Shopee Paylater Ditolak? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Apakah shopee paylater ditolak? Yuk, simak pembahasan tentang cara mengatasi shopee paylater ditolak saat aktivasi dan pengajuan dengan mudah dan cepat!

Belakangan ini banyak pengguna yang mengalami penolakan saat melakukan aktivasi ataupun pengajuan pinjaman dana ke pihak Shopee.

Tentu saja hal ini sangat merugikan pengguna karena kita akan mendapatkan bantuan dari program Shopee Paylater.

Yang mana, Bantuan ini bisa kamu gunakan untuk berbelanja melalui aplikasi Shopee sehingga kebutuhan bulanan dapat terpenuhi.

Lalu apa penyebab Shopee Paylater ditolak?

Ternyata, ada beberapa hal yang menyebabkan akun kita tidak mereka terima, salah satunya adalah karena kita mungkin belum memenuhi syarat yang mereka tentukan.

Kenapa Shopee Paylater Ditolak Terus?

Dalam hati, kalian pasti bertanya kenapa Shopee Paylater di tolak atau saat daftar gagal terus? Benar bukan?

Pastinya, itu bukanlah kebetulan.Ada beberapa alasan mengapa Shopee Paylater di tolak, penasaran? silahkan simak ulasan berikut :

  • Belum memenuhi Syarat dan ketentuan.
  • Identitas tidak lengkap atau berbeda.
  • Aplikasi Belum terupdate.
  • Data KTP berbeda dengan Rekening Bank.
  • Punya Riwayat Pembayaran kurang Baik.

Nah itulah beberapa penyebab saat Daftar Shopee Paylater Gagal Terus. Menurut saya pribadi yang paling berpengaruh adalah identitas dan riwayat pembayaran yang kurang baik.

Karena apabila informasinya tidak valid, ada kemungkinan kamu akan dianggap tidak memenuhi kriteria dan akan kalah dari peserta lainnya.

Maka dari itu, semuanya harus benar ya.

Cara Mengatasi Daftar Shopee Paylater Gagal Terus

Karena kamu sudah mengetahui beberapa penyebab permintaan untuk menikmati layanan Spaylater selalu mendapatkan jalan buntu.

Sekarang sudah saatnya saya memberikan beberapa cara mengatasi Shopee Paylater ditolak terus menerus dengan mudah dan cepat.

Silahkan simak dengan baik.

1. Lengkapi Data Identitas

Kemungkinan besar, saat memasukan data pada kolom yang tersedia kamu tidak menguploadnya dengan benar dan lengkap.

Pastikan kamu menginput semua informasi pada KTP, Nomor kontak darurat dan nomor NIK sebagai informasi pribadi yang akan dipertimbangkan oleh pihak Shopee.

Selain itu, saat verifikasi wajah usahakan terlihat jelasn dan jernih supaya dapat mereka kenali. Pastikan juga koneksi internet lancar agar proses aktivasi Shopee Paylater tidak gagal terus.

Setelelah semua kamu penuhi, periksa kembali apakah data memang sudah benar dan sesuai dengan kriteria yang mereka tentukan.

Hal ini akan memperbesar peluangmu keterima menjadi bagian dari program SPaylater.

2. Akun Shopee Harus Memenuhi Semua Syarat

Pastikan Rekening Bank yang kamu ajukan sudah terdaftar dan berkejasama dengan pihak Shopee. Beberapa bank yang saya tahu sudah bekerja sama adalah BRI, BNI, BCA, Mandiri dan lain sebagainya.

Selain itu, pastikan kamu merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang setidaknya sudah berusia 17 tahun dan sudah mendapatkan KTP.

Owh iya, saat pengajuan jangan sekali-kali menggunakan identitas orang lain, karena biasanya akan terdeteksi dan kamu akan dianggap sebagai spammer.

Pastikan juga bahwa Akun kalian sudah berusia minimal 3 bulan dan memiliki rekam jejak atau riwayat yang baik di Shopee.

Pastikan juga kalian melakukan verifikasi identitas berupa KTP dan lain sebagainya.

Baca juga :

3. Gunakan Aplikasi Shopee Versi Terbaru

Daftar Shopee Paylater gagal terus menerus bisa saja terjadi karena kamu belum melakukan update pada aplikasi Shopee.

Proses ini bertujuan untuk mendapatkan fitur terbaru agar prosesnya semakin mudah dan lengkap. Untuk mendapatkan versi terbaru, kamu bisa mengunjungi menu Shopee atau langsung ke Play Store.

4. Melakukan Banyak Transaksi

Jika kamu adalah pengguna baru dan saat daftar shopee paylater ditolak terus, maka solusinya adalah dengan melakukan transaki secara berkala.

Tidak usah banyak, kamu bisa melakukan transaksi 10 sampai dengan 15 kali dalam kurun waktu 1 bulan. Jika terlalu banyak, silahkan kurangi dan sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuanganmu.

Hal ini bisa mejadi sinyal bahwa kamu merupakan pengguna yang baik dan memiliki reputasi bagus dalam riwayat mereka.

Jadi, peluang untuk mendapatkan Shopee Paylater akan semakin besar.

5. Jangan Melakukan Hal yang Berlebihan

Jika kamu sengaja melakukan hal yang terlalu berlebihan, maka pantas saja proses aktivasi shopee paylater ditolak.

Contoh hal yang berlebihan misalnya, daftar dengan menggunakan banyak akun, sengaja melakukan transaksi sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan perhatian dari pihak Shopee.

Melakukan spamming pada setiap kolom penilaian dan lain sebagainya.

Hal seperti ini tidak baik dan jangan sekalipun kamu praktikan, karena yang ada kamu tidak akan pernah mendapatkan persetujuan dari mereka.

6. Restart Perangkat

Saat aplikasimu ditolak silahkan restart aplikasi atau perangkat yang kamu gunakan. Tujuannya untuk mengembalikan sistem yang error agar kembali lagi.

Biasanya, cara ini cukup efektif dan apabila sudah kamu lakukan silahkan next ke langkah selanjutnya.

7. Lakukan Pengajuan Ulang

Bisa saja saat daftar shopee paylater gagal terus penyebabnya bukan dari data atau hal yang terlalu berlebihan.

Melainkan ada kesalahan dari pihak Shopee itu sendiri yang menyebabkan kita tidak bisa menikmati layanan Shopee Paylater.

Untuk mengatasi hal seperti ini, kamu harus mengirim atau melakukan pengajuan ulang. Jika sudah, nanti data terbatu akan di tinjau oleh pihak Shopee selama 2 hari atau 2x 24 jam.

Biasanya, saat berhasil akan ada notifikasi proses mengaktifkan Shopee Paylater telah berhasil dan kamu akan bisa mengatur limir pinjamannya.

8. Mengubungi Call Center Shopee

Cara mengatasi Shope Paylater ditolak yang terakhir adalah menggunakan sebuah layanan yang telah disediakan oleh pihak Shopee.

Kamu bisa meminta bantuan para Customer Service (CS) terkait masalah yang sedang kamu hadapi. Setelah menerima keluhanmu, mereka biasanya akan segera memberitahu detail atau informasinya.

Berikut ini beberapa kontak Shopee yang bisa kamu hubungi :

  • Fitur Chat 24 jam pada Aplikasi.
  • Hubungi Call Center 24 jam melalui nomor 1500702.
    Menghubungi CS Shopee Lewat Email.
  • Menggunakan Website Resmi.
  • Sosial media Instagram dan Facebook @ShopeeID

Perlu kamu ketahui bahwa Customer Service Shopee aktif setiap hari selama 24 Jam, termasuk hari libur dan hari-hari besar lainnya.

Kesimpulan

Penjauan shopee paylater di tolak memang hal yang wajar apabila kamu belum memenuhi syarat dan ketentuan yang mereka tetapkan.

Langkah sederhana untuk bisa mendapatkan Spaylater adalah dengan mencoba memperbaiki atau memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Biasanya dengan begitu, kamu permintaamu sudah dapat mereka setujui.

Demikian pembahasan kali ini tentang shopee paylater ditolak, semoga apa yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat.

Selamat mencoba dan terimakasih.