Aplikasi Kredit HP Terbaik yang Aman dengan Proses Cepat

Aplikasi kredit HP terbaik menjadi salah satu bentuk kemudahan masyarakat dalam membeli ponsel pintar yang sesuai kebutuhan. Terlebih sejak tahun 2021, peminat HP secara kredit semakin besar. Mereka diuntungkan dengan beberapa aplikasi yang membuat mereka dapat memiliki ponsel pintar idaman, tanpa survey panjang serta kepemilikan kartu kredit.  Apa saja aplikasi tersebut?

1. Akulaku

Akulaku menjadi platform kredit HP pertama yang ada di Indonesia melalui aplikasi. Pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai tenor yaitu sekali dalam 30 hari, atau hingga 12 x yaitu 12 bulan. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Akulaku dari Google Play Store atau AppStore.

Setelah melakukan registrasi, mereka dapat  memasukkan data untuk verifikasi. Proses verifikasi juga tidak lama yaitu hanya kurang dari 30 menit.  Tentu, syarat utama adalah KTP, NPWP, beberapa akun media sosial serta slip gaji.

Limit pinjaman juga beragam, dimulai dari Rp2 juta. Pengguna dapat memilih ponsel terlebih dahulu, lalu menentukan jenis ponsel yang mereka pilih. Tentu, mereka harus memilih ponsel yang seharga sama atau di bawah limit yang mereka miliki.

2. Kredivo

Kredivo adalah aplikasi kredit HP terbaik dengan bunga cukup ringan.  Aplikasi ini memang menyediakan platform cicilan.

Tetapi, cicilan dari Kredivo tidak dapat diakses secara langsung. Pembeli HP dapat memilih beberapa rekanan Kredivo seperti Bukalapak, Tokopedia, dan banyak lagi. Setelah mereka memilih HP di beberapa toko tersebut, mereka baru dapat melakukan pilihan pembayaran dari Kredivo.

Tetapi tentu mereka harus mendaftarkan diri dulu di Kredivo. Syarat sama dengan platform keuangan lainnya yaitu pengguna dapat mengunggah KTP, NPWP dan juga bukti penghasilan. Limit di awal pengajuan memang hanya Rp1 juta. Tetapi mereka dapat mengajukan kenaikan limit selama tiga bulan keanggotaan. Tentu, syaratnya mereka harus memiliki rekam jejak bagus.

3. Indodana

Indodana bekerja sama dengan Tokopedia untuk menyediakan layanan paylater, yaitu belanja sekarang bayar nanti. Kemudahan ini tentu mendorong pelanggan Tokopedia untuk berbelanja dengan bijak.  Indodana juga menetapkan syarat yang kurang lebih sama dengan dua platform yang disebutkan sebelumnya.

Tentu saja, proses verifikasi juga ditentukan oleh rekam jejak aplikan. Jika mereka tidak memiliki kriteria yang sesuai, maka pengajuan bisa saja ditolak. Karena itulah, aplikan benar-benar harus bijaksana dalam menggunakan fitur paylater atau pinjaman online karena semuanya terintegrasi ke OJK.

4. Home Credit

Aplikasi kredit HP terbaik  yang lain adalah Home Credit. Dulunya, Home Credit hadir di berbagai toko dan menyediakan fasilitas cicilan untuk pembelian alat elektronik. Kini, aplikasi ini hadir dalam bentuk aplikasi di Android dan iOS, sehingga lebih mudah diakses.

Aplikasi kredit HP terbaik tersebut diatas tentu harus digunakan sebijak mungkin. Jangan sampai terjebak kemudahan karena Anda selalu mendapat persetujuan kredit. Ingat, jika tanggungan semakin banyak, maka Anda yang akan mengalami kesulitan pengembalian.