Daftar Aplikasi Hapus Background Gratis di Android

Aplikasi hapus Background kerap dicari oleh pengguna android akhir-akhir ini, karena dapat digunakan untuk menghapus latar belakang pada sebuah foto dengan cepat serta mudah. Dengan menggunakan aplikasi penghapus background, maka Anda tidak perlu mengeluarkan harga mahal.

Mengapa demikian? Sebab saat ini ada banyak situs online maupun aplikasi yang menawarkan hapus background secara gratis. Tak dapat dipungkiri, bahwa menghapus latar belakang sebuah foto banyak dibutuhkan sebagian orang.

Misalnya, ketika Anda mengunggah sebuah foto dengan latar belakang merah, maka Anda tidak perlu repot-repot lagi datang ke studio foto. Cara mengubah foto dapat dilakukan dimanapun.

Baca juga : Daftar Aplikasi Desain Baju Gratis di Android

Apabila Anda sudah penasaran dengan rekomendasi aplikasi hapus background online, berikut adalah penjelasan terkait aplikasi-aplikasi yang direkomendasikan untuk Anda.

Rekomendasi Aplikasi Hapus Background Terbaik

Sekedar informasi, memang saat ini banyak perusahaan teknologi yang berlomba-lomba untuk menciptakan aplikasi hapus background gratis demi memudahkan pengguna ketika mengunggah foto atau mengedit foto. 

Akan tetapi, tidak semua aplikasi yang dirilis menyediakan layanan seperti yang ditawarkan, bahkan dikenakan biaya.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Anda menggunakan salah satu dari rekomendasi aplikasi hapus background online gratis berikut yang sudah dipercaya oleh jutaan penggunaan android. Berikut adalah daftar nama-nama aplikasinya:

1. Background Eraser

Aplikasi remove background yang pertama adalah Background Eraser. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tentu mempunyai fungsi untuk menghapus latar belakang foto dengan mudah. Cara menghapus dengan menggunakan aplikasi ini ada dua, yaitu dengan hapus otomatis dan manual. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur unggulan yaitu repair yang bermanfaat untuk membuat hasil edit foto menjadi jauh lebih bagus dan rapi.

Terutama pada bagian foto yang menurut Anda sulit dihapus. Aplikasi ini mempunyai size  kecil, yaitu sekitar 3,0 MB dan mempunyai rating di Play Store mencapai 4,7.

2. Aplikasi Cut Out

Aplikasi hapus Background  selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan latar belakang foto cukup di Android adalah aplikasi Cut Out. Ketika Anda menggunakan aplikasi ini, maka akan bertemu dengan tampilannya yang sangat sederhana sehingga mudah untuk dipahami tata cara penggunaannya.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur editing foto yang sederhana, sehingga seorang pemula pun tidak akan merasa kesulitan ketika menggunakan layanan aplikasi ini.

3. Auto Photo Cut Paste

Rekomendasi aplikasi penghapus latar belakang di Android lainnya bagi Anda adalah Auto Photo Cut Paste. Aplikasi ini juga dapat Anda gunakan untuk menghapus background foto secara otomatis sehingga tidak membutuhkan waktu lama. Bahkan, cara penggunaannya pun sangat mudah untuk dipahami bagi para pemula.

Perlu Anda ketahui, aplikasi ini juga menyediakan berbagai template  latar belakang foto yang sesuai dengan kebutuhan Anda, sehingga foto hasil edit menjadi lebih bagus.

Pengguna juga dapat menjalankan aplikasi ini untuk mengatur ketajaman foto dan menambahkan efek bayangan yang menarik pada foto. JIka Anda tertarik, aplikasi ini dapat Anda unduh di Play Store dan sudah sebanyak 5 juta kali dengan penilaian yang didapatkan mencapai 4.6.

4. Photo Layers

Photo Layers juga menjadi salah satu aplikasi hapus background foto paling banyak diunduh dan dicari sebagian penduduk Indonesia. Mengapa demikian? Sebab aplikasi ini dapat Anda pasang di android kesayangan secara gratis.

Keunggulan lainnya, adalah Photo Layers sudah mendapatkan rating dari para pengguna mencapai 4.7 dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali. 

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa merasakan berbagai fitur-fitur menarik. Salah satunya adalah mengganti background 11 foto di waktu yang sama dan otomatis.

5. Ultimate Background Eraser

Ultimate Background Eraser juga menjadi aplikasi hapus background di android terbaik dan paling banyak diunduh oleh pengguna. Aplikasi ini mempunyai fitur-fitur beragam yang tidak kalah menariknya dengan aplikasi lainnya.

Salah satu fitur keunggulan adalah menyediakan berbagai template foto menarik sehingga membuat hasil editing jauh lebih aesthetic. Perlu Anda ketahui, bahwa aplikasi Ultimate sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan 53 ulasan terbaik dari penggunannya sehingga rating yang didapat adalah 4,6.

6. Touch Retouch

Rekomendasi aplikasi hapus background di Android selanjutnya adalah Touch Retouch yang juga mempunyai fitur-fitur canggih. Mengapa demikian? Sebab dalam aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa menghapus latar belakang foto secara otomatis, tetapi juga bisa menghapus objek yang tidak diinginkan.

Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Namun, sayangnya untuk menggunakan fitur-fitur canggih secara lengkap Anda harus mengubahnya menjadi premium terlebih dahulu. 

Meskipun demikian, aplikasi pengubah background ini tetap direkomendasikan karena mendapatkan penilaian cukup tinggi dari pengguna android.

7. Background Eraser (Lyrebird Studio)

Rekomendasi aplikasi ke tujuh adalah Anda dapat memanfaatkan aplikasi penghapus latar belakang bernama Background Eraser. Aplikasi ini merupakan sebuah karya dari developer ternama, Lyrebird Studio. Oleh karena itu, kualitas dari aplikasi ini tidak perlu Anda ragukan lagi.

Sama halnya dengan aplikasi lainnya, Background Eraser mempunyai kemampuan menghapus latar belakang foto serta menghapus objek-objek yang tidak Anda inginkan, sehingga hasil foto menjadi jauh lebih menarik.

8. Background Eraser and Remover

Apabila Anda lebih menyukai aplikasi android simpel, maka aplikasi ini sangat cocok untuk Anda. Alasannya karena, Background Eraser and Remover mempunyai fitur yang dapat memudahkan para penggunanya untuk menyelesaikan editing foto sehingga menghasilkan foto memuaskan.

Selain dapat membantu pengguna menghapus latar belakang, aplikasi ini juga dapat menyimpan foto dengan format JPG maupun PNG sesuai dengan kebutuhan. Terdapat juga fitur seperti target area, brush, target warna, dan lain sebagainya.

9. Photo Background Change Editor

Photo Background change editor juga menjadi salah satu aplikasi direkomendasikan untuk Anda yang sedang ingin menghapus latar belakang foto secara gratis di android. Aplikasi ini mempunyai fitur artificial intelligence yang berfungsi untuk menghapus suatu objek hingga manusia pada foto asli.

10. Photo Background Editor

Aplikasi hapus background foto otomatis terakhir adalah aplikasi Photo Background Editor. daripada Anda harus ribet menggunakan Adobe Photoshop di PC, cukup manfaatkan metode hapus background dari aplikasi ini. 

Tidak hanya membantu menghilangkan latar belakang, tetapi juga mampu membuat foto terlihat lebih keren dengan kehadiran 200 filter yang disediakan.

Baca juga : Daftar Aplikasi Memperbaiki Foto Rusak di Android

Cukup klik satu kali,  maka latar belakang foto bisa hilang dengan bantuan teknologi Al yang sangat akurat. Anda juga bisa menambahkan cuitan kata-kata semangat, romantis, pada foto .tersebut

Itulah deretan aplikasi hapus background foto yang dapat Anda gunakan pada android kesayangan. Pengguna dapat memilih salah satu aplikasi dari rekomendasi di atas sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing.

Tinggalkan komentar