Cara Mengganti Nomor LinkAja
Cara Mengganti Nomor LinkAja

Cara Mengganti Nomor LinkAja Dengan Mudah & Cepat

Bagaimana Cara mengganti nomor linkaja? Sebagai pengguna tentu kamu merasa resah dengan masalah ini. Benar bukan? Tapi tenang saja karena dengan kemajuan teknologi yang ada kita bisa menyelesaikannya dengan mudah dan cepat.

Memasuki era digital seperti sekarang ini, ada banyak sekali hal baru yang dapat mempermudah kita dalam mengelola manajemen keuangan.

Salah satu diantaranya yaitu dengan menggunakan aplikasi keuangan digital. Karena hingga sekarang ini telah tercatat sudah banyak pilihan layanan dompet digital yang bisa kita gunakan.

Seperti halnya dengan OVO, GoPay, DANA, ataupun juga LinkAja yang merupakan versi upgrade dari T-Cash. Dari beberapa layanan tersebut mungkin saja ada yang lebih memilih menggunakan LinkAja dikarenakan memiliki layanan yang cukup lengkap.

Dengan penggunaan dompet digital LinkAja anda bisa dengan mudah untuk membeli pulsa, membayar tagihan atau juga transfer uang.

Namun untuk dapat menggunakan aplikasi LinkAja tersebut, sudah pasti selain medownload dan menginstal aplikasinya ke smartphone anda, juga perlu melakukan registrasi atau pendaftaran aplikasi tersebut.

Dimana proses dari pendaftaran ini memerlukan sebuah nomor telepon sebagai medianya. Jadi, ketika ingin mendaftar selain email pastikan juga terdapat nomor telepon aktif juga. Hal tersebut juga berlaku jika akan ganti nomor akun LinkAja.

Setelah melakukan pendaftaran, barulah layanan akun LinkAja bisa digunakan. Lalu bagaimana cara ganti nomor LinkAja, ketika kita sudah memiliki akun LinkAja?

Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, dibawah ini kita sudah merangkum beberapa informasi penting terkait cara mengganti nomor LinkAja.

Sebenarnya bukan hanya masalah cara ganti nomor LinkAja saja yang sering kali ditanyakan dan di cari pengguna di Internet. Melainkan juga banyak pertanyaan tentang cara reset PIN LinkAja atau lainnya. Namun pada kesempatan kali ini kami akan merangkum seputar cara mengganti nomor LinkAja.

Apakah Bisa Mengganti Nomor di LinkAja?

Dari beberapa informasi yang diperoleh, bahwa penggantian nomor telepon LinkAja yang sudah terdaftar sebenarnya masih bisa untuk dilakukan.

Hanya saja cara yang bisa dilakukan hanya melalui Grapari. Jadi, bagi yang ingin melakukan penggantian nomor LinkAja dapat mengujungi grapari terdekat.

Kenapa Nomor LinkAja Harus Diganti?

Terdapat beberapa hal yang mengharuskan pengguna untuk mengganti nomor LinkAJa, diantaranya adalah :

1. Nomor Telepon Hilang

Nomor telepon yang hilang membuat pengguna untuk ganti nomor Link Aja. Cara mengganti nomor LinkAja yang hilang dapat mengunjungi kantor grapari, agar akun LinkAJa dapat segera digunakan kembali.

2. Nomor Telepon Tidak Aktif

Alasan yang sering kali terjadi pengguna sering kali mengganti nomor LinkAja adalah karena nomornya sudah tidak aktif atau mati.

Dengan adanya alasan tersebut, mau tidak mau perlu untuk ganti nomor akun LinkAja jika di perlukan. Namun, apabila kamu memutuskan untuk membuat akun baru, maka cukup untuk menyiapkan nomor baru untuk mendaftar akun LinkAja.

3. Nomor Telepon Duplikat

Salah satu alasan yang jarang terjadi ialah penggunaan nomor telepon yang sama di akun yang berbeda.

Hal ini biasanya ditandai dengan adanya notifikasi ketika hendak top up saldo LinkAja. Di notifikasi tersebut akan tertulis “nomor tidak terdaftar”.

Aplikasi LinkAja akan menganggap bahwa nomor tersebut sudah digunakan oleh orang lain. Jika hal tesebut terjadi, maka segeralah ke kantor grapari untuk menyelesaikan dengan bantuan petugas.

Cara Ganti Nomor LinkAja

Jika tidak ingin mengalami kendala seperti diatas, maka segeralah untuk ganti nomor akun LinkAja tersebut. Lantas bagaimana cara ganti nomor akun LinkAja tersebut?

Silahkan simak pembahasan berikut ini.

1. Mengganti Nomor Melalui Grapari Terdekat

Sesuai dengan yang sudah dibahas sebelumnya, salah satu cara untuk bisa kalian gunakan adalah dengan mengunjungi kantor grapari didaerah kalian dengan mengikuti arahan berikut ini :

  1. Sebelum mengunjungi kantor grapari, pastikan siapkan terlebih dahulu KTP atau kartu identitas lain.
  2. Tidak hanya kartu identitas diri, siapkan juga HP atau Smartphone yang tedapat aplikasi LinkAja.
  3. Kemudian silahkan kunjungi kantor grapari terdekat.
  4. Temuilah petugas kemudian katakan bahwa ingin mengganti nomor LinkAja.
  5. Berikan alasan sebenar-benarnya kenapa anda ingin mengganti nomor LinkAja.
  6. Sampai disini, silahkan ikuti petunjuk atau arahan dari petugas GraPARI hingga selesai.

Dengan mengikuti arahan atau panduan cara mengganti nomor LinkAja yang telah kami sampaikan diatas. Besar kemungkinan anda dapat mengganti nomor akun LinkAja.

Namun pastikan juga bahwa kalian membawa identitas diri. Atau jika kalian masih penasaran apakah terdapat cara lain untuk mengganti nomor LinkAja, silahkan hubungi call center LinkAja.

2. Dengan Membuat Akun Baru

Cara lain ganti nomor akun LinkAja yakni dengan membuat akun baru. Dengan kata lain akun lama sudah tidak dapat digunakan lagi dan tidak di aktifkan lagi.

Membuat akun baru cukup dengan log out akun LinkAja atau menghapus aplikasi LinkAja. Kemudian download ulang aplikasi dan mendaftar akun LinkAJa dengan nomor baru.

Atau bisa juga dengan cara ganti nomor LinkAja lewat email. Jadi, akun baru aktif melalui email tidak dengan nomor telepon.

Cara ini sebetulnya tidak mengganti dengan nomor baru, melainkan dengan membuat akun baru dengan nomor telepon yang berbeda.

Dan tentu dibutuhkan pembaruan lagi apabila akun lama yang menggunakan nomor telepon lama sudah Full Service. Sehingga, cara mengganti nomor LinkAja yang sudah full service dengan membuat akun baru.

Apabila menggunakan cara ini, maka pindahkan terlebih dahulu saldo LinkAja dari akun lama ke rekening Bank dahulu. Tujuannya supaya saldo dapat digunakan lagi dan tidak hilang.

Cara tarik saldo LinkAja dapat melalui rekening Bank dan bisa dikirim ke sesama pengguna LinkAja. Setelah membuat akun baru menggunakan nomor baru atau email baru, anda masih bisa kirim saldo dari akun lama ke akun baru yang sudah kita buat.

Walaupun untuk mengganti nomor telepon tidak seperti dompet digital lainnya yang bisa diganti nomor telepon melalui aplikasi.

3. Menghubungi Call Center

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan adalah menghubungi call center LinkAja dengan melakukan panggilan di nomor 150911. Namun, sayangnya dalam melakukan panggilan telepon akan dikenakan tarif normal sesuai dengan provider yang sedang digunakan.

Oleh karena itulah sangat disarankan sekali supaya menyiapkan pulsa yang cukup terlebih dahulu. Supaya saat ditengah – tengah telepon tidak terputus secara sepihak.

Apabila pengguna dibebankan dengan tarif pulsa yang dikenakan normal maka dapat mengambil pilihan lain, dengan cara mengunjungi website resmi dari LinkAja baik itu melalui perangkat smartphone maupun PC atau Laptop.

Ketika telah masuk ke halaman utama langsung saja tekan menu chat with an Expert, selanjutnya tinggal isi saja kolom yang telah tersedia untuk melanjutkan proses perubahan nomor telepon.

Itu dia pembahasan tentang cara mengganti nomor LinkAja. Apabila nomor telepon sudah tidak bisa digunakan lagi, segeralah untuk beralih ke nomor telepon yang masih aktif.

Sebab, dikhawatirkan nomor tersebut bisa saja disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Semoga informasi ini dapat membantu kendala yang sedang di alami pada akun LinkAja.

Check Also

Cara Mengganti Nama Akun LinkAja

Cara Mengganti Nama Akun LinkAja + Syarat dan Ketentuannya!

Cara mengganti nama akun LinkAja sebenarnya bukan hal yang sulit untuk dilakukan, mengingat bahwa aplikasi …