Shopee Paylater Tidak Muncul

Shopee paylater tidak muncul? yuk, simak pembahasan lengkap yang saya buat tentang cara mengatasi Shopee Paylater tidak muncul.

Belakangan ini banyak sekali pengguna Shopee yang bertanya kenapa Shopee Paylater tidak muncul. Hal ini tentu menjadi masalah yang sering mengingat fitur ini banyak sekali peminatnya.

Seperti yang kita ketahui Shopee paylater adalah salah satu layanan dari tempat belaja ternama di Indonesia. Maka, tidak heran apabila shopee paylater tidak muncul di aplikasi masyarakat sangat terpukul.

Pasalnya, kita bisa memanfaatkan dana yang kita pinjam dari Shopee untuk kebutuhan berbelanja, memenuhi kebutuhan sehari-hari, membeli kuota dan lain sebagainya.

Lalu bagaiman cara agar shopee paylater muncul? Tenang saja, karena Contekan.NET sudah punya beberapa alternatif atau cara mengatasi menu shopee paylater tidak muncul dengan mudah dan cepat.

Penasaran? Yuk, simak pembahasan berikut ini.

Cara Mengatasi Shopee Paylater Tidak Muncul

Masalah tentang tidak muncul shopee paylater ini ternyata masih bisa kamu atasi lho. Tapi, sebelum itu, saya akan bahas dulu beberapa penyebabnya.

Untuk itu, silahkan perhatikan ulasan berikut ini :

  • Akun Shopee Masih Baru.
  • Belum Melakukan Verifikasi Akun.
  • Jarang Transaksi.
  • Tidak Terdaftar Sebagai Member Gold.
  • Aplikasi Shopee Sudah Usang.

Itulah beberapa penyebab mengapa menu Shopee Paylater hilang begitu saja. Untuk mengatasinya, silahkan kamu baca beberapa cara aktifkan shopee paylater tidak muncul berikut.

1. Tunggu Sampai Usia Akun Shopee Memenuhi Kriteria

Jika kamu adalah pengguna baru, maka harus menunggu dalam kurun waktu tertentu sampai nantinya menu Shopee akan muncul dengan sendirinya.

Karena ini berupa pinjaman, maka Shopee akan memantau terlebih dahulu apakah akunmu layak atau tidak untuk mendapatkan fitur ini.

Biasanya, hanya dengan menunggu selama kurun waktu 3 bulan kamu sudah bisa melihat menu Shopee Paylater di Aplikasinya.

2. Perbanyak Transaksi di Shopee

Sebagai pengguna baru, kamu juga perlu memberitahu Shopee bahwa akunmu cukup aktif dalam melakukan kegiatan yang berpengaruh terhadap mereka.

Contohnya adalah sering dalam melakukan transaksi, baik itu membayar pulsa, membeli kuota, berjualan dan lain sebagainya.

Maka ada kemungkinan kurang dari kurun waktu yang tadi, kamu sudah bisa menikmati layanan Shopee Paylater ini.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

3. Shopee Paylater Tidak Muncul Karena Belum Verifikasi Akun

Sebagai pengguna yang benar-benar menginginkan semua fitur yang ada di Shopee, termasuk pinjaman ini maka kamu jangan lupa untuk melakukan verifikasi akun Shopee.

Hal ini akan berpengaruh terhadap kredit Paylater lho, karena secara tidak langsung kamu tidak memberikan cerminan pengguna yang baik kepada mereka.

Sehingga, ada kemungkinan fitur Shopee Paylater ini tidak akan ada karena sebelum kamu melakukan verifikasi dengan menggunakan kartu identitas diri berupa KTP atau Rekening Bank.

4. Shopee Paylater Tidak Muncul akibat Belum Memperbaharui Aplikasi

Aplikasi terbaru merupakan salah satu kunci untuk memunculkan Shopee Paylater. Hal ini karena umumnya pada aplikasi lama Shopee sudah tidak melakukan pembaharuan baik dari segi fitur maupun layanannya.

Sehingga, dapat saya asumsikan bahwa Kenapa Shopee Tidak ada Shopee PayLater adalah karena aplikasinya sudah usang dan tidak ada pembaharuan.

Untuk melakukannya sangat mudah kok, kamu tinggal ikut langkah ini :

  1. Silahkan pergi ke Play Store atau App Store.
  2. Lalu cari aplikasi Saya.
  3. Kemudian cari aplikasi Shopee.
  4. Setelah itu silahkan perbaharui.

Agar prosesnya berjalan dengan lancar, kamu memerlukan ruangan yang cukup ya. Jadi pastikan juga penyimpanan pada smartphone kalian tidak penuh.

5. Belum Menjadi Member GOLD di Shopee

Saat ini, Shopee sudah memberikan beberapa tingkatan untuk para membernya seperti Classic, Silver, Gold, sampai yang tertinggi Platinum.

Untuk dapat menikmati layanan Shopee Paylater, kamu harus sudah mendapatkan peringat Gold. Hal ini diberlakukan untuk menilai apakah kamu merupakan pengguna loyal atau bukan. Jika kurang dari itu, biasanya menu untuk meminjam dana dari Shopee tidak akan muncul.

Untuk mendapatkan level Gold atau bahkan Platinum, kamu harus melakukan transaksi minimal 20 pesanan dalam 6 bulan terakhir.

Untuk jumlahnya sendiri tidak ada batasan tertentu, namun pastikan barang yang akan kamu beli sesuai dengan kebutuhan sehingga tidak mubajir.

6. Lokasi Kurang Mendukung

Hubungannya dengan Shopee Paylater yang tidak muncul apa? Kok bisa lokasi dijadikan sebagai salah satu patokannya?

Hasil pemikiran saya mengatakan bahwa lokasi tempat tinggal ini akan lumayan berpengaruh sebab tim Shopee juga mempertimbangkan daerah demi kemudahan dalam penagihan cicilan.

Apabila daerahnya sulit, maka ada kemungkinan kamu tidak akan mendapatkan fitur ini. Tapi, jangan berkecil hati ya, ini hanya hipotesa saya saja.

Kesimpulan

Alasan Kenapa ShopeePayLater tidak muncul di aplikasi sudah saya jawab berdasarkan pemahaman dan pengalaman saya pribadi.

Namun, secara garis besar yang menyebabkan layanan Shopee Paylater belum muncul karena akun Shopee yang kamu miliki ternyata belum memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Maka dari itu, pihak Shopee sedang menimbang apakah kamu pantas untuk mendapatkan fitur ini atau tidak. Untuk meyakinkan mereka, pastikan kamu coba beberapa langkah yang sudah saya share tadi ya.

Jika sudah terpenuhi, maka kesempatan untuk mendapatkan fitur limit Shopee PayLater akan semakin besar.

Demikian pembahasan kali ini tentang penyebab dan cara mengatasi Shopee PayLater tidak muncul di aplikasi lengkap dengan tipsnya.

Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat dan mudah dipahami oleh teman-teman semua. Jika ada petanyaan, silahkan lampirkan saja dalam kolom komentar.

Sekian dan terimakasih.