10 Aplikasi Pengubah PDF ke Word Gratis

Apa saja Aplikasi Pengubah PDF ke Word? Sebagai pengguna komputer tentu saja kita sering melihat adanya file PDF. Jenis dokumen ini memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengamankan file.

Untuk mengamankan sebuah dokumen berupa Word, biasanya seseorang mengonversinya menjadi PDF agar tidak dapat diedit oleh orang lain, begitu pun sebaliknya. Untuk melakukan konversi ini dibutuhkan aplikasi pendukung untuk memudahkan dalam mengubah dokumen.

Ada berbagai aplikasi pengubah PDF ke Word yang mudah dan sederhana untuk digunakan dan tentunya bermanfaat. Selain itu Apk convert Pdf to Word yang akan saya bagikan dibawah ini bisa didapatkan dengan mudah dan gratis dan dapat di unduh di Playstore maupun Website.

10 Apliikasi Pengubah Pdf ke World

Ada beberapa aplikasi pengubah PDF ke word yang bisa Anda coba. Berikut beberapa aplikasi convert pdf ke word rekomendasi kami yang bisa anda gunakan secara gratis.

1. Google Documents

Aplikasi yang pertama adalah salah satu software dari Google berupa Google Documents yang dapat membuat dan mengedit dokumen dalam bentuk word. Cara menjalankan aplikasi ini cukup mudah, dan yang perlu anda siapkan adalah akun gmail dan tentunya koneksi internet yang stabil.

Dengan Google Documents, Anda dapat melakukan berbagai pekerjaan, terutama mengonversi word ke pdf. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu memilih dokumen mana yang akan dikonversi, pilih menu di kanan atas dan klik opsi Share & Export. Selanjutnya pilih Save as dan pilih opsi World.

2. Small PDF

Small PDF adalah aplikasi pengubah kata ke PDF secara Online yang cukup populer di kalangan umum, karena memiliki banyak kelebihan. Selain untuk mengkonversi dari word ke pdf, aplikasi ini juga mampu melakukan sebaliknya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur scanner, sehingga pengguna tidak membutuhkan aplikasi scanner tambahan. Kelebihan lainnya adalah dapat menandatangani dokumen yang dikonversi dalam PDF. Jadi Anda tidak perlu mencetak, menandatangani, dan kemudian memindai lagi untuk membuat dokumen menjadi file.

3. WPS Office

Aplikasi pengubah PDF ke word selanjutnya adalah WPS Office yang saat ini memiliki fitur untuk mengkonversi word ke pdf. Awalnya WPS Office merupakan aplikasi berbayar jika ingin melakukan konversi, namun kini sudah gratis dan hanya membutuhkan koneksi internet.

Ada juga yang menarik dari aplikasi ini, tidak hanya mampu mengubah dokumen word menjadi pdf dan sebaliknya. Tetapi aplikasi convert Pdf ke Word ini juga dapat merubah dokumen dalam bentuk lainnya. Seperti dalam bentuk PPT dan Excel hal ini tentunya merupakan keuntungan yang cukup menarik.

4. Convert Word to PDF

Aplikasi keempat adalah Convert Word to PDF yang memiliki rating cukup tinggi yaitu 4.6 di Play Store. Untuk penyimpanannya juga sangat ringan bagi pengguna smartphone dengan RAM kecil yaitu hanya 4MB. Dan tentunya dibutuhkan jaringan internet untuk dapat menggunakannya.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat sederhana dan tentunya sangat mudah digunakan serta tidak membingungkan pengguna. Karena aplikasi ini juga berukuran kecil, maka hanya ditawarkan satu fitur konversi yaitu Word to Pdf dan Pdf to World.

5. Word to PDF Converter

Berbeda dengan aplikasi pdf konverter sebelumnya yanh memiliki berbagai fitur, aplikasi ini didesain khusus untuk mengubah Word menjadi Pdf dan Pdf menjadi World. Aplikasi ini juga cukup populer karena sudah diunduh lebih dari satu juta orang.

hal tersebut dapat membuktikan bahwa aplikasi ini cukup bermanfaat. Namun seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga harus dilakukan secara Online dan membutuhkan kuota internet tentunya. Caranya juga sangat sederhana yaitu login ke aplikasi dan pilih dokumen yang akan dikonversi, tunggu prosesnya selesai.

6. NitroPDF

Jika aplikasi pengubah PDF ke Word sebelumnya untuk perangkat Android, maka aplikasi ini di rancang untuk perangkat laptop atau komputer. Nitro PDF adalah aplikasi pengubah pdf ke word gratis offline yang dirancang untuk kebutuhan pengeditan file pdf.

Biasanya aplikasi ini digunakan oleh para profesional editing karena ada fitur lain selain convert Pdf ke World.

7. Foxit Reader

Aplikasi aplikasi edit Pdf ke Word yang terakhir ini diperuntukkan bagi perangkat laptop atau komputer yang memungkinkan untuk membaca, mengkonversi dan membuat file pdf. Tidak hanya itu, aplikasi ini serbaguna karena dapat mendukung format dokumen lain yang mendukung .

Untuk menyimpan file juga cukup mudah dengan menggunakan opsi Foxit Reader PDF Printer, dan secara otomatis akan tersimpan sebagai file pdf. Dan tentunya aplikasi ini akan sangat bermanfaat dan meringankan pekerjaan para penggunanya.

8. NitroPro

Nitro Pro adalah salah satu konverter Word ke PDF yang paling kompatibel untuk PC saat dibuka di perangkat apa pun. Aplikasi Nitro Pro ini hadir untuk memudahkan dan mempercepat transfer file dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Saat mengonversi dokumen ke PDF, Nitro Pro menawarkan beberapa fitur menarik yang bisa Anda gunakan dalam mengedit. Fitur ini memungkinkan Anda mengubah font, gaya, dan menyesuaikan dokumen sebelum menampilkan hasilnya.

9. DoPDF

DoPDF adalah aplikasi pengubah PDF ke World untuk PC yang dapat mengubah atau mengonversi dokumen apa pun setelah itu dapat langsung dicetak menjadi file PDF, baik itu berupa teks, gambar, atau file lainnya.

Aplikasi DoPDF ini dirancang untuk melakukan proses konversi sederhana dari dokumen yang dapat dicetak ke file PDF standar. Anda dapat memilih untuk menginstal aplikasi ini sebagai add-in untuk Microsoft Office atau menonaktifkan opsi ini dan memilih untuk menggunakan aplikasi ini sebagai driver printer virtual.

10. PDF24Creator

Aplikasi konverter Word ke PDF untuk PC ini merupakan aplikasi gratis. PDF24 Creator dapat mengonversi dokumen Word ke PDF dengan mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dan menginstalnya di PC Anda.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat menginstal printer virtual di PC Anda. Jadi ketika Anda memberikan perintah untuk mencetak dari dokumen Word, Anda dapat memilih PDF24 sebagai printer dari daftar printer di komputer Anda.

Itulah 10 aplikasi pengubah PDF ke Word gratis yang dapat Anda gunakan, baik di perangkat seluler maupun PC. Dari deretan aplikasi di atas, manakah favorit anda?

Tinggalkan komentar