Cara Mengatasi Telkomsel Tidak Bisa Isi Pulsa

Telkomsel Tidak Bisa Isi Pulsa – Belakangan ini, banyak pengguna yang mengeluh karena mereka tidak bisa isi pulsa pada kartu Simpati, AS, Loop, By.U dan lainnya.

Yang pasti, hal ini membuatmu panik dan rasanya tidak karuan karena uang sudah habis untuk membeli pulsa tapi tidak masuk. Padahal, pulsa tersebut sangat penting.

Kalau kamu terlusuri lebih dalam, ternyata ada beberapa penyebab kartu Telkomsel tidak bisa Isi Pulsa. Tapi, jangan khawatir ya, karena pada artikel ini pasti kamu akan mendapatkan solusinya.

Berikut ini, alasan kenapa tidak bisa isi pulsa di Kartu Telkomsel lengkap dengan cara mengatasi telkomsel tidak bisa isi Pulsa dengan mudah dan cepat!

Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Bisa Isi Pulsa?

Tidak bisa isi pulsa Telkomsel bisa terjadi karena beberapa hal seperti masalah jaringan, kartu bermasalah sampai dengan perangkat yang kita gunakan sudah rusak.

Agar kamu mengetahui semua alasan kenapa tidak bisa isi pulsa Telkomsel, alangkah baiknya simak terlebih dahulu penyebab tidak bisa isi pulsa Telkomsel yang sudah kami rangkum selengkap mungkin.

Selain itu, kamu juga bisa langsung menggunakan cara mengatasi tidak bisa isi pulsa Telkomsel dengan langkah mudah, cefat dan efektif.

Baca juga : Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel dengan Mudah

Penyebab Tidak Bisa Isi Pulsa Telkomsel

Tidak bisa isi pulsa Telkomsel saat dalam keadaan sulit memang sering terjadi dan membuatmu emosi dan tak karuan.

Tapi, apakah kalian sudah tahu apa saja penyebab tidak bisa isi pulsa Telkomsel?

Jika belum, kamu harus simak dulu beberapa alasan umum yang sering kali terjadi kepada para penggunanya.

Simak dengan baik ya.

  • Jaringan Gangguan : Kalau ini merupakan masalah umum, yang bergantung terhadap tempat, perangkat dan lain sebagainya.
  • Masa aktif kartu habis : Kejadian ini biasanya sering terjadi apabila kamu sudah tidak melakukan isi ulang pulsa dalam jangka waktu yang cukup lama sampai masa aktif kartunya kadaluarsa.
  • Kartu sudah terblokir : Sebagai pengguna, kadang kala kita sering nakal dengan melakukan beberapa tindakan yang melanggar kebijakan, akibatnya kartu tersebut terblokir.
  • Perangkat Error : Masalah tidak bisa isi pulsa Telkomsel bukan hanya dari kartunya saja, melainkan perangkatmu juga bisa menjadi penyebabnya lho.
  • Kartu dalam masa tenggang : Masalah ini bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Biasanya penyebab tidak bisa isi pulsa Telkomsel yang paling parah adalah kartu terblokir dan masa aktifnya habis.

Cara Mengatasi Telkomsel Tidak Bisa Isi Pulsa

Jika kamu sudah paham betul alasan kenapa tidak bisa isi pulsa Telkomsel, maka sudah saatnya kamu tahu cara mengatasi tidak bisa isi pulsa Telkomsel.

Untuk membantu, kali ini kami sudah menyiapkan cara mengatasi tidak bisa isi pulsa Telkomsel lengkap dengan tips yang bisa kamu ikuti.

Silahkan perhatikan dengan baik ya.

1. Melakukan Cek Pulsa Secara Berkala

Jaringan yang bermasalah memang bisa menyebabkan pulsa tidak bisa masuk, bahkan menghilang entah kemana padahal ada pemberitahuan sudah terkirim.

Daripada bingung memikirkannya, alangkah baiknya kamu berusaha untuk melakukan cek ulang pulsa. Siapa tahu, jaringan bisa kembali normal dan saldo bisa masuk.

Langkahnya mudah banget, kamu cukup ketik kode dial perintah *888# pada aplikasi telepon secara berulang.

Tidak usah terlalu intens, kamu bisa memberikan waktu jeda dari satu permintaan ke permintaan yang lainnya agar prosesnya bisa berjalan dengan lancar.

Baca juga : Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

2. Memanfaatkan Air Plane Mode

Ketika masalah tidak bisa isi pulsa Telkomsel semakin menjadi-jadi, kamu bisa memanfaatkan yang namanya Air Plane mode.

Untuk sebagian orang mungkin ada yang sudah tidak asing dengan cara ini, tapi bagi kamu yang baru saja megang smartphone pasti akan kesulitan.

Untuk itu saya akan jabarkan sedikit ya.

Airplane mode atau mode pesawat ini cirinya ada logo pesawat, kalau kita tekan iconnya nanti akan muncul warna sebagai pertanda bahwa modenya aktif.

Kurang lebih seperti itu, selebihnya silahkan otak-atik sendiri ya.

Untuk menggunakannya, kamu tinggal tap saja iconnya sampai berwarna, kemudian tunggu beberapa saat dan matikan kembali.

Setelah mati, tunggu proses refreshing jaringan. Apabila sudah muncul, maka cek kembali apakah kita bisa isi ulang pulsa atau tidak.

3. Isi Pulsa Via MyTelkomsel

Sekarang, kamu bisa mengisi pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel lho, jadi tidak usah repot pergi ke konter terdekat.

Selain itu, layanan ini lebih terpercaya dan apabila isi ulang pulsa gagal maka bisa langsung meminta bantuan dari Customer Service mereka.

Untuk langkahnya seperti ini :

  1. Silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel.
  2. Lalu daftarkan nomor ke MyTelkomsel.
  3. Kemudian, tinggal pilih jumlah pulsanya.
  4. Selanjutnya tinggal bayar pulsa tersebut melalui metode yang tersedia.
  5. Setelah itu, cek apakah pulsa sudah masuk atau belum.

Dengan menggunakan metode ini, kamu tidak usah khawatir karena sudah terjamin dari segi keamanan, layanan dan lainnya.

Simak : Cara Bayar Paket di MyTelkomsel Pakai Dana

4. Mungkin Nomormu ada yang Salah

Apabila kamu salah dalam memasukan nomor, maka jelas saja tidak bisa isi Pulsa Telkomsel walau menggunakan metode apapun.

Hal ini tentu akan sangat merugikan, apalagi jika pembelian saldonya lebih dari Rp.100.000. Terlebih biasanya uang tidak akan bisa kembali.

Untuk mengantisipasi hal tersebut pastikan kamu memberikan (pembeli) atau memasukan (penjual) nomor dengan benar supaya tidak terjadi hal seperti ini.

5. Mencari Tempat yang Strategis

Pindah tempat dari ruangan yang tertutup ke yang lebih terbuka dapat mengatasi pulsa yang tidak kunjung masuk.

Hal ini karena, dalam ruangan terbuka sinyal akan mudah masuk ke dalam perangkat, sedangkan bila berada di dalam ruangan kamu akan kesulitan mendapatkan sinyal yang bagus.

Selain itu, hindari juga beberapa hal seperti pepohonan lebat, daerah yang sering hujan dan lain sebagainya.

6. Menambah Masa Aktif Sampai Berbulan-Bulan

Ketika masa berlaku sebuah kartu sudah habis, kamu tidak akan bisa mengisi pulsa Telkomsel walau sudah mencobanya secara berulang kali.

Hal ini karena nomor tersebut biasanya sudah berada dalam masa penonaktif-an. Untuk menghindari hal semacam ini kamu perlu membeli masa aktif jangka panjang.

Tujuannya, bilamana tidak sempat memperpanjang masa aktifnya maka kamu tidak usah khawatir karena kartu tidak akan mati.

Sim card akan hangus apabila masa aktif tersebut sudah habis, bagi kamu yang tertarik untuk langkahnya seperti ini :

  1. Silahkan buka menu panggilan pada smartphonemu.
  2. Kemudian panggil nomor *999#.
  3. Lalu pilih menu lainnya sampai menemukan opsi “Paket Masa Aktif”.
  4. Kemudian pilih paket sesuai kebutuhan bisa satu minggu atau bulan.
  5. Selanjutnya cek SMS pemberitahuan dari Pihak Telkomsel.

7. Mematikan Paket yang Mengganggu

Sebagai pengguna, kadang kala kita sering lupa untuk memerika syarat dan ketentuan sebuah paket. Umumnya, info yang ada mencakup tentang tarif sampai dengan ketentuan penggunaan.

Biasanya, jenis paket ini akan memakan pulsa yang kita isi tanpa pemberitahuan dan persetujuan kita. Wajar saja, karena semua sudah tertulis dalam syarat dan ketentuannya.

Untuk memastikannya, kamu bisa cek paket apa saja yang masih aktif kemudian lihat apakah ada indikasi perpanjangan otomatis atau tidak.

8. Telkomsel Tidak Bisa Isi Pulsa Karena Pulsa Darurat

Karena terpepet, kadang kala kita rela untuk hutang sana sini demi sebuah pulsa. Nah, Telkomsel sendiri menyediakan sistem pinjam pulsa lho.

Yang mana nantinya kamu bisa menghutang pulsa terlebih dahulu, kemudian bayarnya belakangan pas isi ualng.

Layanan ini lumayan membantu jika kamu tidak bisa Isi Pulsa Telkomsel, karena biasanya prosesnya jarang ada yang gagal kecuali kamu tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang ada.

Baca juga :

9. Mematikan Layanan Pinjam Pulsa

Untuk mendapatkan pulsa pinjaman tidak sesederhana yang kamu bayangkan, karena setelah hutang saat kita isi pulsa maka secara otomatis akan tersedot.

Hal ini mungkin yang menyebabkan kamu tidak bisa mengisi pulsa, walau sudah membeli dan mengeceknya berkali-kali.

Ada 2 cara yang bisa kamu gunakan, yang pertama kamu lunasi terlebih dahulu pulsa tersebut. Dan yang kedua menggunakan nomor lain untuk mengisi pulsa.

Sampai saat ini, keduanya masih sering saya lakukan jika memang tersedak seperti sekarang ini.

10. Matikan Data Seluler Jika Hendak Mengisi Pulsa

Dalam beberapa kejadian, saat mengisi pulsa ke konter atau tempat lainnya kita sering kali lupa untuk mematikan data seluler.

Entah karena tidak tahu efeknya atau memang lupa, yang jelas ketika data seluler aktif pulsa kita akan tersedot karena menggunakan internet dengan tarif normal.

Yang awalnya kita mengira tidak bisa isi pulsa, ternyata saldonya malah habis gara-gara kita lupa untuk mematikan data selulernya.

Otomatis, semuanya akan sia-sia. Benar bukan?

Untuk itu, kamu perlu mematikannya apabila ingin mengisi pulsa ya.

11. Hubungi Call Center

Kadang kala kita hanya berasumsi bahwa kartu Telkomsel tidak bisa isi pulsa, padahal ada beberapa hal yang tidak kita ketahui kebenarannya.

Contohnya seperti pulsa tidak masuk, tapi sebenarnya saldonya habis karena secara otomatis memperpanjang paket yang ada.

Untuk itu, kamu harus memastikan kebenarannya, salah satu yang bisa kamu gunakan adalah Call Center Telkomsel.

Penggunaannya juga sangat mudah dan cepat, untuk info selengkapnya kamu bisa baca :

Simak : Nomor Call Center Telkomsel Bebas Pulsa

12. Pergi ke Grapari Telkomsel

Jika kamu tidak puas dengan informasi yang diberikan oleh customer service online, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi grapari Telkomsel terdekat.

Disana, kamu bisa melakukan konsultasi, membeli pulsa, kuota atau produk yang mereka miliki. Dengan begitu masalahnya akan jelas dan kesempatan pulihnya juga lumayan tinggi lho.

Kesimpulan

Telkomsel Tidak Bisa Isi Pulsa memang menjadi misteri yang tak kunjung bisa kita selesaikan, langkah tersebutpun tidak 100% bisa menjamin keadaannya bakal berubah.

Walau begitu, dari pengalaman kami setelah melakukan berbagai hal tadi kejadian seperti ini biasa terminimalisir dengan baik. Mungkin kamu juga bisa mencobanya.

Demikian pembahasan kali ini tentang cara mengatasi Telkomsel Tidak Bisa Isi Pulsa lengkap dengan penyebab dan alasannya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk teman-teman semua.

Selamat mencoba ya.

Tinggalkan komentar