Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Axis

Transfer Pulsa Telkomsel ke Axis – Kamu pengguna kartu Telkomsel dan ingin membagikan pulsamu ke teman atau saudara yang menggunakan kartu Axis? Tapi kamu bingung karena belum tahu cara berbagi pulsa Telkomsel ke Axis.

Lalu, kamu pun mencari caranya lewat nternet dan menemukan artikel ini. Saya ucapkan selamat, karena keputusanmu mengunjungi situs ini sangatlah tepat.

Artikel kali ini akan membahas tentang cara transfer pulsa Telkomsel ke Axis 2021.

Bisakah Transfer Pulsa Telkomsel ke Axis?

Namun rupanya kamu masih ragu, sehingga masih bertanya-tanya. Bisakah transfer pulsa Telkomsel ke Axis?

Biar tak lagi penasaran, mari cari tahu jawabannya segera! Lanjutkan membaca sampai habis ya!

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain Tanpa Biaya

Telkomsel memiliki layanan ‘Transfer Pulsa’ bagi pengguna kartu SIMPATI, KARTU As, dan Loop. Dengan adanya layanan ini, semua pelanggan Telkomsel dapat berbagi dan mengirim pulsa. Bahkan bisa juga meminta kiriman pulsa.

Merujuk pada situs resmi telkomsel, layanan transfer pulsa ini hanya berlaku untuk sesama pengguna Telkomsel saja. Jadi belum ada layanan transfer pulsa ke operator lain termasuk ke Axis. Yah, gimana dong?

Kenyataan ini mungkin sedikit mengecewakan. Tapi itulah kenyataannya. Kamu yang benar-benar perlu untuk berbagi pulsa ke nomor Axis mohon bersabar. Tentu saja Telkomsel punya alasan dengan kebijakan yang dibuatnya.

Nah sudah tahu ya jawabannya. Tak perlu lagi mencari tahu cara transfer pulsa dari Telkomsel ke operator lain. Apalagi yang gratis atau tanpa biaya. Kecuali nanti Telkomsel mengubah aturan main.

Biar tak terlalu kecewa, bagaimana kalau kamu pelajari saja cara mengirim pulsa dari dan ke Telkomsel. Pastinya ada teman dan saudaramu sesama pengguna kartu Telkomsel bukan?

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Telkomsel

Cara transfer pulsa ke sesama Telkomsel sangatlah mudah. Telkomsel sudah menyediakan 2 cara. Yakni lewat MyTelkomsel dan lewat UMB atau USSD Menu Browser. Berikut penjelasan rincinya.

1. Cara Transfer Pulsa ke Sesama Telkomsel

Cara transfer pulsa ke sesama Telkomsel, tips pertama yaitu lewat aplikasi MyTelkomsel. Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi MyTelkomsel di androidmu.

  • Buka aplikasi tersebut dan cari menu ‘Hadiah’.
  • Masukkan nomor tujuan transfer pulsa dengan benar dan teliti
  • Selanjutnya pilih ‘Transfer Pulsa’
  • Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan
  • Masukkan kode OTP
  •  Dan tunggu notifikasi trasnsaksi

Yeay, transfer pulsa sudah berhasil. Selamat, ya!

2. Cara kedua lewat UMB atau DialUp

  1. Silahkan menuju menu panggilan di handphonemu.
  2. Ketikkan kode *858#.
  3. Lalu tekan tombol call. Biasanya berwarna hijau.
  4. Selanjutnya pilih ‘1’ dan masukkan nomor tujuan transfer pulsa serta nominal yang diinginkan.
  5. Akan ada pemberitahuan apakah proses transfer pulsa berhasil atau gagal.

3. Nominal Transfer Pulsa Telkomsel

Kamu bisa mengirimkan pulsa sebanyak Rp5.000 sampai Rp1.000.000 saja. Maksimal transaksi dalam sehari per nomor adalah sebanyak 250 kali. Dan maksimal nominalnya pernomor perhari Rp1.000.000.

Jika kamu sudah mengirimkan pulsa sejumlah 1 juta rupiah ke satu nomor. Maka kamu tidak bisa melakukannya lagi ke nomor lain. Meski kamu punya kesempatan mengirimkan pulsa 150 kali dalam sehari.

Terkait syarat dan ketentuan lebih lengkap, bisa dicek di web resmi Telkomsel.

3. Berapa Biaya Transfer Pulsa Telkomsel?

Kamu diharuskan membayar sejumlah biaya untuk menggunakan layanan transfer pulsa. Akan otomatis dipotongkan dari pulsamu. Biaya transfer melalui MyAplikasi dan UMB sama saja. Kamu bisa melihat daftarnya di bawah ini!

DenominasiBiaya
Rp5.000 - Rp19.999Rp1.850
Rp20.000 - Rp49.999Rp2.500
Rp50.000 - Rp99.999Rp3.000
Rp100.000 - Rp199.999Rp4.000
Rp200.000 - Rp299.999Rp5.000
Rp300.000 - seterusnyaRp6.500

Waspadai Panduan Transfer Pulsa Antar Operator

Tidak memungkiri, di luaran sana kamu bisa saja menemukan banyak tutorial transfer pulsa dari Telkomsel ke Axis atau ke operator lainnya. Bisa juga sebaliknya.

Sarannya, kamu jangan langsung percaya. Pastikan dulu ke customer service Telkomsel biar kamu lebih percaya. Sebab sudah jelas, layanan transfer pulsa hanya untuk sesama pengguna Telkomsel.

Tidak hanya Telkomsel saja sebenarnya. Sejauh ini provider-provider kartu perdana yang lain belum menyediakan layanan transfer ke lintas operator.

Kesimpulan

Jadi tidak ada cara mengirim pulsa Telkomsel ke Axis ya. Begitu juga dengan cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel. Karena keduanya merupakan operator yang berbeda.

Selama Telkomsel belum menyediakan layanan ‘Transfer Pulsa’ ke operator lain. Baiknya gunakan layanan yang ada dulu secara maksimal. Yakni transfer pulsa ke sesama kartu Telkomsel. Baik kartu simPATI, KARTU AS, juga kartu LOOP.

Tinggalkan komentar