Kenapa Tidak Bisa Top Up GoPay Lewat Pulsa?

Banyak orang bertanya kok tidak bisa top up Gopay via Pulsa ya. Kira-kira kenapa sih? So, kita akan bahas pada tulisan ini ya.

Pada era kemajuan teknologi saat ini, efektifitas dan efisiensi sangatlah penting. Baik itu dalam hal komunikasi sampai berniaga atau jual beli.

Banyak orang yang kini mengeluhkan jika harus melakukan jual beli dan transaksi secara langsung. Terlebih di masa pandemi yang memaksa kita untuk melakukan jaga jarak dengan orang lain.

E-money menjadi satu hal penting yang saat ini dibutuhkan banyak orang. Dengan E-money Anda bisa melakukan transaksi jual beli dengan sangat mudah tanpa harus memikirkan jaga jarak.

Salah stau e-money yang paling banyak digunakan orang adalah GoPay.

Aplikasi tersebut merupakan layanan e-money yang di buat oleh Gojek Indonesia sebagai aplikasi bawaan Gojek.

Kamu bisa menggunakan GoPay untuk melakukan pembayaran pada semua layanan Gojek mulai dari GoCar, GoSend, GoRide dan lain sebagainya.

Baca juga : Cara Transfer Gopay ke Dana

Namun, untuk menggunakannya kita memerlukan sebuah saldo. Ya, layaknya sebuah pulsa.

Tapi, banyak yang mengalami masalah ketika ingin top up saldo, salah satunya adalah tidak bisa menggunakan pulsa.

Kenapa Tidak Bisa Top Up GoPay Lewat Pulsa?

Saat ini Anda tidak bisa melakukan Top Up GoPay melalui pulsa. Hal ini dikarenakan pihak Gojek nya sendiri belum menyediakan layanan untuk bisa melakukan top up dengan pulsa.

Jadi, untuk melakukan top up atau isi saldo GoPay, Anda bisa melakukannya dengan cara transfer melalui Gojek, ATM, One Klik, Internet Banking, Alfamart dan lain sebagainya.

Baca juga : Cara Tarik Tunai Saldo Gopay Tanpa Kartu Kredit

Pihak Gojek sendiri sudah memberikan fasilitas yang mudah yaitu dengan menyediakan metode pembayaran melalui driver gojek.

Artinya, kalian juga bisa mengisi saldo melalui para driver Gojek tanpa biaya admin. Sangat enak bukan?

Akan tetapi, jika tidak ada maka kalian bisa menggunakan Rekening Bank, seperti BCA OneKlik, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Banking, ATM dan lain sebagainya.

Namun jika memang kalian tidak memiliki Rekening Bank, maka kalian bisa mengisi saldo gopay lewat Alfamart, Alfamidi, Indomaret,DAN PLUS serta Lawson.

Atau jika kalian sedang disekitar pegadaian, bisa juga kok tup up saldo disana.

Jadi, sudah jelas ya kita hanya bisa mengisi saldo Gopay hanya dengan beberapa layanan yang sudah bekerja sama dengan Gojek.

Saya sendiri biasanya menggunakan Mobile Banking, karena selain sudah terintegrasi dengan smarpthone pembayarannya juga lebih mudah daripada metode lainnya.

Untuk saat ini sistem pulsa belum ada, namun di masa yang akan datang tidak menutup kemungkinan bahwa top up menggunakan pulsa juga bisa dilakukan.

Baca juga : Cara Membuka Akun Gojek yang Terblokir

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya untuk menjawab pertanyaan kenapa tidak bisa top up GoPay lewat pulsa? Jawabannya adalah karena dari pihak Gojek sendiri belum menyediakan fitur tersebut. Dan Anda bisa menggunakan fitur lain.

Itu dia beberapa ulasan mengenai kenapa tidak bisa top up GoPay lewat pulsa? Yang perlu Anda ketahui.

Semoga tulisan ini bisa memberikan infomasi dan pemahaman bagi Anda semua yang tengah kebingungan mencari tahu cara top up GoPay.