Cara Upgrade OVO Premier

Bagaimana Cara Upgrade OVO Premier? Apakah kita bisa daftar online? atau harus offline? Simak ulasan berikut ini!

Saat ini dengan kemajuan teknologi, kalian bisa melakukan transaksi dan menyimpan uang dengan menggunakan dompet digital, yaitu OVO.

Dengan menggunakan OVO, pengguna bisa bertransaksi di semua merchant yang telah berkejasama dengan mereka. Salah satunya kita bisa bayar indomaret atau alfamart pakai ovo lho, keren banget kan?

Akan tetapi, perlu kalian ketahui bahwa untuk melakukan tarik saldo atau transfer,kita perlu melakukan upgrade ke akun Premier.

Ada dua jenis akun, yakni Club dan Premier. Agar mendapatkan layanan lebih baik ikuti cara upgrade OVO Primer yang akan kami bahas pada artikel ini.

Perbedaan Akun OVO Club dan Premier

Secara sekilas, adanya dua jenis OVO ini adalah seperti versi biasa dan premium. Jika kalian menggunakan Club, maka penggunaan hanya terbatas pada beberapa fitur dan layanan saja. Sedangkan Premier memberikan beragam kemudahan fasilitas lebih lanjut

Pada pengguna OVO Club, maka mereka tidak melakukan verifikasi data, yaitu KTP atau identitas pengenal lainnya.

Dengan begitu, kalian masih bisa mendapatkan pelayanan secara pada umumya. Selain itu, batas transaksinya adalah sebesar Rp. 2 juta dan paling banyak Rp. 20 juta.

Jika kalian menggunakan OVO Premier, maka ini merupakan bentuk upgrade dari versi Club. Pasa penggunaan ini, maka pengguna bebas menikmati berbagai pelayanan dan fasilitas karena akun sudah terverifikasi. Jumlah transaksi adalah Rp. 10 juta hingga Rp. 20 juta.

Alasan Harus Segera Upgrade ke OVO Premier

Untuk bisa mempermudah berbgai proses transaksi, maka ada baiknya menggunakan OVO. Terdapat sejumlah alasan mengapa harus upgrade ke versi Premier.

1. Mempunyai Batasan Saldo Lebih Besar

Keuntungan dari melakukan pembaruan akun menjadi Premier adalah kalian bisa melakukan transaksi hingga batas yang sangat besar. Dengan begitu, akan memudahkan berbagai pekerjaan.

OVO Premier memberikan kebebasan kepada pengguna untuk melakukan transaksi dan menyimpan saldo sebanyak Rp. 10 juta. Sedangkan, dalam waktu satu bulan, batasan maksimalnya ialah Rp. 20 juta.

2. Adanya Fasilitas Lebih Banyak

Alasan mengapa harus memperbarui ke Premier adalah dapat menikmati berbagai fasilitas lebih banyak dari versi Club. Pengguna bisa bebas menggunakan fitur transaksi tanpa adanya batasan penggunaan.

Fasilitas yang ada pada OVO memang sangat memudahkan dalam bertransaksi. kalian bisa melakukan berbagai hal, mulai dari layanan budgeting, transfer semua bank, cash out dari berbagai bank, dan lain sebagainya.

3. Sangat Mudah Dalam Mengupgrade-nya

Untuk bisa mendapatkan pelayanan maksimal, maka banyak pengguna OVO beralih ke versi Premier. Meskipun jenisnya premium dan banyak fitur tanpa batas, namun dalam melakukan pembaruan sangat mudah.

Demi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggannya, maka OVO memberikan kesempatan upgrade untuk pengalaman lebih memuaskan. Langkah-langkahnya juga mudah tanpa adanya syarat yang ribet.

Cara Upgrade OVO Premier Online

Cara upgrade OVO Premier sangat mudah dan semua pengguna bisa melakukannya. Berikut penjelasan langkah-langkah selengkapnya.

1. Buka Aplikasi OVO

Langkah pertama dalam memperbarui akun adalah dengan masuk dahulu ke aplikasi pada smartphone kalian.

Kemudian lakukan Log in dan lanjut mengisikan username serta kata sandi secara benar.

Jika sudah berhasil, maka akan melihat tampilan awal aplikasi OVO. Jika belum pernah melakukan pembaruan, ada tulisan Upgrade Sekarang pada bagian bawah setiap menu, seperti saat mengklik Transfer.

2. Lanjut Klik Upgrade Sekarang

Pada proses selanjutnya, kalian bisa langsung klik Upgrade Sekarang pada bagian bawah tampilan. Kemudian akan muncul informasi dari keuntungan menggunakan OVO premier. Baca secara seksama terlebih dahulu.

Selanjutnya akan muncul pilihan upgrade secara online atau lewat booth OVO. Dalam hal ini, kalian bisa langsung klik saja opsi Upgrade Online. Lengkapi data diri dan tunggu sekitar 1 hari kerja untuk verifikasi.

3. Siapkan Identitas Resmi

Seperti yang sudah kalian tahu, akun Premier berarti telah mendapatkan verifikasi dari nomor identitas. Maka dari itu, pada langkah berikutnya ini, siapkan KTP atau paspor bagi WNA.

Lakukan upload KTP kemudian akan ada perintah berfoto sambil membawa KTP. Setelah itu, unggah kembali hasilnya. Lanjutkan dengan mengikuti semua perintah hingga proses verifikasi selesai.

Upgrade OVO Premier ke Booth OVO

Selain bisa melakukan pembaruan secara online, pengguna juga dapat langsung ke booth terdekat. Caranya juga sangat mudah. Jangan lupa untuk membawa bukti fisik identitas resmi berupa KTP atau paspor.

Langkah awal dalam mengupgrade adalah sama saat melakukannya secara online. Pada pilihan Upgrade ke OVO Premier, pilih Kunjungi OVO Booth. Setelah itu, datang menuju ke booth dekat dengan kota kalian.

Apabila sudah sampai, maka berikutnya datang ke petugas dan sampaikan tujuan kalian. Kemudian mereka akan bertanya tentang akun serta persyaratan identitas berupa KTP atau paspor. Tunggu hingga prosesnya selesai.

Tips Saat Hendak Mengupgrade Akun

Dalam melakukan upgrade ke OVO Premier sangatlah mudah bukan? Namun agar proses ini berjalan lancar, maka perlu memperhatikan beberapa hal. Pertama, saat update menggunakan smartphone atau online pastikan koneksi internet stabil karena akan unggah foto dua kali.

Tips Kedua adalah siapkan identitas KTP sebelum datang ke booth. Hal ini menjadi penting untuk selalu mengingatnya karena masih banyak pengguna lupa tidak membawanya.

Hal penting berikutnya adalah pastikan kalian paham apa keuntungan dari upgrade ini. Jika tidak mengerti, maka akan sia-sia saja menggunakan versi Premier.

Itulah informasi tentang cara upgrade OVO premier yang mudah dan akan memberikan keuntungan lebih. Semoga bermanfaat.