSP sampai sekarang. Bahkan, beberapa diantaranya kadang kala tidak mendaftar tapi otomatis jadi berlangganan NSP atau RBT padahal dia tidak melakukannya.

Mungkin ini salah satu yang menyebabkan pulsa kamu tersedot.

Baca juga : Cara Mengatasi Pulsa yang Tidak Masuk

Kamu Ingin Berhenti NSP Telkomsel?

Karena pulsa kamu sering tersedot, mungkin kamu ingin meng-unreg NSP Telkomsel.

Walau harganya relatif murah yakni Rp.10.000-an, tapi mungkin kamu jengah karena setiap isi pulsa malah hilang begitu saja.

Atau mungkin kamu sudah bosan, karena sekarang banyak media-media yang menyediakan informasi, apalagi cuma nada dring.

Nah, bagi kamu yang ingin menonaktifkan NSP atau RBT ternyata gampang kok. Yuk simak infonya!

Baca juga : Cara Menghentikan Paket Telkomsel

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel

Owh iya, Cara unreg NSP Telkomsel ini bisa kamu gunakan di kartu Halo, kartu AS, Simpati, atau LOOP.

Bagi yang penasaran, simak pembahasan berikut ini.

1. Unreg NSP Telkomsel Melalui Kode Dial

Pihak Telkomsel sendiri telah menyediakan layanan untuk menonaktifkan layanan RBT ini. Setelah saya coba, langkah – langkahnya sangat mudah, kira – kira seperti ini :

  1. Silahkan buka Dial-up pada smartphone.
  2. Lalu ketik *1219# dan tekan panggil.
  3. Kemudian pilih no 5 “Berhenti Langganan NSP Telkomsel”
  4. Selanjutnya kamu tinggal menunggu SMS yang berisi info untuk berhenti NSP Telkomsel.

Jika sudah ada notifikasi seperti itu, maka kamu telah berhasil untuk menonaktifkan paket NSP ini. Mudah kan?

2. Cara Berhenti Berlangganan RBT Melalui SMS

Dengan menggunakan SMS, kamu tidak dikenakan tarif sepeserpun alias gratis. Ini merupakan salah satu cara yang ampuh menghentikan langganan NSP karena tidak menyedot pulsa.

Yuk simak langkahnya :

  1. Silahkan buka SMS di Smatphone.
  2. Setelah itu buat SMS baru.
  3. Kemudian ketik OFF di kolom pesan.
  4. Setelah itu kirim ke 1212.
  5. Selanjutnya tinggal tunggu SMS konfirmasi berhenti langganan NSP.

Ini cara yang biasa saya lakukan, mudah sekali sob.

3. Unreg NSP Telkomsel dengan Menghubungi 188

Perlu kamu tahu, 188 adalah nomor CS (customer service) dari Telkomsel. Artinya, kamu bisa menghubungi nomor ini jika ada kendala atau ingin mengatur mana saja paket yang mau kamu aktifkan.

Langkahnya sangat mudah, simak deh :

  1. Silahkan buka menu Dial-Up pada Smartphone.
  2. Setelah itu ketik 188 dan klik tombol Panggil.
  3. Kemudian, untuk memberhentikan layanan NSP ini kamu katakan saja kepada CSnya.
  4. Selanjutnya, mereka akan melakukan proses pemberhentian paket NSPnya.

Nomor 188 bisa kamu gunakan pada kartu Telkomsel baik itu itu Simpati, AS, Halo atau Loop. Jika CS sedang sibuk, kamu juga bisa menggunakan nomor 021-728-00044 ini lho.

Langkahnya hampir sama dengan yang atas, cuma ganti nomornya doang.

4. Menonatifkan NSP Telkomsel via Sosial Media

Selain menggunakan SMS atau telpon, kamu juga bisa langsung hubungi CS Telkomsel melalui Sosial Media.

Saya juga sering kok pakai Cara menonaktifkan langganan NSP ini.

Alasannya karena mudah, dan masih ada kuota. Tapi kalo tidak punya kuota, kamu bisa menggunakan langkah diatas ya.

Untuk menggunakan cara berhenti NSP Telkomsel ini, kamu harus menghubungi mereka melalui medsos :

  • Facebook : @Telkomsel.
  • Twitter : @Telkomsel.
  • Instagram : @Telkomsel.

Tinggal chat atau DM dan katakan kamu menghentikan layanan NSP Telkomsel. Setelah itu, kamu tinggal tunggu prosesnya. Udah gitu aja, mudah kan?

5. Biarkan Sampai Masuk Masa Tenggang

Jika kamu tidak ingin ribet, biarkan saja sampai masa aktif kartu Telkomsel kamu habis.

Biasanya, untuk menunggu masa aktif kartu kamu habis memerlukan waktu kurang lebih 30 Hari.

Setelah melebih 30 hari, untuk mengaktifkan kembali kartu kamu bisa baca salah satu artikel berikut :

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel

6. Menunggu masa aktif NSP Habis

Jika tadi menunggu hingga kartu habis masa aktifnya, sekarang kamu bisa membiarkan masa aktif NSP-nya yang habis.

Langkahnya hampir sama sih, tinggal tunggu aja paket tersebut habis.

Cuma, kan NSP Telkomsel itu paketnya berbeda-beda ya, nah kamu tinggal tunggu saja sampai kapan masa aktifnya.

Misalkan, yang aktif cuma 7 hari. Maka kamu tinggal biarkan saja selama 7 hari atau lebih.

Mudah kan?

7. Jangan Isi Pulsa

Ini cara terakhir jika kamu males UNREG NSP Telkomsel melalui telepon atau sms. Saya biasanya juga seperti ini kok.

Langkahnya mudah banget, kamu cukup tidak isi pulsa pada kartu tersebut, Beres.

Karena dalam syarat dan ketentuan NSP Telkomsel, untuk memperpanjang paket ini harus mempunyai pulsa yang mencukupi. Kalo tidak ya, batal.

Tapi, jika ingin menggunakan kartu ini untuk nelpon jangan pakai yang ini, pakai langkah 1-4 aja ya. Udah cukup kok itu juga.

Tapi jika kartu tersebut tidak kamu gunakan untuk keperluan, maka bisa gunakan Cara menonaktifkan NSP Telkomsel ini.

Kesimpulan

Cara unreg NSP Telkomsel ini sebenarnya tidak sulit kok, cuma kebanyaknya sering males aja. Kalo dipikir-pikir iya juga sih, apalagi kalau kita tidak pernah membeli atau berlangganan paket ini.

Tapi, agar pulsa kamu tetap awet mau tidak mau kamu harus menghentikan paket RBT ini ya.

Demikian pembahasan tentang cara unreg NSP Telkomsel,  semoga artikel ini dapat bermanfaat, ya. Jika masih bingung silahkan tanyakan lewat kolom komentar, saya siap menjawabnya kok.

Terimakasih.

Tinggalkan komentar