Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Axis – Jangan sampai kartu Axismu berada dalam masa tenggang ya, Agar kamu tetap bisa menikmati semua layanan dan produk dari kartu Axis. Serta tetap bisa terhubung dengan keluarga dan sahabat terdekatmu.

Namun, jika kamu terjebak dalam suatu kondisi yang membuat kartu Axismu masuk dalam masa tenggang. Tak masalah juga. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memperpanjang atau menambah masa aktifnya.

Yuk, simak pembahasan berikut ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Ada banyak cara memperpanjang masa aktif kartu Axis 2020/2021 yang kamu lakukan. Artikel ini akan membahas 6 di antaranya.

Berikut penjelasan lengkapnya, simak ya!

1. Menambah Masa Berlaku Melalui Konter

Trik paling mudah yang bisa kamu gunakan untuk memperpanjang masa aktif adalah dengan membeli kartu perdana baru.

Setiap kali kamu membeli kartu baru, maka secara otomatis kamu akan mendapatkan masa aktif selama 2 bulan, meski tidak langsung kamu isi pulsanya.

Ini merupakan langkah paling manjur, tapi kekurangannya kamu harus siap gonta-ganti nomor karena nomor lama biasanya jarang kamu gunakan lagi jika membeli kartu perdana.

Untuk membelinya, kamu bisa pergi ke konter terdekat, gerai XL, Market Place dan lain sebagainya.

2. Memperpanjang Masa Aktif Kartus Axis dengan Pulsa

Cara menambah masa aktif kartu axis dengan pulsa adalah cara pertama yang akan dijelaskan. Harga pulsa yang tersedia di Axis mulai dari 5 ribu rupiah. Untuk masa aktifnya terdaftar pada tabel di bawah ini.

Harga Pulsa AxisMasa Aktif (Hari)
Rp. 50007
Rp. 10.00014
Rp. 15.00021
Rp. 25.00035
Rp. 30.00045
Rp. 50.00075
Rp. 100.000150
Rp. 300.000200

Masa aktif kartu Axis dari pemberian pulsa di bawah Rp25.000 sangat sebentar. Oleh karena itu kamu sebaiknya membeli pulsa mulai dari Rp25.000 atau di atasnya agar mendapatkan masa aktif lebih lama.

3. Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis via Paket

Cara Memperpanjang Masa Berlaku Kartu Axis

Penggunaan pesan instan dan penggunaan internet sudah sangat masif. Sehingga mengubah pola perilaku pengguna kartu prabayar.

Masa-masa sekarang ini, sudah jarang orang membeli pulsa dalam jumlah banyak. Mereka cenderung lebih suka membeli paket kuota internet dengan masa aktif sebulan.

Tak perlu direpotkan dengan kegiatan mendaftar paket. Tinggal isi, langsung bisa digunakan.

Karena itu, membeli paket internet adalah pilihan tepat sebagai cara untuk memperpanjang masa aktif kartu Axis.

Beberapa pilihan paket kuota internet dari kartu Axis memberikan masa aktif yang berbeda-beda. Sehingga kamu bisa leluasa memilih sesuai kebutuhan.

Contoh, jika kamu membeli Paket BRONET Kuota 24 jam, kamu bisa menentukan mau membeli paket tersebut dengan masa aktif harian, mingguan, apa bulanan?

Paket dengan masa aktif harian harganya mulai dari Rp4.000 sampai Rp8.900. Untuk masa aktif mingguan, harga paket yang tersedia adalah Rp.10.900 – Rp.25.900.

Sementara paket dengan masa aktif bulanan berbeda-beda tiap daerah. Namun rata-rata biasanya berkisar antara 19 ribuan sampai di atas 100 ribu rupiah.

4. Berbagi Pulsa ke Teman atau Saudara

Sadarkah kamu? Membagi pulsa ke teman atau saudara yang juga menggunakan kartu Axis dapat menambah masa aktif kartumu loh. Makanya, jangan pelit-pelit untuk sharing pulsa.

Semakin sering kamu membagikan pulsa, masa aktif kartu Axismu akan semakin bertambah. Dan juga, semakin besar nominal yang kamu kirimkan, maka masa aktif yang dapatkan akan semakin banyak pula.

Perpanjangan masa aktif sangat ditentukan oleh besaran nominal yang nantinya kamu kirimkan. Semakin besar nominal yang kamu bagi tentunya semakin besar pula lamanya masa aktif yang kamu dapatkan.

Lebih rincinya lihat tabel berikut:

Nominal Pulsa yang DibagikanPerolehan Perpanjangan Masa Aktif (Hari)
< Rp3.0001
Rp3.000-Rp9.9993
Rp10.000-Rp24.9995
Rp25.000-Rp49.99910
Rp50.000-Rp99.99915
Rp100.000-Rp200.00030
Rp200.001-Rp300.00060
Rp300.001-Rp500.00060
Rp500.000
Rp500.001-
60

Kamu bisa berbagi pulsa Axis ke sesama Axis atau ke XL dengan 3 cara. Bisa lewat SMS, lewat DialUp, dan melalui aplikasi Axisnet. Mulai sekarang, kalau ada rezeki berlebih, sering-seringlah berbagi pulsa ya. Lumayan kan bisa menambah masa aktif kartu.

Tapi perlu kamu ingat, kamu tak bisa melakukan sharing pulsa jika kartumu ada dalam masa tenggang. Bagi penerimanya, pulsa yang didapatkan tak akan berpengaruh pada masa aktif kartu.

5. Berganti ke Tarif Awet Irit

Tarif Awet Irit bisa memberikan masa aktif kartu sampai 6 bulan bahkan lebih. Agar bisa menggunakan tarif ini, kamu perlu melakukan perubahan dari tarif yang kamu gunakan sebelumnya. Begini caranya:

  • Tekan kode dial *123*7*7# di menu panggilan handphone
  • Jika sudah terhubung, akan muncul beberapa pilihan tarif. Silahkan pilih tariff ‘Awet Irit’ lalu tekan OK/YES
  • Tunggu SMS dari pihak Axis tentang pemberitahuan perpindahan tarif
  • Apabila berhasil, selanjutnya isi pulsa Rp25.000 untuk menambah masa aktif kartu Axismu selama 6 bulan. Bisa juga langsung isi pulsa Rp50.000 jika ingin masa aktif selama setahun
  • Perpindahan ke tarif ‘Awet Irit’ selesai

Kamu ingin proses yang lebih mudah?

Kamu bisa melakukan perpindahan tarif ini melalui aplikasi Axisnet. Cara perpindahan tarif di Axisnet lebih simpel. Kamu tak perlu mengetikkan kode dial.

6. Memperpanjang Masa Berlaku dengan Membeli Masa Aktif

Tidak terasa sudah saatnya kamu menambah masa berlaku kartu Axis, tak terasa ya? Iya, karena masa aktif kartu Axis sangat sebentar dan tidak terasa.

Buktinya, dengan isi pulsa 5rb kita hanya bisa mendapatkan masa berlaku selama 7 hari saja. Akibatnya, kita jadi boros dalam membeli pulsa hanya untuk sekedar memperpanjang masa aktifnya saja.

Meski kita bisa mendapatkan masa aktif 30 hari, namun sering kali terhalang oleh dana yang terbatas karena harganya yang cukup mahal.

Bisa sampai ratusan ribu lho..

Tapi, tenang saja karena masih ada cara yang bisa kita lakukan untuk menghindari kartu diblokir oleh pihak Axis, yaitu dengan cara membeli masa aktif.

Umumnya, untuk membeli masa berlaku kamu bisa memilih beragam paketnya mulai dari 5rb 7 hari sampai dengan ratusan ribu tapi dapet masa aktif selama 6 sampai dengan 1 tahun.

Lumayan kan? Kamu bisa lebih hemat pulsa.

Kesimpulan

Ada 6 cara perpanjang masa aktif di kartu Axis yang bisa kamu lakukan. Pertama dengan membeli pulsa, kedua membeli paket internet, ketiga menggunakan layanan Bagi Pulsa atau Transfer Pulsa. Terakhir dengan berpindah ke tarif Awet Irit.

So, silahkan pilih cara mana yang kamu suka. Jangan lupa, menambah masa aktif kartu Axis dengan berbagi pulsa tak bisa kamu lakukan bila kartumu berada dalam masa tenggang ya.