Aplikasi Pemecah Soal Matematika Gratis & Terbaik di Android

Matematika adalah salah satu mata pelajaran yang susah untuk dipahami. Ada banyak soal matematika sulit yang ditemukan dalam ulangan atau kuis yang membuat kita pusing untuk mengerjakannya. Seiring berkembangnya teknologi, terdapat aplikasi Aplikasi pemecah soal matematika di Android yang kamu gunakan.

Setuju atau tidak, salah satu hal yang membuat matematika sulit adalah banyaknya rumus yang harus dipahami oleh siswa.

Baca juga : Daftar Aplikasi Untuk Membuat Jadwal Pelajaran Terbaik di Android

Untuk itu berikut telah kami rangkum Aplikasi jawaban matematika yang bisa kalian gunakan ketika menemui soal yang sulit. Lalu apa saja aplikasi tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

10 Aplikasi Pemecah Soal Matematika Gratis

Aplikasi pemecah soal matematika berikut bisa kamu gunakan ketika menemukan soal matematika yang susah. Namun perlu di ingat, jangan di gunakan saat ujian ya! Karena tujuan menggunakan aplikasi berikut hanya untuk bahan pembelajaran. Berikut 10 aplikasi tersebut.

1. MalMath

Ketika kamu kesulitan mengerjakan tugas matematika, solusinya adalah dwngan mengunduh Malmath. Aplikasi mengerjakan soal matematika ini tersedia di Android dan cocok untuk pelajar SMA hingga mahasiswa.

Aplikasi Pemecah Soal Matematika ini mampu menjawab soal turunan, integral, trigonometri, aljabar, hingga algoritma. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan contoh dan penjelasan mengenai pemecahan masalahnya, agar para penggunanya memahami proses bagaimana jawaban tersebut ditemukan.

2. PhotoMath

Apakah kamu sedang mencari aplikasi yang bisa menjawab soal matematika dengan cara difoto? jika iya, Photomath jawabannya. Untuk mencari jawaban soal, maka aplikasi matematika ini akan menjawab soal dengan cepat, bahkan hanya menggunakan foto saja. Keunggulan lain dari Photomath adalah dapat digunakan secara offline.

3. AutoMath

Hampir sama dengan Aplikasi pemecah soal matematika sebelumnya, AutoMath juga mampu memberikan jawaban hanya dengan mengambil foto soal. Selain itu, terdapat ebih dari 250 rumus yang bisa kamu dipelajari saat menggunakan AutoMath.

Dengan begitu, kamu bisa mengerjakan berbagai soal matematika mulai dari perkalian, pembagian, akar persamaan, aljabar, hingga algoritma dasar.

4. MathWay

Bagi sebagian orang, menjawab soal matematika sangatlah sulit. Maka solusinya adalah dengan mendownload aplikasi jawab matematika seperti MathWay. dengan menggunakan MathWay, kamu hanya perlu memindai soal ke dalam aplikasi dan aplikasi akan segera menemukan jawabannya.

Hal menarik lainnya dari MathWay adalah tampilannya yang sederhana sehingga kamu dapat dengan mudah mempelajari dan mencari fitur yang ingin di gunakan dalam MathWay.

5. Socrates

Google juga merilis aplikasi untuk mengerjakan soal matematika yang mampu menjawab dan menjelaskan tugas yang sulit dipahami. Tidak hanya rumus, Socrates juga dilengkapi dengan gambar agar lebih mudah dipahami.

Yang membuat Socrates semakin menarik adalah tersedianya berbagai materi pelajaran lain seperti fisika, biologi, sejarah, hingga sastra. Sehingga sangat cocok digunakan untuk keperluan pembelajaran.

6. CyMath

Mulai sekarang, kamu tidak perlu khawatir lagi mengerjakan PR matematika. Karena sudah ada Cymath yang bisa menjadi temanmu untuk menyelesaikan berbagai jenis soal pelajaran. Melalui aplikasi matematika ini, kami cukup memindai soal melalui kamera ponsel dan Cymath akan memberikan jawaban atas soal tersebut.

Jangan khawatir dengan keakuratan jawabannya, karena Aplikasi pemecah soal matematika ini didukung dengan teknologi tinggi sehingga jawabannya pasti benar dan akirat.

7. Microsoft Math Solver

Untuk mendapatkan jawaban dari Microsoft Math Solver, kamu dapat menulis soal di aplikasi atau mengambil foto soal dari kamera ponsel mu. Selanjutnya, aplikasi scan soal matematika ini akan memberikan ulasan, serta jawaban dengan cepat dan mudah dipahami.

Aplikasi matematika ini mampu mengerjakan topik mulai dari penjumlahan, pengurangan, pembagian hingga aritmatika, aljabar, trigonometri, kalkulus, dan statistika. Jadi cocok untuk semua pengguna.

8. Symbolab

Symbolab adalah solusi terbaik untuk mendapatkan jawaban matematika, cepat dan mudah dimengerti. Aplikasi pemecah soal matematika ini tidak hanya memberikan jawaban soal, tetapi juga menyajikan proses mengerjakannya dengan cara yang menarik.

Selain itu, aplikasi pemecah soal cerita matematika ini juga dapat digunakan sebagai kalkulator dengan rumus yang lengkap. Mulai dari kalkulator integral, kalkulator matrik, kalkulator derivatif, dan sebagainya.

9. Gauthmath

Kamu akan merasa seperti memiliki guru pribadi saat menggunakan Gauthmath. Pasalnya, salah satu aplikasi pemecah soal matematika terbaik ini bisa membantu mengerjakan PR, hanya dengan memindai soal-soal yang ada di kertas.

Nantinya tutor atau pengajar di Gauthmath akan menjawab pertanyaan yang telah kamu pindai tadi. Agar lebih memahami, tutor akan memberikan penjelasan tentang jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut. Menariknya, semua fitur yang terdapat aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis.

10. Qanda

Qanda mampu memberikan jawaban soal matematika secara detail. Dengan begitu bagi kamu yang awalnya tidak memahami rumus-rumus tertentu dalam matematika, akan lebih mudah memahaminya setelah mendapatkan penjelasan jawaban dari aplikasi ini.

Itulah 10 aplikasi pemecah soal matematika untuk android yang bisa kamu unduh secara gratis melalui Playstore. Dari berbagai aplikasi di atas mana favoritmu? Apapun favoritmu, gunakan aplikasi tersebut dengan bijak.

Tinggalkan komentar