Yuk, Cek Bansos Sekarang Juga!

Beberapa waktu yang lalu Kemensos (Kementerian Sosial) RI baru saja merilis aplikasi yang dapat dipakai untuk mengecek info terbaru mengenai program Bantuan Sosial atau BANSOS yang diberikan oleh pemerintah.

Tampilan aplikasi ini cukup simple dan mudah dimengerti, terutama bagi Anda yang kurang paham dengan dunia digital. Selain itu, dalam aplikasi ini terdapat fitur pemecah masalah yakni “Usul” dan “Sanggah”.

Dimana, fitur ini merupakan salah satu terobosan pemerintah untuk memecahkan masalah data yang selama ini selalu bermasalah. Dengan adanya fitur “Usul” kita bisa mengusulkan siapa saja yang berhak menerima bantuan namun tidak mendapatkannya (exclusion error).

Selain itu, kita juga bisa menggunakan fitur “Sanggah” untuk membatalkan bilamana ada yang mendapatkan bantuan namun tidak berhak untuk mendapatkannya (inclusion error).

Silahkan unduh aplikasi cek bansok lewat : [KLIK BUKA]

Dengan begitu masyarakat bisa tenang dan nyaman dalam menerima bantuan sebab tidak perlu khawatir adanya kesalahan dalam penerimaan bansos ini. Tidak hanya pemerintah saja, akan tetapi masyarakat juga diharapkan mampu untuk meminimalisir hal seperti itu.

Untuk anda yang masih bingung cara penggunaannya, silahkan cek saja akun instagram @kemensosri atau channel youtube kemensosri.

Aplikasi Cek Bansos

Aplikasi Cek Bansos yang baru saja diluncurkan ini cocok untuk mengecek bantuan (BPNT, BST, dan PKH). Selain itu, masyarakat juga bisa mengusulkan diri, keluarga ataupun saudaranya apabila merasa layak untuk mendapatkan bantuan ini.

Cara Daftar di Aplikasi Cek Bansos

  1. Silahkan siapkan KTP, KK, NO HP dan Alamat Email.
  2. Setelah itu silahkan buka aplikasi Bansosnya.
  3. Masukan data-data seperti Nama dan lain sebagainya.
  4. Kemudian upload foto KTP beserta foto selfie sambil memegang KTP tersebut.
  5. Selanjtunya silahkan masukan kode verifikasi yang diberikan ke email anda.
  6. Setelah itu tinggal tunggu saja proses verifikasi data oleh petugas.