Aplikasi  Reksadana Terbaik

Aplikasi reksadana terbaik yang tengah marak saat ini sudah menjaring banyak pengguna. Bahkan mereka yang belum pernah mencoba reksadana pun kini tertarik menggunakannya. Platform investasi mudah dengan setoran awal ringan ternyata membuat reksadana menjadi bentuk investasi yang terpercaya.  Beberapa aplikasi terbaik tersebut adalah:

1. Bareksa

Produk ini sudah ada sejak tahun 2013 meski keberadaannya di aplikasi ponsel pintar juga baru beberapa tahun terakhir. Kurang lebih, ada 150 tawaran reksadana di aplikasi ini, dimana terdapat pula beberapa manajer investasi terpercaya. Pengguna dapat memilih simulasi produk sebelum menjatuhkan pilihan.

Bareksa memudahkan pengguna supaya dapat berinteraksi dengan investor lainnya.  Selain metode pembayaran yang bermacam-macam, pengguna juga selalu mendapat berita terbaru tentang investasi. Investasi awal juga ringan, yaitu Rp50 ribu.

2. OVO

Ternyata OVO juga menawarkan investasi reksadana. Tentu, hal ini cukup menyenangkan karena metode pembayaran OVO juga sudah cukup populer.  Apalagi, investasi awal juga sangat ringan, yaitu hanya Rp10 ribu. Pemula yang ingin sekedar coba-coba dan khawatir tidak dapat berinvestasi dengan besar dapat mencoba OVO.

3. Bukalapak

Bukalapak ternyata juga menawarkan platform reksadana yang sangat mudah. Tetapi, berbeda dengan beberapa platform pemula lainnya, investasi awal cukup lumayan yaitu Rp1 juta. Tetapi, nominal tersebut masih tergolong rendah bagi para investor ulung.

Hadir selama tiga tahun, jumlah penggunanya juga sudah cukup lumayan. Fitur-fitur yang ada terdiri dari reksadana saham, pasar uang, dan banyak lagi. Pengguna pemula juga dapat belajar tentang reksadana melalui beberapa artikel yang tersedia.

4. POEMS

Phillip’s Online Electronic Mart System juga menjadi salah satu aplikasi saham ternama dalam bentuk reksadana dan juga saham.  Beberapa layanan yang ada termasuk ProStock, yang menghadirkan investasi saham dilengkapi fitur analisa charting secara real time; ProFund yang merupakan bentuk investasi pada supermarket reksadana dengan cara online.

Investasi awal sebesar Rp 50 ribu dengan pilihan ratusan jenis reksadana. Perkembangan investasi pengguna dapat terus dipantau oleh fitur analisa real-time.  Aplikasi ini menawarkan SmartStart yang merupakan paket reksadana bagi pemula yang tidak ingin risiko besar.

5. Tokopedia

Selain keberhasilannya dalam menjaring jutaan pelanggan, Tokopedia juga populer dengan aplikasi reksadana terbaik. Kemudahan dalam berinvestasi serta platform pembayaran yang beragam dapat meraih minat pemula.  Awal investasi juga sangat ringan, yaitu pada kisaran Rp 10 ribu.

Dengan profit 6,5% per tahun, pengguna tidak akan kena pajak. Aplikasi ini juga sudah mendapat lisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Agen Penjual Reksa Dana (APERD) .

Dari semua aplikasi reksadana  terbaik tersebut diatas, mungkin Anda sudah mencoba dua atau bahkan semuanya.  Jika memang Anda benar-benar serius investasi di reksadana, memang mencoba semua platform dapat menguntungkan asal Anda sudah belajar saham dengan benar.