Aplikasi Akuntansi Keuangan Android
Aplikasi Akuntansi Keuangan Android

10 Aplikasi Akuntansi Keuangan Android Gratis yang Sering Digunakan Perusahaan

Sebagai pebisnis, beberapa aplikasi akuntansi keuangan sederhana berikut ini bisa kamu coba untuk memudahkan dalam melakukan pencatatan keuangan. Dengan begitu kamu tidak harus selalu menggunakan laptop atau PC untuk melihat neraca, arus kas, dan tagihan pelanggan.

Seiring berkembangnya teknologi, aplikasi laporan keuangan bisa kamu instal di smartphone mu. Dengan begitu aktivitas keuangan perusahaan bisa kamu akses kapanpun dan dimanapun kamu berada. Lalu apa saja aplikasi akuntansi android yang sering di gunakan perusahaan? Simak ulasannya berikut ini.

Pentingnya Aplikasi Akuntansi Bagi Perusahaan

Ada berapa manfaat jika suatu perusahaan menggunakan aplikasi akuntansi keuangan dalam mencatat berbagai transaksi. Lalu apa saja manfaat tersebut? Untuk mengetahui berbagai manfaat aplikasi akuntansi bagi perusahaan, simak ulasannya berikut ini.

1. Dapat Diakses Kapan Saja

Dengan menggunakan Aplikasi akuntansi, kamu bisa mengakses laporan keuangan dimanapun dan kapanpun. Data dari Aplikasi ini dapat dimasukkan ke dalam email atau cloud penyimpananmu sehingga dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui smartphone.

2. Hemat Biaya

Jika menggunakan jasa akuntan, maka kamu perlu menyediakan fasilitas kerja seperti komputer, Printer atau internet. Jadi, di sini kamu akan mengeluarkan biaya lebih banyak jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi akuntansi yang bisa kamu isi sendiri.

3. Dapat Memantau Arus Keuangan Secara Berkala

Jika menggunakan sistem akuntansi manual, biasanya akan dilakukan pencatatan pada akhir tahun untuk pembayaran pajak. Namun jika menggunakan aplikasi penghitung akuntansi android , kamu bisa mengelola pencatatan keuangan secara berkala sesuai kebutuhan, bisa mingguan, bulanan, atau tahunan.

4. Memiliki Fitur Pengingat

Salah satu keuntungan menggunakan Aplikasi akuntansi adalah tidak hanya dapat mencatat pemasukan atau pengeluaran, tetapi juga hutang piutang. Di sini kamu dapat mengatur waktu pengingat kapan harus membayar hutang bisnis mu.

5. Dapat Meminimalisir Kesalahan

Jika menghitung secara manual tanpa ada bantuan Aplikasi, maka akan memperbesar kemungkinan terjadinya kesalahan. Namun jika menggunakan bantuan aplikasi yang biasanya dibekali dengan rumus pasti, maka akan meminimalisir kesalahan yang akan terjadi.

10 Aplikasi Akuntansi Keuangan Android Gratis

Jika kamu saat ini sedang mencari aplikasi akuntansi keuangan gratis untuk android yang bisa kamu dapatkan melalui Play Store maupun App Store. Berikut 10 aplikasi laporan keuangan terbaik rekomendasi kami.

1. Akutansiku

Akutansiku adalah aplikasi laporan keuangan Android untuk pembukuan bisnis. Akutansiku dirancang khusus untuk membantu para pengusaha dalam membuat laporan keuangan dalam mengelola usahanya.

Tidak hanya mudah digunakan, aplikasi ini juga menampilkan laporan keuangan yang lengkap dan sesuai dengan standar PSAK. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store maupun App Store

2. BukuKas

BukuKas adalah aplikasi akuntansi android gratis yang dapat digunakan untuk pencatatan keuangan. Aplikasi ini dirancang khusus untuk pembukuan bisnis UMKM, dan cara menggunakanyapun terbilang cukup mudah.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti pencatatan penjualan, pengeluaran, inventaris, penerimaan dan pengiriman uang gratis antar bank, serta dapat. mengunduh laporan keuangan otomatis.

3. BukuWarung

Buku Warung adalah aplikasi akuntansi keuangan yang sangat populer. Tercatat lebih dari 6,5 juta pelaku usaha menggunakan aplikasi ini untuk mengelola catatan keuangannya.

BukuWarung menyediakan berbagai fitur seperti pencatatan keuangan, laporan keuangan, dan pengingat hutang, pencatatan stok barang, dan beberapa fitur unggulan lainnya.

4. DompetKu

DompetKu adalah salah satu aplikasi akuntansi android terbaik yang memudahkan pencatatan pemasukan dan pengeluaran. Tak hanya itu, DompetKu juga bisa digunakan untuk mencatat utang atau pinjaman. Aplikasi ini sangat efisien digunakan sebagai catatan keuangan harian mu.

Aplikasi ini dapat digunakan baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Sebab, tidak hanya sebagai aplikasi pencatatan keuangan, aplikasi ini juga dapat membantu kamu mengontrol arus kas dengan baik.

5. E-Kas

E-Kas juga merupakan aplikasi akuntansi Android sederhana untuk bisnis pemula yang praktis dan efisien. Aplikasi ini dapat membantu kamu melacak aktivitas keuangan bisnis dengan lebih mudah.

Didesain lebih sederhana sehingga pengguna tidak akan kesulitan saat menggunakannya. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menyimpan catatan keuangan usaha harian, warung, UMKM, dan keuangan sekolah/pendidikan.

6. Keuanganku

Keuanganku juga merupakan aplikasi laporan keuangan untuk pemula yang bisa kamu download di Android untuk membantu mengatur dan membuat perencanaan keuangan. Dengan demikian, kamu dapat mengontrol pengeluaran keuangan.

7. Jurnal

Jurnal adalah salah satu aplikasi laporan keuangan terbaik di android yang menawarkan solusi pembukuan sederhana, catatan keuangan, dan kebutuhan operasional lainnya.

Yang lebih penting adalah aplikasi ini memiliki sertifikasi ISO 27001 mengenai standar keamanan informasi sehingga aman untuk di gunakan sebagai catatan keuangan bisnis mu.

8. Akuntansi Keuangan

Akuntansi Keuangan adalah aplikasi pencatatan keuangan yang berfungsi seperti buku. kamu dapat mengunduhnya di Android dan di iOS. Ada berbagai fitur yang bisa kamu temukan di aplikasi ini, mulai dari saldo laba rugi, buku besar, buku harian, dan lain sebagainya.

9. Lamikro

Lamikro adalah aplikasi akuntansi keuangan sederhana yang bisa kamu unduh di Android. Aplikasi ini dirancang khusus untuk pengusaha mikro. Aplikasi ini dapat membantu memantau aktivitas keuangan usaha mikro agar lebih berkembang. kamu dapat membuat laporan keuangan lebih cepat dengan aplikasi ini.

10. Sahabat Bisnis

Aplikasi akuntansi yang sering digunakan perusahaan yang terakhir adalah Sahabat Bisnis. Aplikasi ini cocok digunakan oleh usaha kecil dan pemula yang awam dengan laporan keuangan.

Karena ditujukan untuk para pebisnis pemula, aplikasi ini didesain dengan sederhana sehingga memudahkan para pebisnis kecil untuk menggunakannya.

Itulah rekomendasi 10 aplikasi akuntansi keuangan android yang bisa kamu unduh secara gratis melalui Play Store maupun App Store. Dari 10 aplikasi akuntansi di atas, mana aplikasi yang akan kamu instal di smartphone mu?

Check Also

Daftar Aplikasi Pengubah PDF ke Word Gratis

Untuk mengamankan sebuah dokumen berupa Word, biasanya seseorang mengonversinya menjadi PDF agar tidak dapat diedit …