Kenapa Pulsa Axis Terpotong Terus? Ini Penyebab dan Solusinya

Pulsa Axis Terpotong Terus

Kenapa Pulsa Axis Terpotong Terus? Banyak para pengguna kartu Axis yang mengalami kejadian tiba-tiba pulsanya terpotong tanpa sadar. Mungkin bisa jadi kamu adalah salah satunya.

Tidak merasa melakukan apa pun, tapi tiba-tiba pulsa berkurang atau bahkan habis, Tentu saja kejadian semacam ini sangat menganggu karena harus berulang kali membeli pulsa.

Bahkan, kita bisa rugi apabila masalah ini terus menerus menimpa kartu yang kita gunakan. Setiap kali isi saldo tanpa kita sadari pasti pulsa terpotong.

Pernahkah terlintas dalam benak kalian kenapa bisa terjadi hal seperti ini? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Penyebab Pulsa Axis Terpotong Terus

Mendapat kejadian semacam ini, sebelum melapor ke operator Axis, pastilah timbul berbagai macam pertanyaan, kenapa tiba-tiba pulsa Axis terpotong terus walaupun sedang tidak melakukan panggilan atau yang lain.

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, kamu harus tahu apa saja penyebabnya di bawah ini, ya.

1. Klik Link Download

Banyak hal yang menyebabkan pulsa Axis terpotong otomatis. Salah satunya adalah karena kemungkinan kamu masuk ke dalam situs website dan mengklik bagian unduh secara tak sengaja.

Hal semacam ini kadang sengaja dilakukan oleh pemilik website dengan menyediakan link untuk mendapatkan penghasilan.

Jika ada pengunjung yang tidak sengaja menekan link tersebut, akan membawa keuntungan bagi pemilik website dan merugikan pengguna.

Apabila telah mengunduhnya meskipun dengan tidak sengaja, kamu akan dibawa ke bagian konten lainnya. Biasanya otomatis kamu akan menjadi member aktif dan akibat yang sering dirasakan adalah pulsa berkurang dengan sendirinya.

Tidak peduli jumlah pulsa kamu sangat banyak, jika melakukan klik link tersebut, lama-lama pulsa akan habis.

2. Registrasi Layanan

Penyebab selanjutya mengapa pulsa Axis terpotong terus adalah karena kemungkinan besar kamu pernah membalas pesan promo yang diberikan oleh provider Axis. Walaupun dilakukan dengan tidak sadar dan pulsa akan terus berkurang tanpa disadari.

Oleh sebab itu, jika tidak ingin pulsa Axis berkurang secara otomatis, maka sebaiknya jangan pernah menghiraukan jika terdapat pesan masuk. Terlebih jika nomor pengirimnya tidak valid atau bukan berasal dari operator.

3. RBT

Mungkin tidak ada yang menyangka apabila RBT atau Ring Back Tone ternyata bisa menyedot pulsa karena telah terbiasa berlangganan.

Apabila pulsa masih mencukupi, lama-lama akan berkurang dan habis dengan sendirinya. Cara yang paling mudah adalah UNREG RBT dari Axis tersebut.

Cara Mengatasi Pulsa Axis Terpotong Sendiri

Cara Mengatasi Pulsa Axis Terpotong Terus

Pastilah sangat jengkel sekali apabila pulsa Axis terpotong terus tanpa merasa melakukan apa pun. Setelah mengetahui penyebabnya seperti tak sengaja menekan konten tertentu, maka berikut akan disajikan beberapa cara untuk mengatasinya:

1. Stop Paket Tertentu

  • Tekan tombol *123*7# kemudian klik tombol panggil, caranya hampir sama ketika kamu ingin mengecek pulsa
  • Pilih bagian stop paket
  • Pilih item paket lainnya
  • Apabila telah masuk menu paket lainnya, nantinya akan terlihat konten yang sebelumnya tidak sengaja kamu tekan hingga akhirnya terdaftar
  • Klik kode 97 lalu tekan tombol next
  • Pilih bagian konten yang mencurigakan atau tidak sengaja terdaftar lalu klik tombol selesai

2. Hubungi Customer Service

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk menghentikan pulsa Axis terpotong terus adalah dengan menghubungi customer service Axis.

Hubungi secara langsung untuk mengeluhkan apa yang kamu alami terkait hilangnya pulsa tanpa melakukan apa pun.

Kemungkinan dari customer service, kamu akan mendapat pemberitahuan jika telah berlangganan konten tertentu, seperti halnya yang tersaji dalam penyebab pulsa bisa bisa berkurang.

Namun, jika kamu tidak merasa berlangganan konten tertentu, lakukan komplain secara terbuka. Nantinya jika memang benar tidak ada konten yang diikuti, pulsa kamu akan dikembalikan dalam waktu beberapa hari.

Cara Menghindari Pulsa Axis Berkurang Sendiri

Setelah memiliki pengalaman bagaimana pulsa Axis berkurang tanpa disadari dan tahu bagaimana cara mengatasinya, sekarang kamu juga harus tahu tentang bagaimana cara menghindarinya. Terutama harus berhati-hati dalam mengunduh konten yang justru menyedot pulsa.

Kamu bisa mengecek terus bagian paket yang terdaftar pada nomor yang sedang kamu gunakan untuk berkomunikasi. Apabila kamu menemukan hal yang janggal, segera lakukan proses unreg pada halaman tersebut.

Hal semacam ini sebenarnya tidak hanya terjadi pada kartu Axis saja. Semua operator juga mengalami hal yang sama.

Sekedar tips sederhana bagaimana cara menghentikan pulsa Axis tersedot dengan sendirinya, sebaiknya hindari mengklik sembarangan menu yang ada di internet. Apalagi jika kamu termasuk pengguna Axis pemula, maka sebaiknya jangan pernah membalas sms yang berasal dari nomor operator yang sekiranya mencurigakan.

Tujuannya agar nomor yang kamu gunakan aman dan tidak terdaftar pada paket langganan otomatis yang akhirnya membuat pulsa Axis berkurang. Walaupun nominalnya tidak begitu besar, tapi apabila hilangnya pulsa ini berjalan dalam jangka panjang, tentu akan sangat menganggu.

Kesimpulan

Sekilas mungkin masalah di atas terlihat sepele, tapi informasi di atas sangat perlu untuk ditindak lanjuti agar kamu bisa berhati-hati ke depannya dan tidak mengalami kerugian.

Untuk mengatasi permasalahan pulsa Axis terpotong terus lakukan metode di atas dengan benar. Jika kamu mengalami kesulitan, segera hubungi customer service Axis terdekat.