Asuransi Kendaraan Premi Murah dan Hal-Hal yang Harus Diperhatikan

Asuransi kendaraan premi murah merupakan sarana bagi pemilik kendaraan roda empat untuk mengamankan mobil mereka. Mengamankan mobil  ini bukan hanya supaya pemilik terhindar dari kerugiaan saat mobil hilang, tetapi juga saat mobil mengalami kecelakaan.

Silahkan Unduh APLIKASI PENGHASIL SALDO OVO

Tanpa ada keinginan untuk mengharapkan adanya kecelakaan atau kehilangan saat mendaftarkan premi asuransi kendaraan, namun  fasilitas ini sangatlah membantu.

Asuransi Kendaraan Premi Murah, Bagaimana Memilihnya?

Memilih asuransi kendaraan memang cukup rumit. Bagi pembeli kendaraan yang membeli mobil secara kredit, biasanya mereka sudah mendapatkan asuransi dalam pembelian mobil. Tetapi bagi yang belum, maka mereka harus mencari penyedia asuransi sendiri untuk mencari asuransi dengan premi terjangkau.

Pemilik kendaraan  perlu memilih jenis penyedia asuransi yang sudah memiliki reputasi apik. Semakin lama sebuah perusahaan asuransi berdiri, berarti perusahaan ini sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.  Khusus untuk asuransi kendaraan, pengguna jasa harus mengetahui perlindungan apa saja yang ditawarkan.

Faktor utama yang perlu diperhatikan adalah macam-macam premi yang ditawarkan. Semakin banyak jenis premi, semakin mudah pengguna dalam memilih sesuai anggaran.  Premi tersebut harus mencakup perlindungan mobil dan pengguna mobil ketika mobil mengalami kecelakaan , harta benda dalam mobil saat mobil tersebut hilang, dan juga perlindungan dari kerusakan mobil.

Jaminan Klaim yang Dapat Dipercaya

Premi murah memang menggiurkan. Tetapi, pengguna jasa juga harus mempelajari keuntungan yang mereka dapatkan. Mereka berhak mengetahui semua benefit, karena pilihan asuransi kendaraan juga semakin banyak.

Selain premi murah, asuransi kendaraan juga perlu mendapat jaminan ganti rugi dan juga biaya perbaikan kendaraan secara keseluruhan. Ganti rugi tersebut juga harus meliputi banyak kasus, seperti kejahatan,  kebakaran, pencurian,  dan segala macam bentuk kecelakaan di jalan raya.

Asuransi terpercaya akan menyediakan TJH gratis kepada pihak ketiga, serta melakukan pembayaran langsung untuk TPL. Yang lebih menarik adalah kemudahan dalam melakukan perbaikan di semua bengkel, apabila mobil mengalami kerusakan.  Tidak semua perusahaan asuransi memberikan kemudahan bagi para pemilik mobil untuk memperbaiki mobil di berbagai bengkel, bukan?

Extended Cover

Selain mendapatkan asuransi kendaraan premi murah, biasanya pemilik kendaraan juga ingin mendapatkan extended cover atau premi perluasan jaminan. Hal ini sering menjadi perhatian pemilik kendaraan apabila mereka sering bepergian. Biasanya, extended cover ini hanya mencakup beberapa jenis mobil dan peristiwa tertentu.

Hampir semua penyedia asuransi menyediakan asuransi kendaraan premi murah. Beberapa diantaranya adalah Allianz, Sinar Mas, Adira Syariah, PT ACA, AXA Mandiri, dan banyak lagi. Namun, pemilik kendaraan benar-benar harus membandingkan jumlah premi bulanan yang mereka bayarkan, dan keuntungan yang akan mereka dapatkan. Dan yang terpenting, mereka harus membaca semua poin dalam klausul kontrak, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.