Cara Membeli Token Listrik di OVO
Cara Membeli Token Listrik di OVO

Cara Membeli Token Listrik di OVO + Info Harganya

Cara membeli token listrik di OVO tidaklah sulit. Anda bisa melakukannya dengan mudah asal memiliki aplikasi OVO. Pembayaran token listrik dari OVO ini bahkan bisa Anda lakukan dari ponsel pintar Anda.

OVO saat ini adalah salah satu tempat terbaik untuk membeli token mengingat harganya. Biaya administrasi pembelian token PLN prabayar di OVO saat ini hanya Rp 2.000 atau pembelian yang relatif murah dilakukan melalui ATM, mobile banking, atau toko online lainnya. Mengenai biaya pengelolaan bank rata-rata Rp 2.500-3.500 per transaksi.

Info Harga Token Listrik di OVO

Jika Anda ingin membeli token listrik di OVO, tentu sebelum itu harus mengetahui berapa saja harga yang diterapkan. Meskipun sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membeli listrik, tapi tidak semua memiliki sistem harga yang sama.

Oleh karena itu, berikut merupakan beberapa info harga token PLN prabayar di OVO:

  • PLN Prepaid Rp 20.000 menjadi Rp 22.500
  • PLN Prepaid Rp 50.000 menjadi Rp 52.500
  • PLN Prepaid Rp 100.000 menjadi Rp 102.500
  • PLN Prepaid Rp 200.000 menjadi Rp 202.500
  • PLN Prepaid Rp 500.000 menjadi Rp 502.500
  • PLN Prepaid Rp 1.000.000 menjadi Rp 1.002.500
  • PLN Prepaid Rp 5.000.000 menjadi Rp 5.002.500
  • Rp 10.000.000 menjadi Rp 10.002.500

Harga di atas adalah harga resmi untuk membeli token listrik melalui OVO. Namun, jika Anda ingin membayar tagihan pln via ovo dengan harga yang lebih murah, biasanya akan ada promo yang bisa Anda gunakan.

Cara Membeli Token Listrik Di Ovo

Sebelum melakukan pembelian atau transaksi lainnya, pastikan terlebih dahulu saldo OVO Anda mencukupi untuk menyelesaikan transaksi pembayaran. Jadi mari lihat bagaimana dan apa yang harus dilakukan selanjutnya untuk cara beli token listrik di OVO:

  • Pertama, Anda bisa membuka aplikasi OVO di smartphone. Dalam hal ini, Anda dapat mengklik PLN di halaman utama aplikasi.
  • Kemudian Anda dapat memasukkan nomor meteran listrik prabayar Anda.
  • Setelah Anda memasukkan nomor meteran listrik, selanjutnya dapat memilih tarif nominal yang diinginkan. 
  • Misalnya, Anda bisa memilih pecahan Rp 50.000. Biasanya ada biaya administrasi sebesar Rp 2.000. Jadi totalnya harus bayar Rp 52.ooo.
  • Lanjutkan dengan klik “Berikutnya”. Kemudian Anda akan menerima detail konfirmasi pembayaran sebelum melanjutkan proses pembayaran. 
  • Pengguna dapat memeriksa kembali keakuratan informasi tersebut ketika memilih opsi “Konfirmasi”.
  • Setelah itu, Anda akan menerima notifikasi bahwa pembayaran berhasil. Anda akan menerima token listrik prabayar bersama dengan detail Anda.

Cara bayar listrik lewat OVO tergolong mudah, cepat dan pastinya aman. Anda juga tidak perlu takut kehilangan struk pembayaran listrik karena sudah tersimpan di aplikasi OVO.

Cara di atas tidak hanya untuk membeli token listrik saja, namun metodenya tidak jauh berbeda untuk cara bayar tagihan listrik pakai OVO. Lalu bagaimana dengan Cara Cek Tagihan Listrik Di OVO? Cara yang digunakan untuk cek tagihan di OVO hampir sama dengan cara membeli token. Hanya saja, Anda harus memasukkan nomor tagihan dengan benar.

Keuntungan Bayar Listrik di OVO

Aplikasi OVO adalah aplikasi dompet digital serbaguna yang lebih dari sekadar membayar transaksi pembelian. Namun, itu juga dapat digunakan untuk membayar berbagai jenis tagihan. Salah satunya tagihan listrik untuk pelanggan PLN prabayar. Anda dapat membayar tagihan listrik bulanan Anda di banyak tempat.

Perlu diketahui dan disadari bahwa aplikasi OVO memiliki kelebihan tersendiri yang membuat transaksi pembayaran listrik menjadi lebih nyaman. Adapun manfaatnya adalah:

  • Biaya Administrasi yang Ringan 

Siapa yang merasa biaya pengelolaan menjadi masalah? Biaya administrasi ini juga akan dikenakan pada saat Anda melakukan pembayaran tagihan listrik pasca bayar. Sistem memiliki lokasi dan penggunaan yang berbeda, dan tingkat biaya manajemen yang berbeda. Melalui OVO PLN, pelanggan dapat menikmati biaya administrasi yang ringan hanya Rp2.000 per tagihan listrik.

  • Praktis Digunakan

Keuntungan membayar tagihan listrik pascabayar dengan aplikasi OVO yang pertama adalah kemudahan. Setelah menginstal aplikasi di ponsel cerdas Anda, pengguna dapat membayar tagihan listrik hanya dengan satu klik pada ikonnya. Jadi Anda tidak perlu melalui proses yang membosankan untuk membuka browser dan mengetikkan alamat situs web.

Selain itu, aplikasi OVO dapat digunakan 24 jam sehari untuk membayar semua transaksi yang tersedia disana. Sertakan tagihan utilitas lebih awal sehingga Anda dapat membayar kapan saja dan di mana saja. Membayar tagihan melalui OVO merupakan langkah yang tepat di masa pandemi.

  • Tersedia Promo Cashback

Keuntungan lain membayar tagihan listrik Anda dengan OVO adalah nyaman dan hemat dengan administrasi yang lebih sedikit. Jadi, Anda mendapatkan poin OVO untuk setiap transaksi yang Anda bayarkan, dan sudah termasuk tagihan listrik. Menariknya, jika Anda beruntung ada promosi lain yang dapat membantu Anda menghemat uang dengan promo cashback.

  • Transaksi Cepat

Pembayaran token listrik prabayar dengan aplikasi OVO juga dijamin cepat jika didukung oleh jaringan internet siaga. Pengguna cukup mencari pada menu pembayaran tagihan listrik pascabayar.

Kemudian tinggal masukkan kode pelanggan PLN dan Anda akan langsung melihat jumlah yang dibebankan. Klik tombol “Konfirmasi” dan masukkan kode akses OVO pengguna. Pembayaran hanya membutuhkan beberapa detik, sehingga Anda dapat menyelesaikannya dengan cepat saat sedang terburu-buru.

  • Jaringan Stabil

Jarang sekali OVO mengalami kendala jaringan. Sehingga setiap transaksi dapat dilakukan dengan tenang. Kemudahan inilah yang membuat para pengguna nyaman. Terlebih lagi, ada beberapa kupon promo yang bisa dinikmati.

Pertanyaan Seputar Pembelian Token Listrik di OVO

  • Apakah Pembayaran Bisa Melalui OVO Points?

Jawabanya adalah bisa. Anda mungkin menemukan saldo OVO Points Anda mencukupi untuk membayar beberapa tagihan. Namun jika memang kurang, pengguna bisa menggabungkan dengan OVO Cash. 

  • Bagaimana Cara Melihat Kode Token PLN yang Telah Dibeli di OVO?

Seperti yang sudah dijelaskan, pilih transaksi yang Anda lakukan untuk membeli token PLN untuk melihatnya dari menu history. Tersedia laporan pembayaran yang umumnya mudah ditemukan. Namun jika pengguna mengalami kesulitan, bisa langsung menghubungi admin OVO Center.

Beberapa Informasi sederhana dari cara membeli token listrik di OVO di atas haya sebagai bahan informasi yang bisa Anda pelajari. Kini melakukan berbagai keperluan tidak sulit. Semua bisa dilakukan hanya melalui smartphone.

Tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari, para pengguna ponsel pintar juga bisa berbelanja berbagai produk digital melalui toko online yang ada di Indonesia. 

Check Also

Cara Mengaktifkan OVO Paylater

Cara Mengaktifkan OVO Paylater Lengkap Dengan Syarat dan Ketentuannya!

Cara mengaktifkan OVO Paylater terbilang mudah dan dokumen yang perlu disiapkan pun tidak banyak. Namun, …