Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Dijaman sekarang ini keadaan ekonomi semakin hari semakin sulit, oleh karena itu kita dituntut untuk bisa lebih kreatif.

Tapi kadang bukan hanya ide yang menjadi masalah, namun modal juga menjadi salah satu masalah yang sangat serius. Kebanyakan bisnis itu butuh modal yang besar, benar kan?

Tapi, gimana jadinya kalau kita buka bisnis cuma modal 50 ribu doang? Patut kita coba tentunya ya? Yuk, simak info berikut ini.

1. Usaha Laundry

Pertama, kamu bisa membuka laundry kecil-kecil dengan menggunakan tenaga manual terlebih dahulu. Usaha ini cukup menjanjikan loh.

Ya, walau diawal kita harus susah payah tapi seiiring dengan berjalannya waktu tentu kita bisa membeli mesin cuci khusus untuk laundry.

2. Jualan Pulsa

Apabila kamu tinggal di tempat terpencil atau tidak ada saingan jualan pulsa dan kuota, meka peluang yang satu ini patut untuk dicoba.

Modal awal untuk membuka usaha ini tidak terlalu besar, bahkan bisa kita mulai hanya dengan 50 ribu saja. Kamu cukup ambil dulu dari distibutor untuk awal jualan

3. Bisnis Preloved

Bisnis ini cukup menjanjikan. Apa kamu punya barang bekas tapi masih layak dijual? Bila ada maka bisnis preloved sangat cocok untukmu.

Kita bisa mulai bisnis ini hanya dengan 50 ribu saja! Ya, kita cukup bantu jualkan orang yang punya barang bekas dan ambil selisih dari barang tersebut.

Media pemasarannya bisa menggunakan Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube dan media lainnya.

4. Cuci Motor

Bisnis ini bisa kita mulai hanya dengan uang 50 ribu saja. Diawal kamu usahakan membukanya secara manual seperti menawarkan jasa cuci kepada tentagga, teman atau saudara.

Setelah uang cukup, kamu bisa membuka usaha cuci motor kecil-kecilan.

5. Cemilan Anak-Anak

Anak-anak dari dulu memang sering ngemil. Ini bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan loh!

Kamu cukup membuat makanan/minuman murah tapi unik! Contohnya seperti sosis bakar dan yang lainnya.