Cara Mengganti Nama Akun LinkAja
Cara Mengganti Nama Akun LinkAja

Cara Mengganti Nama Akun LinkAja + Syarat dan Ketentuannya!

Cara mengganti nama akun LinkAja sebenarnya bukan hal yang sulit untuk dilakukan, mengingat bahwa aplikasi dompet digital tersebut banyak memberikan kemudahan bagi penggunanya.

LinkAja adalah salah satu produk dari dompet digital yang sebelumnya bernama T-Cash dan setelah itu melakukan perubahan nama menjadi LinkAja.

Saat ini keberadaan dari LinkAja cukup terkenal di kalangan pengguna, karena adanya penambahan beberapa fitur yang memberikan banyak sekali kemudahan untuk dapat melakukan kegiatan transaksi keuangan.

Terlebih, sekarang ini sudah tersedia upgrade aplikasi LinkAja dari basic service menuju ke full service yang menawarkan berbagai jenis kelengkapan fitur menarik untuk memudahkan kegiatan transaksi keuangan.

Syarat Dan Ketentuan Ganti Username Di LinkAja

sebelum lanjut membahas tentang cara mengganti nama di LinkAja, kita sebagai pengguna harus mengetahui syarat dan ketentuannya. Maka, dari itu jika ditanya apakah bisa ganti nama di LinkAja, jawabannya sudah pasti bisa.

Sebetulnya dalam tata cara mengganti nama pengguna LinkAja, tidak banyak yang harus dilengkapi oleh pengguna. Jadi, pengguna cukup dengan menyediakan identitas diri berupa KTP dan juga nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi LinkAja.

Dengan syarat dan ketentuan tersebut maka pengguna dapat lebih mudah untuk melakukan penggantian nama akun LinkAja. Pengguna yang ingin mengganti nama akun biasanya karena tidak cocok dengan nama tersebut atau memang ingin menggantinya dengan nama yang asli.

Cara Mengganti Nama di LinkAja

Jika pengguna sudah mengetahui syarat dan ketentuan yang akan digunakan untuk proses penggantian nama Melalui aplikasi LinkAja, maka hal tersebut akan lebih memudahkan dalam proses penggantian nama tersebut.

Bagaimana cara mengganti nama di LinkAja? Pasti banyak yang penasaran tentang hal tersebut maka dari itu, simaklah penjelasannya berikut ini.

Mengganti Nama Melalui Grapari

Seperti yang kita ketahui bahwa berbagai macam kendala atau masalah yang dialami pada aplikasi LinkAja dapat diselesaikan melalui layanan Grapari. Adapun untuk Langkah atau cara merubah data LinkAja seperti merubah nama, akan kita bahas secara tuntas pada penjelasan berikutnya.

1. Datang Langsung ke Kantor Grapari Terdekat

Perlu customer ketahui untuk dapat melakukan penggantian data diri yang berupa nomor NIK, yang digunakan pada aplikasi LinkAja, maka kita hanya bisa melakukan pergantiannya di kantor grapari.

Langkah pertama yang harus dilakukan yakni dengan melengkapi semua syarat dan ketentuan untuk proses pergantian nomor NIK pada aplikasi LinkAja.

Jika semua kelengkapan dokumen, syarat dan ketentuan tersebut telah dipenuhi, silakan segera datang ke kantor grapari terdekat. Supaya permintaan untuk perubahan data diri dapat segera diproses sebagaimana cara mengganti NIK di LinkAja. Itu dia merupakan cara merubah data LinkAja.

2. Mengambil Nomor Antrian

Apabila sudah sampai di Grapari terdekat maka silakan untuk langsung saja mengambil nomor antrian yang tersedia pada kantor grapari tersebut.

Mengingat dalam hal ini, bahwa kantor grapari memiliki banyak pelanggan sehingga kita diharuskan untuk mengantri sesuai dengan peraturan yang berlaku di kantor grapari tersebut.

3. Menunggu Nomor Antrian

Cara mengganti NIK di LinkAja, maka kita harus menunggu nomor antrian yang sudah kita ambil sebelumnya. Apabila, kamu tidak ingin mengantri lebih lama lagi, maka pastikan sudah datang lebih awal sehingga dapat segera dilayani oleh pihak Grapari.

4. Mengkonfirmasikan ke Pegawai Grapari

Apabila nomor yang didapatkan tersebut sudah dipanggil, silakan langsung saja menuju ke petugas kantor grapari tersebut. Dengan demikian kita bisa langsung untuk menyampaikan tujuan kita.

Disini tentunya tujuan kita adalah melakukan penggantian nomor NIK di LinkAja. Dari pihak petugas Grapari akan meminta untuk menyerahkan semua syarat yang lengkap guna untuk tahap memproses permintaan penggantian nomor NIK di LinkAja. Setelah itu petugas Grapari akan segera melakukan pemrosesan permintaan anda.

5. Proses Mengganti NIK Sudah Selesai

Jika cara mengganti NIK di LinkAja telah selesai maka petugas akan memberitahukan kepada anda. Pada saat prosesnya telah berhasil maka akun yang terdaftar sudah bisa digunakan dan pastikan juga bahwa identitas diri NIK sudah diganti sesuai dengan data diri anda.

Cara Mengganti Nama LinkAja Melalui Call Center LinkAja

Apabila anda tidak ada waktu untuk datang ke kantor grapari maka untuk proses penggantian nama aplikasi LinkAja bisa dilakukan melalui call center.Inilah beberapa langkah atau cara mengganti nama akun LinkAja yang tepat melalui call center, yakni sebagai berikut :

1. Menyimpan Nomor Call Center LinkAja

Langkah pertama yang dapat kita lakukan sebagai cara mengganti nama akun LinkAja, dengan menyimpan nomor telepon dari call center LinkAja terlebih dahulu. Nomor dari call center LinkAja ialah 150911.

Pastikan dalam menghubungi nomor call center tersebut kita juga menggunakan kode area yang sesuai, sehingga dapat terhubung langsung dengan layanan customer service dari aplikasi LinkAja.

Dengan terhubung langsung pada layanan Call Center LinkAja maka akan lebih untuk memudahkan proses penggantian nama untuk aplikasi LinkAja.

2. Menyampaikan Tujuan Penggantian Nama di LinkAja

Apabila sudah terhubung dengan layanan Call Center LinkAja, silakan dilanjut untuk menginformasikan bahwa anda ingin melakukan perubahan data yakni dengan penggunaan nama dan berikan alasan yang kuat Ketika ingin melakukan perubahan nama tersebut.

Apabila layanan customer service tersebut menerima permintaan anda maka pihaknya akan membantu dalam melakukan proses perubahan data dan meminta anda untuk melengkapi beberapa persyaratan.

3. Menunggu Beberapa Saat

Pastikan dalam menghubungi call center layanan aplikasi LinkAja kita sudah memiliki pulsa yang banyak karena dalam prosesnya, memang memerlukan waktuny cukup lama. Ditambah yang melakukan pengaduan kepada call center pastinya tidak hanya kita saja.

Apabila petugas customer service sudah membantu dalam proses perubahan data untuk penggantian nama, tunggu hingga proses tersebut selesai.

Apabila proses tersebut sudah selesai customer service akan memberitahukan bahwa proses penggantian nama di LinkAja berhasil dilakukan. Dengan demikian kita bisa menggunakan akun aplikasi LinkAja dengan nama yang baru.

Kesimpulan

Dengan adanya ualsan artikel diatas tentunya kita dapat menarik kesimpulan bahwa semua masalah yang terjadi pada dompet digital seperti aplikasi LinkAja tentunya akan ada jalan keluarnya.

Asalkan, sebelumnya kita sebagai pengguna sudah mengetahui titik permasalahan yang terjadi dan dikarenakan apa masalah tersebut terjadi. Dengan begitu jelas persoalan akan mudah diselesaikan.

Dikarenakan semuanya tidak bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi LinkAja maka sangat disarankan agar melengkapi semua persyaratan, sehingga setiap proses dapat berjalan dengan lancar.

Kurang lebih seperti itulah kiranya penjelasan lengkap tentang cara mengganti nama akun LinkAja. Untuk dapat mengganti nama tersebut anda tidak bisa secara langsung menggunakan aplikasi LinkAja. Penggantian nama tersebut dapat melalui call center LinkAja atau datang langsung ke kantor grapari.

Semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat menjadi acuan terkini dan membantu para pengguna LinkAja yang sedang membutuhkan informasi seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Check Also

Cara Mengganti Nomor LinkAja

Cara Mengganti Nomor LinkAja Dengan Mudah & Cepat

Bagaimana Cara mengganti nomor linkaja? Sebagai pengguna tentu kamu merasa resah dengan masalah ini. Benar …