Aplikasi Desain Baju
Aplikasi Desain Baju

10 Aplikasi Desain Baju Gratis & Terbaik di Android

Apa saja Aplikasi Desain Baju Gratis di Android? Sebagai pecinta desain tentu saja kamu menginginkan baju yang memiliki desain dan motif sesuai keinginan. Benar bukan?

Namun tak jarang menemui kesulitan dalam mencarinya ketika hendak membeli baju tersebut, baik itu di toko maupun Marketplace.

Bagi kalian yang mengalami masalah tersebut. Maka tidak ada salahnya jika mendesain baju sendiri dengan bantuan aplikasi. Kini banyak aplikasi desain baju di android yang bisa kamu unduh secara gratis di Playstore.

Daftar Aplikasi Desain Baju Terbaik di Android

Untuk mendesain baju kita tidak harus menjadi desainer, cukup dengan memanfaatkan Smartphone kini kita bisa melakukan hal tersebut.

Terdapat beberapa aplikasi desain baju depan belakang yang bisa kamu gunakan. Lalu apa saja aplikasi tersebut? Berikut ulasannya.

1. T Shirt Design – Custom T Shirt

Rekomendasi aplikasi desain baju di android yang pertama adalah Custom T Shirt. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis kaos dengan lebih dari 1000 koleksi logo. Jangan khawatir, siapapun bisa menggunakan aplikasi ini karena tampilannya cukup sederhana dan fitur yang disediakan juga mudah untuk di operasikan.

Kamu dapat menambahkan teks, stiker, dan bahkan memasukkan foto dari galeri. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendesain kaos komunitas maupun tim dengan mudah.

2. Yayprint

Rekomendasi aplikasi desain baju gratis selanjutnya adalah Yayprint. Aplikasi desain baju gratis di Play Store ini bisa kamu gunakan untuk mendesain kaos dengan berbagai warna dan motif. Pertama-tama, kamu tinggal memilih jenis baju apa yang ingin kamu desain. Kemudian, manfaatkan beberapa fitur yang tersedia.

kamu dapat menambahkan berbagai efek, teks, dan filter pada pakaian yang sedang kamu desain. Keunikan dari aplikasi ini adalah, jika kamu mengalami kesulitan saat membuat desain, kamu bisa memanfaatkan fitur Live Chat untuk bertanya. Kemudian Yayprint akan memberikan ide desain untuk kamu gunakan.

3. PVS Studio

Aplikasi PVS Studio memungkinkan kamu mendesain baju sesuai dengan selera. kamu dapat menggunakan ide desain yang di sediakan PVS Studio atau juga dapat mengimpor dari file yang telah disiapkan sebelumnya di smartphone mu.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan tulisan pada desain kaos. Selain itu, kamu juga bisa mencetak desain kaos langsung dari aplikasi ini. Bagaimana, sangat praktis bukan? Tak heran jika aplikasi ini banyak di unduh para pengguna melalui Playstore.

4. Design & Get Your T-Shirt

Adalah aplikasi desain baju untuk pemula, memiliki yang memiliki tampilan sederhana. kamu dapat memasukkan gambar atau teks sesuai keinginan. Selain itu, aplikasi ini menyediakan lebih dari 1.000 preset dan logo yang bisa kamu gunakan.

Yang unik dari aplikasi ini adalah kamu juga bisa mencetak baju yang sudah kamu desain menggunakan jasa pihak penyedia aplikasi. Setelah baju yang kamu desain selesai di produksi, maka hasil dari produksi baju tersebut akan di kirim ke alamatmu. Namun perlu di ingat dalam proses produksi ini kamu akan terkena biaya yang harus kamu bayarkan.

5. Mockitup

Aplikasi desain baju di android ini digunakan untuk membuat mock up sederhana. kamu bisa menyisipkan foto seseorang, dan menambahkan motif yang sudah di sediakan aplikasi ke dalam desain baju yang kamu buat.

Bahkan, kamu juga bisa mendesain tas dan gelas menggunakan aplikasi ini. Cara mengoperasikan aplikasi Mockitup juga terbilang mudah dan tersedia gratis di Playstore jika kamu ingin mencobanya.

6. T-sirt Design Maker

Aplikasi pembuat desain baju di android yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin berkreasi dengan bajumu. kamu bisa menggunakan berbagai stiker dengan desain yang menarik dan lucu di setiap desain bajumu. Tidak hanya itu aplikasi desain baju offline di android ini juga bisa kamu unduh secara gratis di Playstore.

7. Football Jersey Maker

Berbeda dari sebelumnya, aplikasi desain baju ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin mendesain jersey bola. Bisa untuk diri sendiri atau tim bola mu.
Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menggunakan desain jersey dari tim sepak bola terkenal, kemudian mendesain ulang jersey tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mu. Setelah selesai, kamu dapat menyimpannya hasil karya di Hp mu secara gratis.

8. Doobie

Doobie adalah aplikasi desain baju offline di android yang dapat digunakan secara instan. Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 500.000 kali melalui Playstore dan mendapatkan raring rata-rata sebesar 4.1. Maka tidak berlebihan jika aplikasi ini masuk ke dalam daftar aplikasi desain baju android terbaik.

9. Clothing Pattern Design

Aplikasi untuk menggambar desain baju di android berikutnya adalah Clothing Pattern Design. Aplikasi ini cocok digunakan untuk membuat pola jahitan pada pakaian dan membuat ukuran pakaian yang kamu inginkan.

Kamu bisa membuat pola mengikuti jahitan yang di sesiakan dan melakukan perubahan berdasarkan pola tersebut atau kamu juga bisa membuat pola jahitan dari awal sesuai dengan ukuran tubuh. Keunggulan dari aplikasi ini adalah tidak membutuhkan kapasitas memori yang besar, mendukung hampir semua perangkat Android, dan dapat digunakan secara offline.

10. Canva

Aplikasi desain baju 3D yang terakhir adalah Canva. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mendesain baju dalam bentuk 2D maupun 3D. Template yang disediakan juga banyak dan beragam.

Namun aplikasi ini berbayar pada sebagian fiturnya. Tapi jangan khawatir, karena kamu masih bisa menghasilkan karya dengan fitur gratisnya.

Dari deretan aplikasi desain baju di android yang kami rekomendasikan tersebut. Kira-kira mana aplikasi yang menjadi favorit mu? Apapun itu, pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi.

Check Also

Daftar Aplikasi Pengubah PDF ke Word Gratis

Untuk mengamankan sebuah dokumen berupa Word, biasanya seseorang mengonversinya menjadi PDF agar tidak dapat diedit …