Cara Bayar Tagihan OVO Paylater
Cara Bayar Tagihan OVO Paylater

Cara Bayar Tagihan OVO Paylater Lewat Bank, Tokopedia dan OVO Cash

Cara bayar tagihan OVO Paylater menjadi hal yang banyak dicari oleh pengguna mesin pencarian google saat ini. Seperti sudah Kalian ketahui bahwa OVO merupakan sebuah layanan keuangan digital yang terus memenuhi setiap layanan yang dimiliki.

Pembenahan-pembenahan tersebut dilakukan agar dapat maksimal ketika digunakan para penggunanya untuk membayar semua jenis pembayaran. Bicara mengenai OVO, terdapat salah satu layanan yang dapat memudahkan Kalian dalam melakukan pembayaran, yaitu OVO Paylater.

Layanan satu ini merupakan layanan terbaru yang dirilis akhir-akhir ini. Kegunaan dari layanan ini adalah memberikan kemudahan kepada Kalian ketika melakukan kegiatan pembelian dengan pelunasan selama 30 hari. Dengan begitu, Kalian dapat berbelanja sepuasnya dengan menggunakan layanan ini meskipun saldo di OVO nol rupiah.

Seperti sudah dijelaskan di atas, penagihan OVO paylater ini akan Kalian temui setiap bulannya. Lalu bagaimana dengan cara pembayarannya?

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, akan disampaikan beberapa panduan bagaimana cara bayar OVO Paylater pada artikel di bawah ini.

Cara Bayar Tagihan OVO Paylater

Perlu Kalian ketahui, bahwa ada banyak metode-metode yang dapat Kalian gunakan untuk melunasi tagihan OVO Paylater. Secara umum, metode tersebut terbagi menjadi 3. Berikut adalah penjelasan terkait cara pembayaran yang dapat Kalian gunakan beserta dengan langkah-langkahnya.

1. Cara Bayar Tagihan OVO Paylater Lewat Transfer Bank

Metode pembayaran pertama yang dapat Kalian gunakan adalah dengan metode transfer bank. Kalian bisa menggunakan Bank BCA untuk melakukan pembayaran layanan OVO satu ini. Adapun langkah-langkahnya yang dapat Kalian lakukan:

  1. Pertama, silahkan Kalian terlebih dahulu login pada aplikasi BCA Mobile yang sudah Kalian install di Smartphone Kalian.
  2. Jika sudah, maka pastikan terlebih dahulu bahwa Kalian memilih menu “m-BCA” serta sudah memasukkan kode akses yang sudah Kalian buat dengan benar.
  3. Pilihlah menu “M-Transfer” yang ada pada halaman tersebut.
  4. Lanjutkan dengan memilih “BCA Virtual Account”.
  5. Masukkan nomor VA BCA milik Kalian, informasi penting bahwa untuk VA OVO adalah 39358 dan dilanjut dengan nomor OVO Kalian.
  6. Setelah itu, pastikan juga bahwa Kalian sudah memasukkan jumlah pembayaran sesuai dengan total tagihan pada OVO paylater.
  7. Apabila sudah merasa benar, silahkan memasukkan PIN BCA juga dengan benar.
  8. Tunggulah beberapa saat hingga proses pembayaran tagihan telah selesai.

2. Bayar Paylater OVO dengan Tokopedia

Perlu Kalian ketahui bahwa selain dapat digunakan untuk menjual atau membeli barang secara online, Tokopedia ini juga dapat Kalian gunakan untuk membayar tagihan OVO Paylater . Berikut adalah cara bayar OVO paylater di tokopedia:

  1. Silahkan Kalian membuka aplikasi Tokopedia di ponsel genggam yang sudah terinstall.
  2. Lalu pilih menu “akun” dan plih menu “OVO Paylater”.
  3. Setelah itu, silahkan Kalian lanjutkan dengan memilih menu “tagihan”.
  4. Kemudian silahkan bayar taguan yang sesuai dengan jumlah nominal tagihan dengan cara mencentang “Bayar tagihan penuh”.
  5. Kalian juga bisa membayar jumlah nominal tagihan sesuai dengan jumlah uang yang Kalian miliki.
  6. Jika semua tagihan yang sudah Kalian masukkan benar, maka silahkan mengklik tombol “Bayar”.

3. Cara Bayar Tagihan OVO Paylater dengan OVO Cash

Cara bayar paylater OVO yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi OVO itu sendiri. OVO cash merupakan layanan yang digital yang mempunyai banyak layanan salah satunya adalah untuk membayar tagihan OVO Paylater.

Berikut adalah Cara bayar tagihan OVO Paylater adalah sebagai berikut:

  1. Pertama silahkan Kalian buka aplikasi Tokopedia dan pilih menu “Akun”.
  2. Pada halaman tersebut silahkan pilih menu “OVO paylater” dan lanjutkan dengan memilih menu “Tagihan”.
  3. Kemudian Kalian memilih bagian “Bayar tagihan” di bagian sisi kanan atas.
  4. Pada halaman ini Kalian akan dihadapkan dengan munculnya total tagihan paylater yang harus dibayarkan.
  5. Jika semua tagihan sudah benar, maka lanjutkan dengan menekan menu “Bayar”
  6. Lanjutkan dengan memilih metode pembayaran, yaitu OVO Cash.
  7. Masukkan PIN OVO Kalian dengan benar dan tunggulah proses pembayaran tagihan sampai selesai.

Alasan Mengapa Harus Membayar Tagihan OVO Paylater Tepat Waktu?

Selain mengetahui tentang berbagai jenis metode pembayaran di atas, Kalian juga harus tahu terkait alasan kenapa harus membayar OVO paylater. Sekedar informasi, bahwa notifikasi layanan OVO satu ini akan muncul setiap tanggal tujuh, sedangkan jatuh tempo pembayaran tagihan setiap tanggal 1 di bulan berikutnya.

Bagi Kalian pengguna layanan OVO satu ini dan melakukan pembayaran tagihan, maka Kalian akan mendapatkan denda atau sanksi. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Kalian membayar tagihan secara terap waktu. Berikut adalah denda-denda yang akan diberikan:

1. Mendapatkan Denda

Apabila Kalian terlambat membayar OVO Paylater, maka akan mendapatkan bunga sisa tagihan dengan jumlah 0,1% yang dihitung setiap harinya. Hitungan ini mulai berlaku dari hari tagihan yang tidak dibayar mulai dari tanggal jatuh tempo.

2. Akun Bisa Dibekukan

Akun OVO Paylater akan dibekukan jika Kalian sama sekali tidak melakukan pembayaran sehingga akun tersebut tidak dapat digunakan bertransaksi lagi. Namun, akun bisa dapatkan digunakan kembali apabila tagihan sudah dilunasi.

3. Mendapatkan Sanksi secara Hukum

Partner OVO Paylater dapat mengambil jalur hukum, jika Kalian tidak membayar sama sekali dan melanggar persyaratan yang sudah disetujui. Tuntutan tersebut disesuaikan dengan fasilitas pinjaman.

Itulah sekilas tentang bagaimana cara bayar tagihan OVO Paylater beserta alasan mengapa Kalian harus membayarnya tepat waktu. Jadi, jangan sampai Kalian terlambat bayar atau tidak membayar sama sekali.

Check Also

Cara Membeli Token Listrik di OVO

Cara Membeli Token Listrik di OVO + Info Harganya

Cara membeli token listrik di OVO tidaklah sulit. Anda bisa melakukannya dengan mudah asal memiliki …