Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

Aplikasi pinjaman online terbaik memang sempat diragukan karena banyak pinjol yang memiliki reputasi negatif. Maraknya penagihan  dengan metode kasar, hingga kasus orang-orang bunuh diri karena dikejar debt collector pinjol membuat nama pinjol sempat buruk. Padahal, banyak sekali jenis pinjol yang memang dapat memudahkan pengguna, asalkan mereka dapat memanfaatkannya dengan bijaksana.

Dapatkan aplikasi Video Buddy [BACA SELENGKAPNYA DISINI]

Kredivo

Platform keuangan ini sangat mudah  diakses. Persetujuan juga sangat cepat, asalkan pengguna sudah memiliki rekam jejak bagus di dunia perbankan. Kredivo juga bekerja sama dengan platform belanja online seperti Bukalapak, Tokopedia, BliBli dan banyak lagi.  Kredivo tidak hanya menyediakan dana untuk belanja cicilan, tetapi juga dana tunai.

Pengguna awal akan mendapat limit Rp1 juta yang dapat dipakai secara tunai ataupun belanja. Untuk awal penggunaan, pengguna hanya dapat memilih fitur pembayaran sekali dalam 30 hari. Kredivo juga terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Asetku

Asetku merupakan salah satu platform pinjaman online yang bekerja sama dengan Akulaku dan Bukalapak. Mereka yang ingin meminjam dana melalui Asetku dapat mengaksesnya dari dua toko online tersebut. Dana yang dipinjamkan di awal pendaftaran adalah Rp500 ribu untuk peminjaman  20 hari.

Setelah pengguna mendapatkan kepercayaan, maka limit akan dinaikkan. Asetku sendiri juga merupakan platform peer to peer lending yang sangat populer. Tak heran, banyak pengguna Asetku merasa terbantu.

IndoDana

Platform ini juga bekerja sama dengan Tokopedia dalam memberikan layanan paylater, yaitu layanan belanja sekarang bayar nanti. Aplikasi pinjaman online terbaik yang satu ini pinjaman dana tunai hingga Rp8 juta dengan varian tenor fleksibel. Syarat utama tentu memiliki KTP, serta memiliki rekening pribadi dan penghasilan tetap Rp 3,5 juta.

Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan salah satu pinjaman online yang juga bekerja sama dengan Bukalapak. Selain menawarkan pinjaman dengan pengajuan langsung di aplikasinya, pengguna Bukalapak juga dapat memanfaatkannya dengan mudah. Tenor pinjaman yang mencapai 6 bulan menawarkan pinjaman di kisaran Rp600 ribu di awal keanggotaan dan dapat meningkat hingga Rp 5 juta.

Julo

Julo juga menjadi salah satu alternatif terbaik bagi mereka yang membutuhkan dana cepat tanpa harus menyediakan pinjaman. Selain bunga yang tidak mencekik leher, Julo juga terkenal dengan bunga ringan dan juga tenor yang bersahabat.  Yang menarik, Julo juga sering menawarkan penawaran seperti cashback dan poin pada beberapa nasabah yang sangat loyal dan tepat waktu dalam pembayaran.

Aplikasi pinjaman online terbaik yang ada di atas dapat menjadi rekomendasi bagi Anda. Terlebih, jika Anda tidak memiliki kartu kredit, dan ingin menambah modal atau sekedar berbelanja kebutuhan yang mendesak. Meskipun demikian, kemudahan dalam meminjam uang pada platform-platform tersebut diatas perlu tetap dilakukan dengan berhati-hati.