13 Daftar Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terpercaya 

Aplikasi jual beli barang bekas menjadi salah satu topik paling banyak dicari pada mesin pencarian Google. Mengingat di zaman sekarang hampir semua kegiatan dapat dilakukan secara online. Tak terkecuali, kegiatan jual beli barang bekas.

Apabila Anda saat ini sedang bingung karena banyak barang bekas menumpuk di rumah, mungkin artikel ini menarik untuk disimak. Kini barang bekas tersebut bisa disulap menjadi uang dengan cara menjualnya. Meskipun demikian, Anda pasti bertanya mau jual barang bekas dimana, bukan? Mari simak penjelasan pada artikel kali ini. 

Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik

Seperti sudah Anda ketahui, saat ini ada banyak sekali tempat jual beli barang bekas  bermunculan. Akan tetapi tidak semuanya menjamin kepercayaan. Bahkan, kerap terjadi penipuan yang merugikan para penggunanya. Setidaknya ada 13 rekomendasi aplikasi jual beli barang bekas terpercaya yang dapat Anda gunakan.

Dengan menggunakan aplikasi berikut, Anda hanya perlu mengunggah foto barang bekas kemudian menuliskan sedikit deskripsi. Dengan tampilan foto yang jernih, mampu menarik minat pembeli. Berikut ini adalah aplikasi jual beli barang bekas terpercaya:

1. OLX

OLX tentu sudah tidak asing di telinga Anda, bukan? OLX ini merupakan aplikasi jual beli barang bekas terbaik dan terpercaya di Indonesia. Hal ini dikarenakan pada aplikasi OLX dilengkapi dengan fitur geotagging yang dapat membantu penjual untuk mendapatkan pembeli yang mencari barang bekas dengan jarak terdekat.

Dengan menggunakan fitur tersebut, tentu para pengguna toko barang bekas dapat memfilter produk sesuai dengan nama, harga, sampai kategori barang yang diperjualbelikan. Sedangkan untuk sistem yang digunakan adalah COD dengan tujuan menghindari penipuan.

2. Facebook Marketplace

Perlu Anda ketahui bahwa, selain dapat digunakan sebagai media sosial terbaik, Facebook juga dapat digunakan sebagai aplikasi untuk jual beli barang bekas dengan memanfaatkan fitur terbarunya, yaitu marketplace. Melalui fitur ini, para pengguna dapat menjual barang-barang bekas secara online  dengan mudah.

Tidak cukup sampai disitu saja, Facebook juga selalu merekomendasikan produk-produk jual beli sesuai dengan histori pencarian penggunanya. Akan tetapi, Anda harus cerdas dalam membeli barang melalui aplikasi ini sebab tidak menyediakan layanan rekber.

3. Carousell

 Aplikasi jual beli barang bekas cod terbaik dan terpercaya selanjutnya adalah Carousell yang merupakan buatan negara Singapura. Aplikasi ini menjadi populer dan terfavorit bagi kaum perempuan yang ingin menjual barang-barang preloved mereka.

Selain menyediakan layanan untuk jual beli barang bekas, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai aplikasi jual beli barang bekas elektronik, otomotif, perabot  rumah tangga, hobi, dan masih ada banyak lainnya. Carousell  juga menyediakan sistem rekber serta COD.

4. Prelo

Aplikasi Prelo mempunyai kemiripan dengan Carousell yang juga merupakan tempat jual beli barang bekas khusus fashion wanita. Akan tetapi, saat ini Prelo sudah menyediakan berbagai kategori seperti gadget, kebutuhan bayi, hingga furniture.

Salah satu keunikan dari aplikasi ini adalah fitur jasa tutup yang disediakan untuk para penggunanya. Sedangkan untuk sistem pembayarannya menggunakan rekber.

5. Belanja Bekas

Belanja bekas merupakan layanan jual beli barang bekas khusus untuk barang elektronik. Namun seiring berjalannya waktu, aplikasi ini sudah menyediakan berbagai kategori barang bekas lainnya. Namun sayangnya, barang bekas saat ini hanya bisa diakses melalui website resmi dan belum ada layanan aplikasinya.

6. Kaskus Jual Beli

Dulu, kaskus dimulai dari FJB (Forum Jual Beli) berupa sebuah situs dan saat ini sudah berkembang menjadi aplikasi jual beli. Aplikasi ini pada dasarnya merupakan e-commerce yang menyediakan berbagai produk barang bekas.

Ada banyak kategori yang dapat Anda pilih, antara lain adalah fashion, hobi, perlengkapan kantor, rumah tangga, otomotif, dan masih ada banyak lagi. Sedangkan untuk transaksi pembayaran yang digunakan adalah sistem rekber sehingga terhindar dari penipuan.

7. Bukalapak

Apabila Anda menginginkan untuk melakukan transaksi jual beli barang bekas terdekat, maka aplikasi Bukalapak adalah rekomendasi yang paling cocok. Selain menjual barang baru, aplikasi ini juga menjual barang bekas terpercaya.

Segala jenis barang bekas yang diperlukan dapat Anda temukan dengan mudah di aplikasi ini. Menariknya, pengguna tidak harus transfer langsung ke pembeli sehingga terhindar dari penipuan.

8. Tokopedia

Aplikasi jual beli barang bekas selanjutnya adalah Tokopedia yang menjadi banyak pilihan konsumen di Indonesia. Selain dapat membeli, tentunya Anda juga bisa menjual barang bekas di aplikasi ini. Proses yang disediakan juga tidak rumit dengan sistem yang aman.

9. Shopee

Shopee juga menjadi salah satu aplikasi tempat jual beli barang bekas yang direkomendasikan untuk Anda. Mengapa demikian? Sebab cara menjual dan membeli barang bekas di aplikasi ini sangat mudah. Anda hanya perlu membuat akun yang nantinya dapat digunakan untuk berbelanja maupun menjual barang di Shopee.

10. Jualo

Aplikasi untuk jual beli barang bekas terbaik selanjutnya adalah Jualo. Aplikasi ini mengambil konsep yang mirip dengan OLX, yaitu mempertemukan antara penjual dan pembeli melalui fitur geotagging. Melalui fitur ini, memudahkan para penggunanya bisa berselancar mencari produk-produk menarik di sekitar.

11. Ebay

Bagi Anda seorang kolektor barang bekas yang kerap mencari barang bekas dari seluruh penjuru dunia, maka bisa menggunakan aplikasi satu ini. Ebay sudah lama menjadi salah satu aplikasi jual beli terpercaya, bahkan Anda bisa memiliki barang bekas dari negara lain.

Selain itu, Ebay juga memberikan sistem transaksi pembelian barang bekas yang sangat mudah dengan fitur coupon yang dapat digunakan penggunanya agar transaksi jadi lebih hemat.

12. Locanto

Sama halnya dengan aplikasi jual beli barang bekas lainnya, Locanto mempunyai pelayanan yang khusus bagi para penjual dan pembelinya. Tentunya pelayanan dibarengi dengan kualitas terbaik serta fitur-fitur yang ditawarkan sangat memudahkan para penggunanya.

Perlu Anda ketahui, bahwa Locanto ini merupakan aplikasi jual beli barang bekas hingga kancah internasional yang tentunya terpercaya.

13. Instagram

Nama aplikasi jual beli barang bekas terpercaya yang terakhir adalah Instagram. Siapa sangka jika aplikasi ini dapat dijadikan sebagai tempat jual beli barang bekas terbaik. Caranya, Anda bisa memanfaatkan jumlah pengikut akun Instagram Anda sebagai target pasar toko Anda.

Tidak cukup sampai disitu, Anda juga harus membuat akun khusus jual beli barang bekas, lalu gunakan hashtag yang sesuai barang bekas Anda agar mudah ditemukan oleh pengguna lainnya. Jika Anda menggunakan Instagram sebagai jual beli barang bekas, jangan lupa untuk memposting foto barang yang menarik perhatian banyak orang.

Itulah informasi singkat mengenai aplikasi jual beli barang bekas terbaik dan terpercaya yang dapat direkomendasikan untuk Anda. Keberadaan barang bekas seringkali mengganggu pemandangan. Banyak barang yang sebenarnya masih bagus dan berguna namun diabaikan begitu saja. Kini Anda bisa merubahnya menjadi cuan. 

Tinggalkan komentar