Cara Isi Saldo LinkAja di Indomaret, Alfamart, Bank & Pulsa
Cara Isi Saldo LinkAja di Indomaret, Alfamart, Bank & Pulsa

Cara Isi Saldo LinkAja di Indomaret, Alfamart, Bank & Pulsa

Cara isi saldo LinkAja sudah sangatlah mudah ditengah kemajuan teknologi yang begitu pesat. LinkAja sendiri merupakan salah satu dompet digital yang telah banyak digunakan masyarakat Indonesia. Terdapat beberapa cara isi saldo LinkAja yang bisa anda ikuti.

Tren dalam menggunakan dompet digital terus saja meningkat sepanjang tahun pandemi Covid-19. Banyak pihak yang merasa terbantu dengan kehadiran dompet digital tersebut, karena tentunya dapat mempermudah transaksi keuangan sehari-hari.

Terdapat beragam jenis dompet digital yang kini hadir di Indonesia, LinkAja merupakan salah satunya. LinkAja termasuk salah satu layanan keuangan digital yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan transaksi seperti membayar kuota internet, kirim donasi, membayar asuransi, dan beragam keperluan lainnya.

Hampir sama dengan dompet digital lain, untuk dapat menggunakan LinkAja, pastinya pengguna harus mengisi saldo LinkAja terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara isi saldo LinkAja, apakah mudah?.

Silahkan simak pembahasan berikut ini.

Cara Isi Saldo LinkAja di Minimarket [Indomaret & Alfamart]

Pilihan pertama yaitu dengan cara isi saldo LinkAja di Indomaret. Jadi, untuk mengisi saldo LinkAja tidak harus menggunakan kartu ATM. Atau jika indomaret terlalu jauh dengan lokasi anda maka, dapat menggunakan cara isi saldo LinkAja di Alfamart.

Berikut ini tahapan mengisi saldo di minimarket, yakni sebagai berikut :

  1. Datang langsung ke Indomaret atau Alfamaret terdekat.
  2. Saat sudah sampai, bukalah aplikasi LinkAja.
  3. Kemudian pilih pada menu Isi Saldo.
  4. Pilihlah metode pembayaran Merchant & Mitra LinkAja.
  5. Klik pada opsi Buat Token, kemudian ketikkan pin akun LinkAja.
  6. Selanjutnya, pengguna akan mendapat kode pembayaran yang berlaku selama lima menit.
  7. Berikan kode tersebut kepada kasir minimarket.
  8. Sebutkanlah nominal saldo yang ingin anda isi.
  9. Terakhir, kasir akan memproses pengisian saldo LinkAja dan pengguna dapat langsung membayar ke kasir serta menerima bukti pembayaran.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa, pengisian saldo LinkAja melalui minimaket akan ada biaya tambahan yakni sebesar Rp 1.000 setiap kali transaksi.

Cara Isi Saldo LinkAja Melalui Transfer Bank

Selain melakukan pengisian dengan cara isi saldo LinkAja lewat Indomaret, cara top up saldo LinkAja juga bisa melalui transfer bank. Ternyata, terdapat beberapa pilihan untuk mengisi saldo LinkAja melalui transfer bank.

Simak terus ulasannya pada artikel kali ini.

Cara Isi Saldo LinkAja Lewat ATM Mandiri

Selanjutnya adalah melalui kartu ATM. Berikut ini tahapan yang dapat diterapkan, yaitu :

  1. Masukkan kartu ATM Mandiri pada mesin ATM.
  2. Pilihlah bahasa, kemudian input PIN ATM.
  3. Lalu, tekan menu Uang Elektronik, lalu pilihlah LinkAja.
  4. Tambahkan nomor HP yang terdaftar pada akun LinkAja.
  5. Kemudian masukkan nominal saldo yang hendak diisikan.
  6. Terakhir, konfirmasilah transaksi yang anda lakukan.

Cara Isi Saldo LinkAja BCA

Selain menggunakan bank Mandiri, cara isi saldo LinkAja BCA dapat digunakan juga. Berikut ini tahapan yang dapat anda ikuti, antara lain :

  1. Masukkan kartu ATM BCA pada mesin ATM.
  2. Pilihlah bahasa, kemudian isikan PIN ATM dengan benar.
  3. Langkah selanjutnya, klik pada menu Transaksi Lainnya Kemudian pilihlah Transfer.
  4. Selanjutnya, masuk pada menu BCA Virtual Account, isikan nomor BCA Virtual Account dan jangan terlewat untuk memasukkan kode perusahaan LinkAja: 09110 diikuti dengan nomor HP yang telah terdaftar di LinkAja.
  5. Isikan nominal saldo yang hendak diisikan.
  6. Selepas detail transaksi muncul, pengguna bisa memilih opsi YA.
  7. Ikutilah tahapan berikutnya untuk dapat menyelesaikan transaksi.

Cara Isi Saldo LinkAja Lewat Mobile Banking

Tidak hanya menggunakan ATM saja, kita juga bisa isi saldo melalui beberapa aplikasi mobile banking, salah satunya BCA Mobile.

Berikut ini penjelasan cara isi saldo LinkAja lewat BCA Mobile, adalah sebagai berikut :

  1. Masuklah pada aplikasi BCA Mobile, kemudian pilihlah menu mobile BCA.
  2. Tambahkan kode akses pada menu tersebut.
  3. Pilihlah menu m-Transfer Kemudian pilih opsi BCA Virtual Account. Isikan nomor BCA Virtual Account, dan jangan ketinggalann untuk masukkan juga kode perusahaan LinkAja: 09110.
  4. Selepas itu, isikan pula nomor ponsel yang telah terdaftar di aplikasi LinkAja.
  5. Tambahkan nominal saldo yang hendak diisikan.
  6. Kemudian masukkan PIN m-BCA anda.
  7. Tunggulah beberapa saat, maka akan keluar detail transaksi.
  8. Jika detail transaksi sudah benar, klik pilihan OK.
  9. Selanjutnya hanya mengikuti tahapan berikutnya hingga transaksi berhasil.

Cara isi saldo LinkAja Dengan Pulsa

Sebenarnya, untuk top up saldo link aja ini dapat menggunakan dompet digital. Salah satunya adalah cara isi saldo LinkAja lewat Shopeepay. Bahkan tidak hanya shoppe pay saja namun, cara isi saldo LinkAja lewat Dana juga bisa diterapkan.

Berikut ini penjelasannya.

1. Membuka situs jasa convert

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengisi saldo LinkAja adalah dengan menggunakan pulsa. Maka, dengan begitu pengguna harus terlebih dahulu membuka situs Sukma convert yang terdapat pada smartphone anda.

Dengan begitu, akan membantu pengguna untuk dapat melakukan pengisian saldo aplikasi LinkAja dengan mudah serta cepat.

2. Melakukan pengecekan kurs rate

Di tampilan halaman utama pada situs sukma convert tersebut akan menawarkan beberapa pilihan menu yang terbilang cukup banyak.

Dalam hal ini silakan para pengguna memilih menu cek kurs convert sesuai dengan jenis provider yang sekarang ini digunakan sehingga dapat diarahkan pada tahapan berikutnya.

3. Chat admin

Selanjutnya untuk melakukan cara top up LinkAja melalui pulsa maka pengguna dapat menanyakannya terlebih dahulu. Silakan untuk menghubungi salah satu kontak admin yang tertera pada halaman tersebut.

Kemudian, lanjutkan dengan menanyakan pada admin tentang sistem layanan Sukma convert mulai dari sistem kerja, kurs, dsb. Hal ini tentunya akan memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk melakukan pengisian saldo LinkAja.

4. Kirim saldo pulsa

Apabila sudah jelas dengan yang dijelaskan oleh admin dan menyetujui Ketentuan tersebut. Maka, pengguna akan diberikan perintah oleh sistem untuk kirim pulsa kepada nomor yang sudah diberikan oleh admin tadi.

Apabila pengiriman pulsa tersebut telah berhasil maka kirimkan bukti transaksi tersebut jika memang sudah mengirim pulsa. Lalu, selepas itu permintaan para pengguna akan diproses oleh sistem sebagai cara top up LinkAja melalui pulsa.

5. Pengiriman pulsa berhasil dilakukan

Setelah berhasil mengirimkan bukti kirim pulsa, langkah selanjutnya dari pihak admin ialah akan meminta nomor telepon yang sudah terdaftar pada aplikasi LinkAja.

Apabila sudah berhasil untuk melakukan top up maka admin akan mengirimkan bukti transfer kepada pengguna dan proses pengiriman saldo ke aplikasi LinkAja lewat pulsa berhasil dilakukan.

Itulah beberapa penjelasan terkait cara isi saldo LinkAja dengan pulsa, tentunya sangat mudah dan cepat. Sehingga, pulsa yang tidak digunakan bermanfaat daalm hal melakukan kegiatan transaksi keuangan LinkAja yang dilakukan secara online.

Check Also

Cara Mengganti Nomor LinkAja

Cara Mengganti Nomor LinkAja Dengan Mudah & Cepat

Bagaimana Cara mengganti nomor linkaja? Sebagai pengguna tentu kamu merasa resah dengan masalah ini. Benar …