Cara Memasukan Voucher IM3

Cara Memasukan Voucher IM3 – Sebagai salah satu langkah untuk memudahkan pengisian paket internet, nelpon dan SMS para pelanggannya, Indosat menyediakan voucher IM3.

Tapi, kadang kala banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara memasukan voucher im3 internet, SMS ataupun Nelpon. Bahkan, parahnya banyak yang mengalami gagal isi paket im3.

Baca juga : Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Indosat

Untuk itu, kamu tentu perlu panduan cara mengisi voucher IM3 bukan? Nah, pada kesempatan ini saya mau berbagi sedikit tips yang bisa teman-teman gunakan.

Bagaimana langkahnya? Yuk simak artikel ini sampai habis.

Cara Memasukan Voucher IM3

Saat ini pengguna tentu sangat mengandalkan voucher indosat untuk mengisi kuota. Pasalnya, selain murah penggunaanya juga sangat mudah.

Selain itu, kita juga bisa memperpanjang masa aktif kartu Indosat lho. Dengan banyaknya kelebihan yang bisa kamu dapatkan, pastinya banyak orang yang mulai beralih dari pengguna pulsa ke voucher fisik.

Nah, bagi yang mau pindah atau baru beli, yuk simak cara isi ulang kuota internet IM3 dengan voucher.

1. Cara memasukan voucher im3 lewat kode dial

Langkah pertama ini, bisa saya katakan adalah cara isi ulang kuota IM3 yang paling sering digunakan karena pengisiannya sangat mudah.

Bagi yang ingin menggunakannya, silahkan perhatikan langkah berikut ini.

  1. Silahkan beli Voucher Indosat melalui Konter, Marketplace, Agen dan lain sebagainya.
  2. Lalu gosok hologram pada voucher Indosat sampai kodenya muncul.
  3. Kemudian buka menu panggilan pada smartphone kalian.
  4. Setelah itu, ketik kode dial *556*Kode Voucher Indosat# dan klik panggil.
  5. Selanjutnya, kamu tinggal tunggu saja SMS pemberitahuan transaksi kuota internet, pulsa atau SMS berhasil.

Nah, sangat mudah bukan? Namun, ada kabar buruk sob karena cara mengisi voucher im3 lewat sms pada tahun ini sudah tidak bisa kita gunakan lagi.

Artinya, kita hanya bisa melakukan pengisian kuota data kartu im3 melalui kode dial saja. Tapi tidak apa-apa, tetap work kok! hihihi..

2. Cara memasukan voucher im3 lewat myim3

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan cara isi voucher m3 di myim3. Langkahnya juga sangat mudah, kamu cukup install aja aplikasinya melalui Play Store maupun AppStore.

Setelah berhasil, kamu harus login dulu dengan nomor im3 ya. Nah, silahkan simak langkahnya :

  1. Silahkan login menggunakan nomor HP, kemudian masukan kode verifikasi via SMS.
  2. Lalu gosok hologram pada voucher Indosat sampai muncul kode voucher indosat.
  3. Kemudian buka aplikasi dan cari menu untuk memasukkan kode voucher indosat.
  4. Setelah itu, masukan kode voucher dan klik lanjut.
  5. Selanjutnya tinggal tunggu notifikasi pengisian paket dari Indosat.

3. Cara Memasukan Voucher IM3 Via Call Center Indosat

Selain menggunakan dialup pada smartphone dan menggunakan aplikasi, kamu juga bisa meminta bantuan call center Indosat untuk mengisi vouchernya.

cara isi voucher kuota indosat agar tidak gagal ini memang sangat efektif karena kita langsung dibantu oleh pihak Indosatnya.

Namun, salah satu kekurangan menggunakan call center ini kita akan sedikit kesulitan karena call center tidak selalu ontime, apalagi kalau via sosmed.

Tapi, kita juga bisa mendapatkan layanan yang lebih cepat dengan cara hubungi customer service indosat via 185. Hanya saja, kita memerlukan pulsa.

Well, untuk pengisian kuota internet im3 dengan menggunakan voucher memang ada beberapa kendalanya. Tapi, masih work kok dan tidak terlalu sulit juga.

4. Meminta Bantuan Tukang Konter

Selain menyediakan produk berupa voucher, mereka biasanya juga siap untuk membantu para pembelinya. Salah satunya adalah memasukan voucher im3.

Kita tinggal beli saja voucher fisik ke mereka, kemudian tinggal minta saja untuk sekaligus masukan vouchernya.

Langkah ini sangat mudah dan praktis, karena kita tinggal bayar dan paket siap untuk digunakan.

5. Minta Bantuan ke Keluarga, Teman/Tetangga

Sebagai keluarga, kita tentu harus saling membantu dalam setiap keadaan, salah satunya ketika kamu kesulitan saat mengisi kouta via Voucher.

Kamu tinggal beli saja voucher fisik via konter dan lain sebagainya, kemudian tinggal minta kepada keluarga, teman atau tetangga untuk membantu mengisikannya.

Biasanya, langkah ini cukup efektif lho..

Kenapa Isi Voucher Indosat Gagal Terus?

Kejadian seperti ini memang sagat lumrah, mengingat banyaknya pengguna dan tidak selamanya sinyal atau jaringan selalu stabil.

Akibatnya, banyak pengguna yang gagal mengisi voucher Indosat sampai berualang kali dan membuat mereka resah.

Selain beberapa masalah tersebut, kamu juga bisa salah saat memasukan kode voucher Indosat. Jadi, pastikan kamu sudah benar ya supaya prosesnya bisa berjalan dengan baik.

Baca juga : Nomor Call Center Indosat 24 Jam

Kesimpulan

Itulah pembahasan tentang cara mengisi voucher im3 yang bisa saya sampaikan lengkap dengan 3 metodenya. Langkahnya sendiri terbilang sangat mudah, apalagi kita bisa meminta bantuan pihak ketiga seperti tukang konter, tetangga sampai dengan call center Indosat.

Agar kita tidak gagal dalam memasukkan kode voucher indosat, alangkah baiknya cek dulu sinyal, kode voucher, smarpthone sampai dengan kartu yang kita gunakan.

Biasanya, masalah-masalah seperti itu akan mengambat ketika kita ingin memasukan voucher im3. So, semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat dan terimakasih.

Tinggalkan komentar