7 Aplikasi Jadwal Pelajaran Anti Bentrok di Android Gratis

Jika dulu kita membuat jadwal pelajaran di selembar kertas yang biasanya di tempelkan pada dinding maupun meja belajar sebagai pengingat mata pelajaran yang perlu di siapkan menjelang proses belajar mengajar di sekolah. Maka kini hal tersebut dapat kita lakukan menggunakan bantuan aplikasi jadwal pelajaran di smartphone loh.

Selain lebih praktis dan tidak mudah sobek, dengan bantuan aplikasi jadwal pelajaran otomatis kamu juga bisa mengatur pengingat tugas sekolah, dengan begitu mala tidak akan ada lagi ceritanya lupa mengerjakan PR.

Baca juga : Daftar Aplikasi Pemecah Soal Matematika di Android 

Lalu apa saja aplikasi daftar pelajaran yang bisa kita unduh gratis melalui smartphone? Simak ulasannya berikut ini.

Daftar Aplikasi Jadwal Pelajaran Gratis di Android

Berikut deretan aplikasi jadwal pelajaran yang bisa kalian download secara gratis melalui ponsel kalian, agar lebih praktis saat hendak membuat daftar mata pelajaran. Selain itu, aplikasi jadwal pelajaran anti bentrok berikut juga ada pengingat tugasnya lo.

1. School Planner

Sesuai namanya, aplikasi berbasis Android ini memiliki beragam fitur menarik untuk kamu gunakan. School Planner memiliki fitur seperti catatan untuk mengerjakan PR atau ujian sekolah, kalender yang dapat mencatat jadwal pelajaran sekolah, dapat terhubung dengan Google Drive, dan lain-lain.

Software yang sudah ada sejak tahun 2015 ini diharapkan dapat membantu siswa dalam mengatur jadwal pelajaran ataupun kegiatan sekolah agar tidak mudah lupa jika ada PR yang harus di kerjakan tepat waktu.

2. Class Up

Aplikasi jadwal pelajaran yang satu ini lebih canggih dari aplikasi pembuat jadwal pelajaran sebelumnya. Selain bisa digunakan oleh siswa sekolah, aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan untuk mahasiswa.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur chat yang memungkinkan kamu dan temanmu untuk saling berdiskusi membahas tentang pelajaran. Aplikasi yang dirilis sejak tahun 2015 ini telah diunduh sebanyak 500.000 pengguna Google Play Store.

3. Time Tables

Aplikasi untuk membuat jadwal pelajaran aesthetic ini bisa digunakan untuk kamu yang masih sekolah ataupun yang sudah kuliah. Aplikasi ini bisa di katakan sebagai salah satu aplikasi jadwal sekolah terbaik di Android. Hal ini dapat di lihat dari jumlah penggunanya yang telah mencapai lebih dari 1 Jt di Google Playstore

Dengan tampilan yang menarik dan user friendly, kamu dapat menggunakan aplikasi ini dengan nyaman di smartphone atau tablet. Aplikasi ini juga memiliki beragam fitur yang bisa kamu nikmati, seperti pemilihan tema, tampilan jadwal sekolah yang bisa disesuaikan, dan notifikasi jadwal kelas yang sudah di atur sesuai waktu yang di tentukan.

4. Any.do

Meskipun tidak secara khusus menyebut dirinya sebagai aplikasi pembuat jadwal pelajaran di hp yang dapat di gunakan untuk mengatur jadwal atau kegiatan sekolah, aplikasi yang secara umum dapat digunakan oleh semua kalangan ini dapat membantu kamu membuat daftar kegiatan sekolah.

bukan hanya itu saja dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat menandai aktivitas apa yang telah kamu selesaikan. dilengkapi dengan notifikasi pengingat. Jadi, segala aktivitas sekolahmu tidak akan terbengkalai.

5. Schedule Planner

Sudah diunduh lebih dari 50.000 pengguna, Schedule Planner menjadi salah satu aplikasi jadwal pelajaran gratis favorit. Dengan sistem penggunaan yang sederhana, aplikasi ini memungkinkan kami untuk mengatur jadwal sesuai keinginan.

software ini juga memiliki beberapa fitur yang sangat bermanfaat bagi penggunanya. Misalnya fitur perencanaan tugas yang praktis dan sangat mudah digunakan dan berfungsi untuk merencanakan kegiatan belajar, serta fitur Calendar View yang dapat kami gunakan untuk mengatur kegiatan atau jadwal sekolah berdasarkan tanggal yang di inginkan.

6. Microsoft Excel

Pengguna komputer tentu familier dengan software satu ini. Microsoft Excel memang di ciptakan dengan tujuan mempermudah segala urusan pekerjaan. Terutama yang berkaitan dengan pencatatan data. Selain itu software ini juga bisa di manfaatkan sebagai penyusunan jadwal pelajaran.

Dengan begitu, kini tidak hanya orang kantoran saja yang menggunakannya, sebagian besar pelajar dan mahasiswa juga memanfaatkan fungsinya. Bagaimana tidak, semakin tinggi level kelasnya, semakin padat mata pelajaran yang di berikan.

Jadi mau tidak mau kamu harus mengaturnya dengan baik agar tidak kewalahan. Dengan Microsoft Excel kamu dapat membuat jadwal pelajaran sesuai dengan jenis pelajaran, jam, hingga nama pengajarnya.

7. Unitime University Timetabling System

Dilihat dari namanya, jelas aplikasi jadwal pelajaran terbaru ini dibuat untuk skala universitas. Karena mahasiswa memiliki setumpuk jadwal yang perlu di bagi, baik mata kuliah maupun kegiatan lainnya.

Tidak bisa dipungkiri terkadang daya ingat bisa berkurang dan mudah lupa. Maka aplikasi jadwal pelajaran ini bisa menjadi solusi agar jadwal kegiatan lebih teratur. Dengan begitu mudah bagi kamu untuk mengikuti jadwal yang telah disiapkan.

Baca juga : Daftar Aplikasi Akuntansi Keuangan Terbaik di Android

Itulah beberapa aplikasi jadwal pelajaran yang bisa kalian gunakan untuk mencatat daftar mata pelajaran dan tugas yang di berikan oleh gurumu. Dari berbagai aplikasi mata pelajaran di atas mana yang akan kamu gunakan?

Tinggalkan komentar